Cara mudah menghindari Stretch Marks

Advertisement

Stretch marks merupakan guratan-guratan putih yang muncul di beberapa bagian tubuh, bentuknya seperti pada kulit jeruk. Stretch marks sering dialami para wanita dan juga dapat muncul pada laki-laki. Stretch marks umumnya muncul di kulit tubuh bagian perut, paha, payudara, dan pinggul. Guratan putih ini muncul di lapisan kulit kedua atau dermis, yang bersifat elastis dan biasa muncul pada usia 20-30 tahun, dimana kulit telah mulai mengalami peregangan. Guratan atau garis putih ini sering kali menganggu penampilan Anda. Anda mau tahu bagaimana cara menghindari stretch marks tersebut?

Secara medis, stretch marks akan muncul pada perempuan yang sedang hamil, orang yang kelebihan berat badan, atau mengalami penurunan berat badan secara drastis.

Yang perlu diketahui juga adalah bahwa stretch marks berbeda dengan selulit yang biasa dialami kebanyakan perempuan. Pada laki-laki, stretch marks biasanya muncul akibat dari olahraga angkat berat. Awal kemunculan Stretch marks diawali dengan warna kemerahan dan secara perlahan berubah warna menjadi putih.

Ketika masih berwarna kemerahan/awal, Stretch marks dapat dicegah dengan mengoleskan putih telur dan tunggu sekitar 15 menit, sebelum dibersihkan. Akan tetapi jika Stretch marks telah berwarna putih, hal inilah yang kemudian menjadikan Stretch marks sulit dihilangkan.

Oleh karena itu, tidak sedikit juga mereka yang mencoba produk kecantikan, hingga metode laser untuk menghilangkan guratan putih/ Stretch marks tersebut. Untuk lebih menghemat biaya, hendaklah sejak dini kita mencegah stretch marks.

Salah satunya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, termasuk makan dan minum dengan gizi seimbang, berolahraga teratur, tidak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, tidak merokok serta tidak minum-minuman beralkohol, mengurangi konsumsi kafein, dan memperbanyak minum air putih.

Advertisement

Cara mudah menghindari Stretch Marks | Imam Tauqit | 4.5

Leave a Reply