TOP News
Home » Gaya » Cara Alami Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata
Mata sehat dan jernih

Cara Alami Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Jika Anda mempunyai masalah dengan timbulnya kerutan di bawah mata, perlu kiranya menyimak tentang cara alami menghilangkan kerutan dibawah mata berikut ini, yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan jenis kulit serta pertimbangan alergi atau tidaknya dengan bahan alami ini. Diantara bahan alami yang bisa anda gunakan yaitu:

A. Buah Mentimun.
Kulit kering adalah penyebab timbulnya garis kerut. Hal ini karena kurangnya asupan air yang memadai. Kulit bawah mata sangat cepat menimbulkan keriput dan garis kerut ketika kita kekurangan asupan air. Cara yang baik untuk memastikan bahwa kulit anda tercukupi asupan air adalah dengan menggunakan irisan timun segar yang cukup bagus untuk melembabkan kulit daerah bawah mata dan menghindari pigmentasi.

Cara penggunaannya:
Siapkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. kemudian irisan tersebut ditaruh di bawah mata dan dibiarkan selama 15 menit setiap hari.

B. Buah Nanas.
Buah Nanas dikenal memiliki enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain, yang berkhasiat sebagai anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi yang dapat membantu mengurangi kerutan. Nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati.

Cara penggunaannya:
hancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, kemudian terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama 20 menit dan lalu cuci dengan air bersih. Mengkonsumsi Jus nanas juga dapat membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah anda.

C. Buah Alpukat.
Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak yang berkhasiat untuk mengurangi keriput di bawah mata.

Cara penggunaannya:
Iris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama merapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alaminya dapat meresap melalui kulit dan menutrisi kulit, agar membantu proses menghilangkan garis-garis keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Bilas dengan air bersih lalu keringkan.

D. Minyak Kelapa.
Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan dibawah mata anda. Caranya cukup dengan mengoleskannya pada kerutan yang ada di bawah mata anda.

E. Mengkonsumsi madu dan jahe.
Caranya adalah dengan mengambil jahe secukupnya, kemudian parut atau tumbuk secara halus. Kemudian ambil satu sendok makan jahe yang sudah dihaluskan tadi, lalu tambah madu secukupnya, kemudian campuran jahe dan madu dikonsumsi secara rutin. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

87 Pakaian Keren Pria Dan Wanita Korea

87 Pakaian Keren Pria Dan Wanita Korea

Korea adalah negara yang terkenal dengan Wanita dan pria yang sangat cantik dan tampan berkulit putih. Setiap negara mempunyai ciri khas masing masing. Xaman sekarang banyak tren pakaian yang di pakai pria dan wanita. Dengan perkembangan zaman jenis pakaian sangat luas dan menambah keindahan saat diluncurkan ke tubuh manusia. Model Pakaian yang sering digunakan dan Read More »

Flex Hitam Menghantui? Hilangkan Dengan Cara Alami

Flex Hitam Menghantui? Hilangkan Dengan Cara Alami

okein.com – Jika saat ini kita dipusingkan dengan penuaan dini yang ditandai dengan munculnya flex hitam diwajah, tidak perlu panic dan stress. Ada cara alami yang mudah dilakukan selagi bersantai dirumah. Selain itu juga tidak perlu biaya yang banyak karena bahan dapur dapat dipercaya lebih manjur mengatasinya. Berikut beberapa ritual yang perlu disimak untuk menyamarkan Read More »

Tips Sepatu Tercinta Awet

Tips Sepatu Tercinta Awet

Pengertian Sepatu Sepatu adalah Alas kaki yang terdiri dari tali, sol, hak, dll. Sepatu terbuat dari kulit dan kanvas. Yang akan menutupi kaki hingga jari-jarinya. Sepatu ada yang resmi, untuk santai, sepatu kerja, sepatu olahraga, sepatu dansa, dan sangat banyak sekali jenis dan merknya. Seatu sangatlah dibutuhkan karena ntuk mnutupi kaki dan supaya tidak menginjak Read More »

Umur 20 Tahun Wajib Ketahui 37 Hal Menuju Dewasa

Umur 20 Tahun Wajib Ketahui 37 Hal Menuju Dewasa

Pengertian Usia Usia adalah umur yang dihitung dari kita lahir atau berada di dunia. Usia akan selalu bertambah setiap tahun hingga kita bertemu dengan umur yaitu 20 tahun. 20 tahun adalah masa dimana kita akan meninggalkan masa remaja dan awal menuju dewasa. Sebagai seorang gadis atau wanita yang hampir menjadi dewasa sepenuhnya, anda harus pandai Read More »