Cara Mudah Bersihkan Pakaian dari Noda

Advertisement

Meskipun lebih sulit, menghilangkan noda pada pakaian dari tinta permanen yang berbahan dasar minyak tetap dapat Anda lakukan.

Bukan rahasia lagi bahwasanya minyak tidak dapat dilawan dengan air, sehingga menghilangkan noda titnta berbahan dasar minyak tidak dapat efektif dilakukan hanya dengan air yang dicampur deterjen. Anda memerlukan cairan khusus penghilang tinta, untuk melarutkan kandungan minyak pada noda tinta yang menempel dipakaian, sehingga lebih mudah dibersihkan dan dihilangkan. Berikut ini langkah-langkah yang dianjurkan:

A. Serap tinta yang masih basah keluar dari bahan pakaian dengan menggunakan kain mikrofiber. Ingat, Anda jangan memakai tisu untuk menyerap tinta, karena serpihan serat-serat dari tisu dapat tertinggal di pakaian Anda.

B. Langkah selanjutnya, oleskanlah alkohol atau semprotkan hairspray langsung pada noda tinta dipakaian Anda. Alkohol merupakan pembersih noda tinta yang ampuh karena mampu melarutkan kandungan minyak di dalam noda tinta permanen. Lakukanlah hal ini pada ruangan terbuka atau ruangan dengan sirkulasi udara yang lancar, karena bau dan aroma alkohol bisa jadi sangat menyengat.

C. Pada saat alkohol atau hairspray masih basah, langsung masukkan pakaian tersebut ke dalam mesin cuci, lalu jalankan mesin cuci pada suhu normal dengan tambahan deterjen yang biasa Anda pakai. Ingat, Anda jangan mencucinya bersama dengan pakaian lain.

D. Langkah terakhir adalah keringkan pakaian dengan di jemur atau diangin anginkan, dengan memastikan terlebih dahulu noda tintanya telah benar-benar hilang dan bersih. Jika sisa-sisa noda masih terlihat, jangan dijemur dahulu tetapi ulangilah langkah-langkah pembersihan noda tinta di atas.
Nah, semoga noda tinta yang membandel dapat dibersihkan dengan baik dari pakaian kesayangan Anda.selamat mencoba. (Tao)

Advertisement

Cara Mudah Bersihkan Pakaian dari Noda | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply