TOP News
Home » Sehat » Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Senyuman akan jadi penolong saat terpuruk

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi Anda masih berwarna kurang putih, meski telah rutin melakukan gosok gigi setiap hari? Mungkin dengan menyimak dan melakukan beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan bahan berikut ini, masalah gigi Anda yang kurang putih dapat teratasi . berikut beberapa bahan alami tersebut:

1. Arang Kayu
Meski Arang kayu berwarna hitam, namun cara memutihkan gigi secara alami telah diterapkan secara tradisional sejak dahulu kala, dan ampuh menghilangkan warna kuning pada gigi. Akan tetapi pemakaian arang kayu harus berhati-hati dan tidak berlebihan, karena dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi jangan terlalu sering dan digosokkan dengan perlahan.

2. Kayu Siwak
Penggunaan Siwak atau miswak yang merupakan dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut banyak dikenal digunakan awalnya oleh orang dari bangsa arab. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman rosullulloh SAW, untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi.

Semua dahan atau akar pohon prinsipnya dapat digunakan untuk bersiwak, asalkan memenuhi syarat, lembut dan harus terjaga kebersihannya. Penggunaanya dapat dengan langsung menggosok gosokkan kayu siwak ke gigi atau dilembutkan lebih dahulu, kemudian di gosokkan ke gigi dengan sikat gigi secara perlahan. Bersiwak sangat aman dilakukan setiap hari.

3. Biji buah pinang
Sejak lama masyarakat Indonesia mengenal bahwa biji buah pinang berkhasiat untuk merawat gigi, memperkuat gigi dan memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus, kemudian dihaluskan hingga lembut. Biji buah pinang yang telah halus tersebut digunakan sebagai bahan menggosok gigi dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Hal ini dapat dilakukan 2 minggu sekali.

4. Kulit Jeruk
Kulit jeruk dapat digunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Akan tetapi cara ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, karena kandungan vitamin C yang terkandung di kulit jeruk tidak cocok untuk jenis gigi sensitif.

5. Daun salam dan kulit jeruk
daun salam serta kulit jeruk terlebih dahulu di jemur sampai kering. Kemudian tumbuk kedua bahan hingga halus, kemudian tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami tersebut untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

6. Lemon dan Garam
Butlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami, yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda. penggunaannya jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan email gigi.

7. Mengonsumsi buah Strawberi
strawberi adalah buah yang berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Cukup dengan mengkonsumsi buah strawberi ini gigi anda akan terlihat sehat dan putih. Selain itu buah apel, wortel, dan seledri jika dikonsumsi juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi.

8. Mengonsumsi produk susu
Beberapa produk susu seperti keju dan yogurt mengandung kalsium yang tinggi, akan sangat baik dikonsumsi guna membantu memutihkan dan menguatkan gigi Anda. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Wah, Otak Pria Ini Penuh Cacing Pita Setelah Minum Darah Babi Segar!

Wah, Otak Pria Ini Penuh Cacing Pita Setelah Minum Darah Babi Segar!

okein.com – Ketika mengonsumsi daging babi, pastikan mengolahnya dengan sangat hati-hati dan jeli, pasalnya Babi sangat banyak mengandung cacing pita. Meski bukan rahasia lagi jika babi banyak mengandung cacing pita, namun ketika Anda ingin mengonsumsinya, pastikan tidak terkontaminasi dengan cacing ini. Mengonsumsi daging babi maupun minum darahnya asal-asalan tentu dapat mendatangkan malapetaka, seperti yang dialami Read More »

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

Tumbuhan kersen atau talok miliki nama latin Muntingia calabura. Pohon kersen tergolong pohon yang mengalami pertumbuhan sangat cepat dan tingginya bisa lima hingga sepuluh meter. Dengan daun berbulu dan lengket, pohon kersen memiliki buah warna merah ketika matang. Pada umumnya buah kersen memiliki diameter sekitar 1,5 cm. Rasa buah ini sangat manis dan memiliki tekstur Read More »

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

okein.com – Siapa bilang kesehatan itu hanya milik orang-orang yang bekerja fisik. Tidak perlu kawatir bila saat ini ada diantara kita yang bekerja dengan pikiran dengan duduk berjam-jam. Aktivitas main game yang berlebihan, pekerja kantoran dengan aktivitas fisik yang sangat terbatas harus mengetahui cara duduk yang baik agar terhindar dari berbagai keluhan-keluhan kesehatan. Bila pekerjaan Read More »

8 Hal Wajib Diketahui Wanita Tentang Payudara Sekarang

8 Hal Wajib Diketahui Wanita Tentang Payudara Sekarang

Payudara adalah sebuah organ yang dimiliki wanita yang berguna untuk menyusui anaknya ketika sudah menikah dan memiliki momongan. Dengan bentuk yang idah dan gratis tuhan memberikannya kepada wanita Payudara adalah organ yang paling dibanggakan oleh seorang wanita. Bentuk yang indah tersebut juga bisa mengalami infeksi. Payudara juga akan bisa ditumbuhi jamur yang menjijikandan merusak keindahan. Read More »