TOP News
Home » Gaya » Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini Dengan Konsumsi 5 Bahan Makanan Alami Ini

Cara Mudah Mencegah Penuaan Dini Dengan Konsumsi 5 Bahan Makanan Alami Ini

Anda mendambakan terlihat awet muda? Mungkin banyak orang juga mendambakan terlihat awet muda dan memiliki kulit yang tidak mudah keriput. Hal yang perlu Anda lakukan untuk mencapai hal tersebut adalah dengan perawatan kulit anda dengan baik.

Akan tetapi ternyata tidak cukup dengan perawatan kulit dari luar saja, terlihat awet muda atau tercegahnya penuaan dini dapat dicegah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan alami kaya akan nutrisi, yang berkhasiat mampu mencegah dan memperlambat proses penuaan dini.

Dikutip dari The Times of India, berikut ini 5 bahan makanan alami yang kaya akan nutrisi yang berkhasiat mampu menghambat dan mencagah proses penuaan dini:

1. Olive Oil

Para ahli kesehatan telah banyak melakukan studi yang menyebutkan tentang manfaat dari Olive Oil. Polifenol yang terkandung dalam Olive Oil merupakan antioksidan yang dapat mencegah gangguan radikal bebas dalam tubuh dan mampu memperlambat proses penuaan dini.

Kandungan lain Olive Oil diantaranya adalah asam lemak Omega-3 serta mengandung Monounsaturated Fatty Acid (MUFA), yaitu asam lemak tak jenuh tunggal yang tidak menimbulkan dan menyebabkan kenaikan berat badan bagi pengonsumsinya. Dengan mengonsumsi satu sendok olive oil setiap hari, dapat mencukupi jumlah lemak harian yang dibutuhkan tubuh.

2. Dark Chocolate

Dark chocolate kaya akan antioksidan, terutama Dark Chocolate yang mengandung coklat dengan kadar yang tinggi, selain itu juga kaya akan flavanol yang dapat membantu menurunkan resiko peradangan pada kulit yang terpapar sinar Ultra Violet. Khasiat Dark chocolate yang lainnya adalah dapat meningkatkan kelembaban kulit dan menjaga kulit tetap kenyal.

Saat ini banyak dijumpai produk-produk perawatan dan pusat kecantikan yang menggunakan cokelat sebagai bahan untuk scrub, lulur dan masker. Hal ini karena cokelat sudah terbukti bermanfaat ampuh mencegah gangguan pada kulit.

3. Yoghurt

Sebagai salah satu sumber protein dan kalsium, yoghurt dapat menjaga kestabilan massa kepadatan tulang dan massa otot, bahkan beberapa studi telah menunjukkan bahwa yoghurt berkhasiat dapat mencegah proses penuaan dini.

Bakteri baik pada yogurt dapat membantu membuang racun yang ada dalam tubuh terutama pada perut atau saluran pencernaaan, sehingga nutrisi dapat terserap secara sehat oleh tubuh dengan baik.

Untuk mendapatkan manfaat dari yoghurt, Anda dapat mengkonsumnsinya secara langsung, mencampurkannya dengan potongan buah-buahan atau dicampur dengan oats. Yoghurt juga dapat dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit, seperti masker wajah dan lulur, dengan cara mencampur yoghurt dengan madu dan air perasan jeruk lemon.

4. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang mengandung senyawa lutein, yang dapat melindungi kulit dari bintik-bintik hitam dan peradangan akibat paparan sinar matahari. Selain itu juga mengandung fitonutrien, yang dapat mengatasi terjadinya kanker paru-paru dan kanker lambung.

Brokoli yang kaya akan serat, beta karoten, selenium dan vitamin C menjadikannya sebagai salah satu makanan wajib, bagi Anda para wanita yang ingin tampak awet muda. Cara mengkonsumsi brokoli yang paling tepat, yaitu dengan cara dikukus atau direbus, karena rasa brokoli yang dimasak akan tetap renyah dan juga tidak akan mengurangi kandungan nutrisi di dalam brokoli.

5. Red Wine

Red wine mengandung resveratrol, yang mampu berkontribusi dalam menjaga kesehatan, kandungan resveratrol red wine lebih banyak dibanding dalam white wine. Karena resveratrol banyak terkandung pada anggur dengan kulit berwarna gelap.

Beberapa peneliti juga telah menemukan, bahwa red wine dapat memperlambat proses penuaan yang langsung bekerja pada sel terutama sel kulit. Selain itu red wine juga dapat mencegah penyumbatan arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung dan kolesterol.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Tak Hanya Rambut, Bulu Mata Pun Bisa Dipanjangkan

Tak Hanya Rambut, Bulu Mata Pun Bisa Dipanjangkan

okein.com – Jika kita kebetulan memiliki bulu mata yang pendek tipis dan rontokan. Bila sudah bosan gonta ganti bulu mata palsu. Selain dianggap boros dan repot memakai bulu mata palsu dalam waktu yang lama akan mempengaruhi kesehatan kulit mata. Berikut ada cara untuk memanjangkan bulu mata agar terhindar dari berbagai masalah yang timbul akibat bulu Read More »

Rahasia Dibalik Sejumput Garam Dalam Cucian

Rahasia Dibalik Sejumput Garam Dalam Cucian

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat mudah kita jumpai, namun tahukah kalian bahwa garam juga bermanfaat untuk mempertahankan warna pada pakaian. Menambahkan garam dalam rendaman cucian dipercaya ampuh untuk mencegah warna baju cepat luntur. Tidak hanya itu saja, garam juga terbukti ampuh membersihkan noda yang membandel. Caranya cukup mudah, rendam pakaian dalam air Read More »

Hijab Motif Nyleneh Ini Bikin Masyarakat Geger

Hijab Motif Nyleneh Ini Bikin Masyarakat Geger

Okein.com Hijab identik dengan identitas muslimah yang berfungsi sebagai penutup aurat. Akan tetapi lain halnya dengan hijab milik seorang muslimah bernama Dewi Lubis, asal Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pasalnya pada hijabnya ditemukan motif gadis tanpa busana, bergambar singa dan sapi yang membuat masyarakat di sana geger, sebagaimana di kutip dari laman okezone.com (14/09/2015). Jilbab yang Read More »

Flex Hitam Menghantui? Hilangkan Dengan Cara Alami

Flex Hitam Menghantui? Hilangkan Dengan Cara Alami

okein.com – Jika saat ini kita dipusingkan dengan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya flex hitam diwajah, tidak perlu panic dan stress. Ada cara alami yang mudah dilakukan selagi bersantai dirumah. Selain itu juga tidak perlu biaya yang banyak karena bahan dapur dapat dipercaya lebih manjur mengatasinya. Berikut beberapa ritual yang perlu disimak untuk menyamarkan Read More »