Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman

Advertisement

Salah satu perawatan untuk menunjang penampilan adalah dengan mencukur bulu/rambut halus di bagian tubuh tertentu, seperti kaki, tangan dan ketiak.

Menurut dr .Yulia Farida Sp.KK, meskipun sering dianggap mengganggu penampilan, sehingga memerlukan pencukuran terhadap rambut halus seperti yang tumbuh di ketiak, akan tetapi rambut halus tersebut sebenarnya mempunyai fungsi tertentu bagi tubuh kita, sebagaimana dikutip dari tribunnews.com.

Dr. Yulia mengatakan, bagi Anda yang tidak menginginkan tumbuhnya rambut halus/bulu di bagian tubuh tertentu, tentu banyak hal yang dapat dilakukan. apabila jaman dahulu, menghilangkannya dengan dicabut atau dicukur, namun saat ini sudah ada produk krim yang digunakan sebagai penghilang rambut halus/bulu. Asalkan hal yang perlu diingat dalam penggunaan krim tersebut adalah memastikan krim aman bagi kulit Anda dan digunakan sesuai petunjuk serta perhatikan cara pemakaiannya.

Selain itu, menurut sang dokter Anda jangan lupa untuk membaca aturan pakainya, karena untuk beberapa krim penghilang bulu, ada yang tidak boleh dipergunakan di sembarang area tubuh seperti wajah, dada, atau daerah intim. Berikut langkah-langkah yang tepat dalam menghilangkan rambut halus /bulu baik dengan mencukurnya ataupun dengan menggunakan krim penghilang bulu:

  • Sebelum mencukur bulu, pastikan terlebih dahulu kondisi tubuh atau bagian tubuh yang akan dicukur dalam keadaan bersih. Jangan melakukan aktivitas mencukur dalam kondisi tubuh yang berkeringat sehabis beraktivitas.
  • Saat mencukur bulu, tidak hanya bulu yang yang hilang dari kulit, akan tetapi lapisan minyak dan lainnya yang ada di permukaan kulit, akan ikut terkikis. Sehingga agar lebih nyaman, gunakanlah krim penghilang bulu yang bersifat melembabkan.
  • Setelah mencukur bulu, disarankan agar sebaiknya jangan menggunakan produk dengan bahan kimia lain dalam waktu 24 jam, khususnya pada bagian tubuh yang telah dicukur bulunya.
  • Prinsip sebelum menggunakan produk krim penghilang bulu adalah kenali jenis kulit Anda dengan baik terlebih dahulu, sehingga Anda dapat memilih produk krim yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Bagi yang memiliki kulit sensitif atau alergi, disarankan agar selalu melakukan tes sederhana, setiap akan menggunakan produk krim penghilang bulu.
  • Jika takut terjadi apa-apa, sebaiknya Anda dapat langsung berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit.
    (Tao)

Advertisement

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply