TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari
Sariawan

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami:

1. Mengkonsumsi Buah-buahan
Konsumsilah buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti tomat, jeruk, pepaya dan sebagainya.

2. Garam
Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan garam dengan pasta gigi dan tambahkan sedikit air. kemudian oleskan pada luka sariawan dan tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

3. Air Kelapa
Caranya dengan meminum air kelapa agar sistem pencernaan dapat ternetralkan akibat panas dalam. Air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan, yang bersifat menyembuhkan dari dari dalam.

4. Yogurt
Yoghurt dapat berkhasiat untuk mencegah dan mengobati sariawan. Karena dengan mengkonsumsi yogurt, dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan saluran pencernaan. Sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.

5. Pisang dan Madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Caranya adalah haluskan buah pisang dengan sendok atau di blender. Kemudian campurkan dengan madu.
Selanjuntnya anda tinggal mengoleskan pada ulkus (luka sariawan). Campuran madu dan pisang tersebut, berfungsi untuk mencegah peradangan.

6. Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa bersifat anti bakteri, anda dapat mencampurnya dengan madu untuk kemudian dioleskan pada bagian luka sariawan. Waktu yang tepat adalah sebelum anda tidur.

7. Bawang Putih
Anda juga dapat menggunakan bawang putih yang dikenal mengandung anti bakteri untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan menempelkan langsung pada bagian luka sariawan.

8. Daun Jambu Biji
Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji, kemudian berkumurlah. Daun jambu biji dapat mengobati sakit perut dan juga dapat mengobati sariawan.

9. Kunyit
Kunyit ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan membuat pasta dari kunyit.
Langkahnya cukup mudah, cuci bersih kunyit, kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin, mencampurkannya dengan cara ditumbuk atau diblender. Selanjutnya oleskan pada bagian luka sariawan. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Tanpa kita sadari, tubuh juga rentan sekali terhadap gangguan virus, bakteri maupun kuman penyakit. Namun kita tidak perlu khawatir, sebab tubuh juga memiliki organ tubuh dan mekanisme alami yang bisa melindungi diri kita. Berikut adalah beberapa organ tubuh yang berfungsi menjaga tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit. Kulit Kulit merupakan salah satu alat panca indra Read More »

Khasiat Dan Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

okein.com – Buah mangga merupakan salah satu jenis buah musiman yang kaya manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Seperti diketahui bahwa, buah mangga tidaklah sama dengan buah pisang, dalam buah pisang terdapat beberapa nutrisi dan mineral penting untuk tubuh seperti Vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, magnesium, zat besi yang memiliki peranan penting untuk membantu tubuh Read More »

Buah Berkekuatan Super Ini Jadi Pemasok Energi Tubuh

Buah Berkekuatan Super Ini Jadi Pemasok Energi Tubuh

okein.com – Memenuhi asupan energi untuk tubuh merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan energi dalam tubuh digunakan untuk menjalankan fungsi semua organ yang ada pada tubuh. Setiap makanan yang diasup memiliki gizi dan nutrisi yang berbeda, meskipun demikian tetap memiliki tujuan yang sama, yaitu membentuk energi dan mempertahankan kesehatan. Oleh sebab itu Read More »

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

Minyak Ikan, Bantu Anak Tidur Lebih Nyenyak

okein.com – Jika anak Anda mengalami gangguan tidur atau susah untuk tidur maupun sering terbangun di malam hari, mungkin Anak Anda mengalami kekurangan nutrisi penting. Dalam sebuah penelitian diketahui jika anak yang menginsumsi suplemen minyak ikan mempunyai kemampuan tidur lebih lama dan lebih jarang terbangun di malam hari. Hal tersebut dikarenakan, dalam minyak ikan terkandung Read More »