TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari
Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari Sariawan

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami:

1. Mengkonsumsi Buah-buahan
Konsumsilah buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti tomat, jeruk, pepaya dan sebagainya.

2. Garam
Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan garam dengan pasta gigi dan tambahkan sedikit air. kemudian oleskan pada luka sariawan dan tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

3. Air Kelapa
Caranya dengan meminum air kelapa agar sistem pencernaan dapat ternetralkan akibat panas dalam. Air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan, yang bersifat menyembuhkan dari dari dalam.

4. Yogurt
Yoghurt dapat berkhasiat untuk mencegah dan mengobati sariawan. Karena dengan mengkonsumsi yogurt, dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan saluran pencernaan. Sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.

5. Pisang dan Madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Caranya adalah haluskan buah pisang dengan sendok atau di blender. Kemudian campurkan dengan madu.
Selanjuntnya anda tinggal mengoleskan pada ulkus (luka sariawan). Campuran madu dan pisang tersebut, berfungsi untuk mencegah peradangan.

6. Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa bersifat anti bakteri, anda dapat mencampurnya dengan madu untuk kemudian dioleskan pada bagian luka sariawan. Waktu yang tepat adalah sebelum anda tidur.

7. Bawang Putih
Anda juga dapat menggunakan bawang putih yang dikenal mengandung anti bakteri untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan menempelkan langsung pada bagian luka sariawan.

8. Daun Jambu Biji
Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji, kemudian berkumurlah. Daun jambu biji dapat mengobati sakit perut dan juga dapat mengobati sariawan.

9. Kunyit
Kunyit ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan membuat pasta dari kunyit.
Langkahnya cukup mudah, cuci bersih kunyit, kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin, mencampurkannya dengan cara ditumbuk atau diblender. Selanjutnya oleskan pada bagian luka sariawan. (Tao)

Comments

Related Post

Menu Sehat ini Jadi Cara Mudah menurunkan kolesterol

Menu Sehat ini Jadi Cara Mudah menurunkan kolesterol

okein.com – Sering mengkonsumsi daging asal ternak atau makanan lainnya yang tinggi akan kandungan kolesterol jahat, sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Momen Idul Adha, pesta pernikahan atau jamuan makan lainnya, yang banyak menyajikan makanan berkolesterol biasanya sulit kita hindari. Nah, berikut adalah enam makanan yang dapat membantu kita menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, Read More »

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

okein.com – Siapa bilang kesehatan itu hanya milik orang-orang yang bekerja fisik. Tidak perlu kawatir bila saat ini ada diantara kita yang bekerja dengan pikiran dengan duduk berjam-jam. Aktivitas main game yang berlebihan, pekerja kantoran dengan aktivitas fisik yang sangat terbatas harus mengetahui cara duduk yang baik agar terhindar dari berbagai keluhan-keluhan kesehatan. Bila pekerjaan Read More »

Minum Kopi, Bantu Bakar Lemak Dalam Tubuh

Minum Kopi, Bantu Bakar Lemak Dalam Tubuh

okein.com – Kopi ternyata tak hanya dikenal sebagai minuman penghilang rasa kantuk dan pembangkit tenaga di pagi hari saja. Namun, kopi diketahui juga mampu membantu menurunkan berat badan badan secara efektif, setidaknya demikian seperti yang dilansir dari care2.com. Kopi pada umumnya besar terdiri zat yang dikenal dengan nama kafein, zat ini diketahui baik untuk membakar Read More »

Selain susu, Beberapa makanan berikut jadi sumber kalsium

Selain susu, Beberapa makanan berikut jadi sumber kalsium

Makanan sumber kalsium selain susu – Kalsium adalah mineral yang sangat banyak ditemukan pada tubuh manusia. Zat yang satu ini sangat diperlukan tubuh guna menjaga kesehatan tulang dan gigi, menjaga kesehatan pembuluh darah, serta produksi hormon. Jika berbicara tentang kalsium, tentu selama ini pikiran orang hanya terpaku dalam susu dan produk susu. Hal ini tentu Read More »