TOP News
Home » Gaya » Cara Alami Menghilangkan Kerutan dibawah Mata
Cara Alami Menghilangkan Kerutan dibawah Mata Mata sehat dan jernih

Cara Alami Menghilangkan Kerutan dibawah Mata

Jika Anda mempunyai masalah dengan timbulnya kerutan di bawah mata, perlu kiranya menyimak tentang cara alami menghilangkan kerutan dibawah mata berikut ini, yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan jenis kulit serta pertimbangan alergi atau tidaknya dengan bahan alami ini. Diantara bahan alami yang bisa anda gunakan yaitu:

A. Buah Mentimun.
Kulit kering adalah penyebab timbulnya garis kerut. Hal ini karena kurangnya asupan air yang memadai. Kulit bawah mata sangat cepat menimbulkan keriput dan garis kerut ketika kita kekurangan asupan air. Cara yang baik untuk memastikan bahwa kulit anda tercukupi asupan air adalah dengan menggunakan irisan timun segar yang cukup bagus untuk melembabkan kulit daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi.

Cara penggunaannya:
Siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. kemudian irisan tersebut ditaruh di bawah mata dan dibiarkan selama 15 menit setiap hari.

B. Buah Nanas.
Buah Nanas dikenal memiliki enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain, yang berkhasiat sebagai anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi yang dapat membantu mengurangi kerutan. Nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati.

Cara penggunaannya:
hancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, kemudian terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama 20 menit dan lalu cuci dengan air bersih. Mengkonsumsi Jus nanas juga dapat membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah anda.

C. Buah Alpukat.
Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak yang berkhasiat untuk mengurangi keriput di bawah mata.

Cara penggunaannya:
Iris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama merapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alaminya dapat meresap melalui kulit dan menutrisi kulit, agar membantu proses menghilangkan garis-garis keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Bilas dengan air bersih lalu keringkan.

D. Minyak Kelapa.
Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan dibawah mata anda. Caranya cukup dengan mengoleskannya pada kerutan yang ada di bawah mata anda.

E. Mengkonsumsi madu dan jahe.
Caranya adalah dengan mengambil jahe secukupnya, kemudian parut atau tumbuk secara halus. Kemudian ambil satu sendok makan jahe yang sudah dihaluskan tadi, lalu tambah madu secukupnya, kemudian campuran jahe dan madu dikonsumsi secara rutin. (Tao)

Comments

Related Post

Cara Alami Menghilangkan Kerutan dibawah Mata

Cara Alami Menghilangkan Kerutan dibawah Mata

Jika Anda mempunyai masalah dengan timbulnya kerutan di bawah mata, perlu kiranya menyimak tentang cara alami menghilangkan kerutan dibawah mata berikut ini, yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan jenis kulit serta pertimbangan alergi atau tidaknya dengan bahan alami ini. Diantara bahan alami yang bisa anda gunakan yaitu: A. Buah Mentimun. Kulit kering adalah penyebab timbulnya Read More »

Hijab Motif Nyleneh ini Bikin Masyarakat Geger

Hijab Motif Nyleneh ini Bikin Masyarakat Geger

Okein.com Hijab identik dengan identitas muslimah yang berfungsi sebagai penutup aurat. Akan tetapi lain halnya dengan hijab milik seorang muslimah bernama Dewi Lubis, asal Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pasalnya pada hijabnya ditemukan motif gadis tanpa busana, bergambar singa dan sapi yang membuat masyarakat di sana geger, sebagaimana di kutip dari laman okezone.com (14/09/2015). Jilbab yang Read More »

4 Dampak Mengerikan Memakai Sepatu High Heels Terlalu lama

4 Dampak Mengerikan Memakai Sepatu High Heels Terlalu lama

Sepatu dengan hak tinggi memang dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi sebagian wanita. Namun tahukah Anda jika menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels yang lama sangat berbahaya bagi kesehatan dan tubuh Anda. Berikut ini adalah 4 dampak buruk memakai sepatu high heels yang terlalu lama: 1. Bunions Bunions merupakan sebuah kondisi dimana terdapat sebuah benjolan Read More »

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman

Cara Mudah Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Aman

Salah satu perawatan untuk menunjang penampilan adalah dengan mencukur bulu/rambut halus di bagian tubuh tertentu, seperti kaki, tangan dan ketiak. Menurut dr .Yulia Farida Sp.KK, meskipun sering dianggap mengganggu penampilan, sehingga memerlukan pencukuran terhadap rambut halus seperti yang tumbuh di ketiak, akan tetapi rambut halus tersebut sebenarnya mempunyai fungsi tertentu bagi tubuh kita, sebagaimana dikutip Read More »