TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari
Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari Sariawan

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami:

1. Mengkonsumsi Buah-buahan
Konsumsilah buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti tomat, jeruk, pepaya dan sebagainya.

2. Garam
Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mencampurkan garam dengan pasta gigi dan tambahkan sedikit air. kemudian oleskan pada luka sariawan dan tunggu kurang lebih selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

3. Air Kelapa
Caranya dengan meminum air kelapa agar sistem pencernaan dapat ternetralkan akibat panas dalam. Air kelapa juga baik untuk mengobati sariawan, yang bersifat menyembuhkan dari dari dalam.

4. Yogurt
Yoghurt dapat berkhasiat untuk mencegah dan mengobati sariawan. Karena dengan mengkonsumsi yogurt, dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan saluran pencernaan. Sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan.

5. Pisang dan Madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu. Caranya adalah haluskan buah pisang dengan sendok atau di blender. Kemudian campurkan dengan madu.
Selanjuntnya anda tinggal mengoleskan pada ulkus (luka sariawan). Campuran madu dan pisang tersebut, berfungsi untuk mencegah peradangan.

6. Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa bersifat anti bakteri, anda dapat mencampurnya dengan madu untuk kemudian dioleskan pada bagian luka sariawan. Waktu yang tepat adalah sebelum anda tidur.

7. Bawang Putih
Anda juga dapat menggunakan bawang putih yang dikenal mengandung anti bakteri untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan menempelkan langsung pada bagian luka sariawan.

8. Daun Jambu Biji
Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji, kemudian berkumurlah. Daun jambu biji dapat mengobati sakit perut dan juga dapat mengobati sariawan.

9. Kunyit
Kunyit ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan membuat pasta dari kunyit.
Langkahnya cukup mudah, cuci bersih kunyit, kemudian haluskan dan campurkan kunyit dengan satu sendok teh gliserin, mencampurkannya dengan cara ditumbuk atau diblender. Selanjutnya oleskan pada bagian luka sariawan. (Tao)

Comments

Related Post

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Bagi sebagian wanita tentu tak sedikit yang menginginkan postur tubuh langsing sepanjang usia. Tentunya memiliki tubuh langsing bukan hanya sekedar dengan berolah raga namun ada rahasia-rahasia lain yang jarang diketahui. Seperti dikabarkan dari laman Timesofindia, Rabu (6/5/2015) berikut ini merupakan empat rahasia langsing langsing sepanjang usia. Mengkonsumsi makanan dengan banyak warna Keanekaragaman warna dalam sayur Read More »

Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

Kenali Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil

okein.com Apakah saat ini anda mengharapkan momongan yang sudah lama diidam-idamkan? Beberapa uraian berikut ini mungkin bsia menjadi acuan anda untuk mengenali kapan waktu terbaik berhubungan intim agar usaha untuk mendapatkan hasil positif atau berita kehamilan dapat terwujudkan. Seperti dilansir dari Boldsky.com, ada waktu yang tepat untuk berhubungan intim dan yang akan memperbesar potensi kehamilan. Read More »

5 Manfaat Tahu untuk Kesehatan

5 Manfaat Tahu untuk Kesehatan

Kesehatan – Tahu merupakan salah satu makanan yang terkenal di Indonesia disamping tempe. Disamping rasanya yang nikmat, tahu diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal itu disebabkan karena tahu terbuat dari kedelai yang juga diketahui kaya akan nutrisi. Dikabarkan dari magforwomen.com bahwa berikut merupakan manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi tahu. 1. Membuat Read More »

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Ini Dia Penyebab Kerontokan Rambut Yang Jarang Diketahui

Stylista – Rambut disebut-sebut sebagai mahkota setiap wanita dan rambut rontok merupakan salah satu kejadian yang paling tak disukai wanita maupun pria. Banyaknya rambut yang rontok bisa merusak penampilan dan menyebabkan seseorang jadi kurang percaya diri. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Seperti tidak seimbangnya hormon, menopause, kehamilan, anemia, menjalankan diet yang salah Read More »