TOP News
Home » Sehat » Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
Gigi putih (img: tribunnews)

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi Anda masih berwarna kurang putih, meski telah rutin melakukan gosok gigi setiap hari? Mungkin dengan menyimak dan melakukan beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan bahan berikut ini, masalah gigi Anda yang kurang putih dapat teratasi . berikut beberapa bahan alami tersebut:

1. Arang Kayu
Meski Arang kayu berwarna hitam, namun cara memutihkan gigi secara alami telah diterapkan secara tradisional sejak dahulu kala, dan ampuh menghilangkan warna kuning pada gigi. Akan tetapi pemakaian arang kayu harus berhati-hati dan tidak berlebihan, karena dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi jangan terlalu sering dan digosokkan dengan perlahan.

2. Kayu Siwak
Penggunaan Siwak atau miswak yang merupakan dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut banyak dikenal digunakan awalnya oleh orang dari bangsa arab. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman rosullulloh SAW, untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi.

Semua dahan atau akar pohon prinsipnya dapat digunakan untuk bersiwak, asalkan memenuhi syarat, lembut dan harus terjaga kebersihannya. Penggunaanya dapat dengan langsung menggosok gosokkan kayu siwak ke gigi atau dilembutkan lebih dahulu, kemudian di gosokkan ke gigi dengan sikat gigi secara perlahan. Bersiwak sangat aman dilakukan setiap hari.

3. Biji buah pinang
Sejak lama masyarakat Indonesia mengenal bahwa biji buah pinang berkhasiat untuk merawat gigi, memperkuat gigi dan memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus, kemudian dihaluskan hingga lembut. Biji buah pinang yang telah halus tersebut digunakan sebagai bahan menggosok gigi dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Hal ini dapat dilakukan 2 minggu sekali.

4. Kulit Jeruk
Kulit jeruk dapat digunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Akan tetapi cara ini tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki gigi sensitif, karena kandungan vitamin C yang terkandung di kulit jeruk tidak cocok untuk jenis gigi sensitif.

5. Daun salam dan kulit jeruk
daun salam serta kulit jeruk terlebih dahulu di jemur sampai kering. Kemudian tumbuk kedua bahan hingga halus, kemudian tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami tersebut untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

6. Lemon dan Garam
Butlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami, yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda. penggunaannya jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan email gigi.

7. Mengonsumsi buah Strawberi
strawberi adalah buah yang berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Cukup dengan mengkonsumsi buah strawberi ini gigi anda akan terlihat sehat dan putih. Selain itu buah apel, wortel, dan seledri jika dikonsumsi juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi.

8. Mengonsumsi produk susu
Beberapa produk susu seperti keju dan yogurt mengandung kalsium yang tinggi, akan sangat baik dikonsumsi guna membantu memutihkan dan menguatkan gigi Anda. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi Anda masih berwarna kurang putih, meski telah rutin melakukan gosok gigi setiap hari? Mungkin dengan menyimak dan melakukan beberapa cara memutihkan gigi secara alami dengan bahan bahan berikut ini, masalah gigi Anda yang kurang putih dapat teratasi . berikut beberapa bahan alami tersebut: 1. Arang Kayu Meski Arang kayu berwarna hitam, namun cara memutihkan Read More »

Cara Membersihkan Telinga Dengan Mudah

Cara Membersihkan Telinga Dengan Mudah

Telinga adalah organ vital dari sistem sensori tubuh manusia, yang merupakan organ sistem pendengaran dengan fungsi bertanggung jawab untuk indera pendengaran. Sering kali kita temui dalam telinga kita kotoran telinga yang berlebihan dan terkadang sulit dibersihkan. Menurut para ahli, kekurangan asam lemak Omega 3, seng, dan magnesium dapat menghasilkan kotoran telinga yang berlebih. Kotoran telinga Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan Yang Menyehatkan

Buah Alpukat, Jadi Penambah Berat Badan Yang Menyehatkan

Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh langsing, jangankan wanita pria pun juga banyak yang menyukai tubuhnya langsing. Sebenarnya banyak cara mudah melangsingkan badan seperti halnya berdiet, namun jika tubuh terlalu kurus tentu saja juga tidak sehat dan tidak indah ketika dipandang. Meskipun berbagai cara menambah berat badan telah dicoba, namun hasilnya kurang maksimal. Hal Read More »