TOP News
Home » Gaya » Ini Dia Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Ini Dia Cara Memutihkan Wajah Secara Alami cara memutihkan wajah secara alami (img: kicantik)

Ini Dia Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Bagi anda yang ingin memutihkan wajah selain menggunakan produk kosmetik dan melakukan perawatan di klinik kecantikan adalah dengan menggunakan bahan alami yang aman, mudah dan memerlukan biaya yang relatif murah.
berikut ini beberapa bahan alami beserta cara menggunakannya untuk memutihkan wajah secara alami, yang dapat anda lakukan di rumah.

1. Bengkoang.
Bengkoang merupakan bahan alami yang berkhasiat memutihkan wajah secara alami yang paling banyak digunakan para wanita. Vitamin B dan C yang terkandung dalam bengkoang dapat digunakan untuk memutihkan wajah, serta menghilangkan noda hitam pada wajah secara cepat.

Caranya adalah siapkan bengkoang secukupnya, kemudian kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Kemudian haluskan bengkoang tersebut dengan cara diparut, kemudian diperas dan diambil sarinya. Taruhlah air perasan bengkoang tadi, ke dalam wadah yang bening dan bersih dan diamkan kurang lebih selama 20-30 menit. Tunggu sampai terlihat endapan putih, kemudian gunakanlah endapan tersebut untuk masker di wajah anda, tunggu hingga mengering. Terakhir, cuci wajah anda hingga bersih.

2. Kombinasi putih telur dan Jeruk Nipis
jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Cara memakainya adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis dan juga satu butir telur ayam.

Jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampurkan dengan putih telur. Lulurkan campuran tersebut ke wajah anda secara merata. Diamkan kira-kira selama kurang lebih 20 menit, kemudian cuci wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

3. Campuran Tomat dan jeruk nipis
Buah tomat dikenal mempunyai kandungan vitamin C tinggi, yang dipercaya berkhasiat menjaga kesehatan kulit. Selain itu tomat dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah.

caranya menggunakannya adalah haluskan buah tomat dengan blender dengan sedikit perasan jeruk nipis. Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, kemudian keringkan dengan handuk. Berikutnya oleskan hasil blender tomat dan jeruk nipis teresebut, secara merata ke wajah dan sekitar leher, diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan air air dingin yang bersih. Lakukan cara ini secara teratur setiap malam hari menjelang tidur.

4. Lidah Buaya.
Lidah buaya juga berguna untuk menjaga kelembaban dan kebersihan wajah. Cara penggunaanya adalah dengan memotong batang lidah buaya, kemudian oleskan lendirnya secara merata di wajah anda. Diamkan selama 5 s/d 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. cara ini bisa dilakukan secara rutin pada pagi dan sore hari.

5. Susu segar
Susu segar merupakan sumber protein hewani yang kaya kalsium. Susu segar dapat digunakan sebagi bahan alami memutihkan wajah. Susu segar dapat dimanfaatkan dengan cara mengoleskan pada wajah dan juga dapat diminum untuk menjaga kesehatan kulit secara umum dari dalam tubuh. Sebagai sumber protein susu memiliki fungsi penting dalam mengatur warna kulit kita. Kandungan Susu mampu bekerja merangsang melanosit/sel-sel kulit yang menghasilkan pigmen melanin.

Dengan mengkonsumsi susu segar, dapat membantu mempertahankan hilangnya kelembaban pada kulit. Hal ini mampu mencegah terjadinya kulit kering yang mempengaruhi warna kulit menjadi gelap. Susu juga mengandung asam laktat yang mampu mengurangi pigmentasi kulit.

Cara penggunaanya: Siapkan susu segar dari sapi atau kambing dengan cukup dihangatkan untuk membunuh bakteri patogen. Siapkan pula 1 buah mangkuk dan kain lap bersih. Rendam kain lap ke dalam susu tersebut, kemudian ambil dan di peras, gosokkan kain tersebut secara lembut pada kulit. Celupkan lagi dan gosokkan lagi dengan lembut, ulangi proses tersebut 4 – 5 kali. Anda akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu dilakukan secara rutin.

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam dan membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah dan melembabkan wajah.

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. kemudian oleskan campuran tersebut, secara merata di wajah Anda dengan gerakan memutar, seperti halnya Anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, jangan sampai terkena mata, karena akan terasa pedih. Anda bisa melakukan cara ini tiga kali dalam sehari.

7. Madu
Madu berkhasiat untuk memutihkan kulit dan sebagai pelembab alami. Kandungan antioksidan dalam madu, dapat membantu memperlambat penuaan dan menghilangkan bintik hitam di wajah.

Caranya: Anda dapat mengoleskan madu murni langsung ke wajah, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Lakukan sehari sekali.

Ataupun juga dapat digunakan sebagai masker, dengan cara campurkan 1 sendok teh madu, jeruk nipis, 1 sendok teh susu bubuk dan 1½ sendok teh minyak almond. Aduk dan terapkan di wajah dengan pijatan lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Source Finder: (Tao)

Comments

Related Post

Pilihlah Jenis Hairdryer Sesuai Keperluanmu

Pilihlah Jenis Hairdryer Sesuai Keperluanmu

geoklik.com – Pekatnya perkembangan teknologi turut merambah dalam dunia kecantikan termasuk urusan menata rambut, Seperti hairdryer misalnya. Alat penata rambut yang satu ini tidak hanya menjadikan rambut kita kering dengan cepat, namun juga lebih indah dengan efek curly, wavy, lurus hingga model ber-volume. Ceramic Hairdryer contohnya, teknologi ceramic ini menjadi salah satu pengurai masalah rambut Read More »

Wow, Biaya Satu Petak Pemakaman ini Capai 171 Juta Rupiah

Wow, Biaya Satu Petak Pemakaman ini Capai 171 Juta Rupiah

okein.com – Selain unik, model pemakaman yang satu ini memiliki harga yang sangat fantastis, yakni mencapai Rp. 171.000.000 (Seratus Tuju Puluh Satu Juta Rupiah). Elysium Space, perusahaan startup asal San Fransisco menyediakan jasa pemakaman unik, yakni pemakaman di bulan. Dikabarkan Oddity Central, seseorang yang berminat dengan jasa ini wajib menyiapkan dana sebanyak $ 12.000 atau Read More »

Chamomile dan ginseng, Bikin Kulit Lebih Sehat

Chamomile dan ginseng, Bikin Kulit Lebih Sehat

okein.com – Kedua jenis tanaman ini pada umumnya dapat ditemukan dalam olahan minuman seperti teh. Tidak hanya punya zat antioksidan yang tinggi di dalamnya, akan tetapi kedua tanaman ini juga dapat membersihkan kulit dengan lebih baik. seperti dilansir dari magforwomen.com, kedua jenis tanaman yang banyak ditemukan dalam olahan teh ini diketahui jika Anda rajin meminumnya Read More »

Toner Kemangi, Jadi Obat Jerawat Alami

Toner Kemangi, Jadi Obat Jerawat Alami

okein.com – Basil atau yang biasa disebut dengan kemangi adalah dedaunan kecil yang memiliki aroma khas dan lembut. Biasanya daun yang satu ini digunakan sebagai lalapan, atau campuran dalam masakan. Tidak hanya itu, daun kemangi diketahui juga ampuh untuk menjadi obat jerawat. Dimana dalam daun kemangi terdapat yang baik untuk jadi obat jerawat serta mengurangi Read More »