TOP News
Home » Gaya » Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini Dengan Konsumsi 5 Bahan Makanan Alami Ini
Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini Dengan Konsumsi 5 Bahan Makanan Alami Ini

Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini Dengan Konsumsi 5 Bahan Makanan Alami Ini

Anda mendambakan terlihat awet muda? Mungkin banyak orang juga mendambakan terlihat awet muda dan memiliki kulit yang tidak mudah keriput. Hal yang perlu Anda lakukan untuk mencapai hal tersebut adalah dengan perawatan kulit anda dengan baik.

Akan tetapi ternyata tidak cukup dengan perawatan kulit dari luar saja, terlihat awet muda atau tercegahnya penuaan dini dapat dicegah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan alami kaya akan nutrisi, yang berkhasiat mampu mencegah dan memperlambat proses penuaan dini.

Dikutip dari The Times of India, berikut ini 5 bahan makanan alami yang kaya akan nutrisi yang berkhasiat mampu menghambat dan mencagah proses penuaan dini:

1. Olive Oil

Para ahli kesehatan telah banyak melakukan studi yang menyebutkan tentang manfaat dari Olive Oil. Polifenol yang terkandung dalam Olive Oil merupakan antioksidan yang dapat mencegah gangguan radikal bebas dalam tubuh dan mampu memperlambat proses penuaan dini.

Kandungan lain Olive Oil diantaranya adalah asam lemak Omega-3 serta mengandung Monounsaturated Fatty Acid (MUFA), yaitu asam lemak tak jenuh tunggal yang tidak menimbulkan dan menyebabkan kenaikan berat badan bagi pengonsumsinya. Dengan mengonsumsi satu sendok olive oil setiap hari, dapat mencukupi jumlah lemak harian yang dibutuhkan tubuh.

2. Dark Chocolate

Dark chocolate kaya akan antioksidan, terutama Dark Chocolate yang mengandung coklat dengan kadar yang tinggi, selain itu juga kaya akan flavanol yang dapat membantu menurunkan resiko peradangan pada kulit yang terpapar sinar Ultra Violet. Khasiat Dark chocolate yang lainnya adalah dapat meningkatkan kelembaban kulit dan menjaga kulit tetap kenyal.

Saat ini banyak dijumpai produk-produk perawatan dan pusat kecantikan yang menggunakan cokelat sebagai bahan untuk scrub, lulur dan masker. Hal ini karena cokelat sudah terbukti bermanfaat ampuh mencegah gangguan pada kulit.

3. Yoghurt

Sebagai salah satu sumber protein dan kalsium, yoghurt dapat menjaga kestabilan massa kepadatan tulang dan massa otot, bahkan beberapa studi telah menunjukkan bahwa yoghurt berkhasiat dapat mencegah proses penuaan dini.

Bakteri baik pada yogurt dapat membantu membuang racun yang ada dalam tubuh terutama pada perut atau saluran pencernaaan, sehingga nutrisi dapat terserap secara sehat oleh tubuh dengan baik.

Untuk mendapatkan manfaat dari yoghurt, Anda dapat mengkonsumnsinya secara langsung, mencampurkannya dengan potongan buah-buahan atau dicampur dengan oats. Yoghurt juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit, seperti masker wajah dan lulur, dengan cara mencampur yoghurt dengan madu dan air perasan jeruk lemon.

4. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang mengandung senyawa lutein, yang dapat melindungi kulit dari bintik-bintik hitam dan peradangan akibat paparan sinar matahari. Selain itu juga mengandung fitonutrien, yang dapat mengatasi terjadinya kanker paru-paru dan kanker lambung.

Brokoli yang kaya akan serat, beta karoten, selenium dan vitamin C menjadikannya sebagai salah satu makanan wajib, bagi Anda para wanita yang ingin tampak awet muda. Cara mengkonsumsi brokoli yang paling tepat, yaitu dengan cara dikukus atau direbus, karena rasa brokoli yang dimasak akan tetap renyah dan juga tidak akan mengurangi kandungan nutrisi di dalam brokoli.

5. Red Wine

Red wine mengandung resveratrol, yang mampu berkontribusi dalam menjaga kesehatan, kandungan resveratrol red wine lebih banyak dibanding dalam white wine. Karena resveratrol banyak terkandung pada anggur dengan kulit berwarna gelap.

Beberapa peneliti juga telah menemukan, bahwa red wine dapat memperlambat proses penuaan yang langsung bekerja pada sel terutama sel kulit. Selain itu red wine juga dapat mencegah penyumbatan arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung dan kolesterol.

Comments

Related Post

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Bagi sebagian wanita tentu tak sedikit yang menginginkan postur tubuh langsing sepanjang usia. Tentunya memiliki tubuh langsing bukan hanya sekedar dengan berolah raga namun ada rahasia-rahasia lain yang jarang diketahui. Seperti dikabarkan dari laman Timesofindia, Rabu (6/5/2015) berikut ini merupakan empat rahasia langsing langsing sepanjang usia. Mengkonsumsi makanan dengan banyak warna Keanekaragaman warna dalam sayur Read More »

Toner Kemangi, Jadi Obat Jerawat Alami

Toner Kemangi, Jadi Obat Jerawat Alami

okein.com – Basil atau yang biasa disebut dengan kemangi adalah dedaunan kecil yang memiliki aroma khas dan lembut. Biasanya daun yang satu ini digunakan sebagai lalapan, atau campuran dalam masakan. Tidak hanya itu, daun kemangi diketahui juga ampuh untuk menjadi obat jerawat. Dimana dalam daun kemangi terdapat yang baik untuk jadi obat jerawat serta mengurangi Read More »

3 Manfaat Berciuman Dengan Pasangan Yang Belum Kamu Ketahui

3 Manfaat Berciuman Dengan Pasangan Yang Belum Kamu Ketahui

okein.com – Berciuman dengan pasangan Anda adalah salah satu bentuk aktifitas yang menggambarkan sebuah tanda cinta dengan orang tercinta. Ternyata berdasarkan dari berbagai penelitian, dibalik aktifitas berciuman dengan pasangan atau orang terkasih Anda ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh. Anda penasaran? Berikut uraian lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Yourtango, Selasa (15/9/2015). Berciuman menunjukkan Rasa jatuh cinta Read More »

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman

Salah satu perawatan untuk menunjang penampilan adalah dengan mencukur bulu/rambut halus di bagian tubuh tertentu, seperti kaki, tangan dan ketiak. Menurut dr .Yulia Farida Sp.KK, meskipun sering dianggap mengganggu penampilan, sehingga memerlukan pencukuran terhadap rambut halus seperti yang tumbuh di ketiak, akan tetapi rambut halus tersebut sebenarnya mempunyai fungsi tertentu bagi tubuh kita, sebagaimana dikutip Read More »