TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari
Sariawan

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami:

1. Mengkonsumsi Buah-buahan
Konsumsilah buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti tomat, jeruk, pepaya dan sebagainya.

2. Garam
Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan garam dengan pasta gigi dan tambahkan sedikit air. kemudian oleskan pada luka sariawan dan tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

3. Air Kelapa
Caranya dengan meminum air kelapa agar sistem pencernaan dapat ternetralkan akibat panas dalam. Air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan, yang bersifat menyembuhkan dari dari dalam.

4. Yogurt
Yoghurt dapat berkhasiat untuk mencegah dan mengobati sariawan. Karena dengan mengkonsumsi yogurt, dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan saluran pencernaan. Sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.

5. Pisang dan Madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Caranya adalah haluskan buah pisang dengan sendok atau di blender. Kemudian campurkan dengan madu.
Selanjuntnya anda tinggal mengoleskan pada ulkus (luka sariawan). Campuran madu dan pisang tersebut, berfungsi untuk mencegah peradangan.

6. Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa bersifat anti bakteri, anda dapat mencampurnya dengan madu untuk kemudian dioleskan pada bagian luka sariawan. Waktu yang tepat adalah sebelum anda tidur.

7. Bawang Putih
Anda juga dapat menggunakan bawang putih yang dikenal mengandung anti bakteri untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan menempelkan langsung pada bagian luka sariawan.

8. Daun Jambu Biji
Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji, kemudian berkumurlah. Daun jambu biji dapat mengobati sakit perut dan juga dapat mengobati sariawan.

9. Kunyit
Kunyit ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan membuat pasta dari kunyit.
Langkahnya cukup mudah, cuci bersih kunyit, kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin, mencampurkannya dengan cara ditumbuk atau diblender. Selanjutnya oleskan pada bagian luka sariawan. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

okein.com – Varises merupakan sebuah kelainan otot yang disebabkan membengkak dan membesarnya vena, yang mengakibatkan pengumpulan darah di pembuluh darah. Varises biasanya muncul di pergelangan kaki, betis, dan paha. Para Wanita lebih rentan terhadap varises dibandingkan para pria. Lebih lanjut dikutip dari viva.co.id, Varises juga disebabkan oleh pembuluh darah dan katup yang rusak. kerusakan ini Read More »

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

okein.com – Kabar yang melegakan saat ini tentang tes kanker payudara adalah bahwa tidak perlu waktu lama untuk melakukan tes kanker payudara. Jika biasanya kita melakukan mammogram atau rontgen sinar X untuk menemukan kanker payudara. Ada cara yang lebih cepat dan mudah yaitu dengan melakukan tes napas. Hal ini dilakukan oleh sebuah penelitian dengan tujuan Read More »

Kacang Hijau, Bantu Cegah Kanker Payudara

Kacang Hijau, Bantu Cegah Kanker Payudara

Kesehatan – Manfaat kacang hijau sangatlah banyak, baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan seperti menjadikan rambut dan kulit lebih berkilau, penyerap kolesterol jahat serta pembunuh sel kanker. Nutrisi yang terkandung dalamnya sangat baik untuk membantu menyerap kolesterol berlebihan dalam tubuh serta membersihkan usus. Jika usus sehat maka tentu saja tekanan darah juga jadi lebih stabil Read More »

Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

okein.com Apakah saat ini anda mengharapkan momongan yang sudah lama diidam-idamkan? Beberapa uraian berikut ini mungkin bsia menjadi acuan anda untuk mengenali kapan waktu terbaik berhubungan intim agar usaha untuk mendapatkan hasil positif atau berita kehamilan dapat terwujudkan. Seperti dilansir dari Boldsky.com, ada waktu yang tepat untuk berhubungan intim dan yang akan memperbesar potensi kehamilan. Read More »