TOP News
Home » Sehat » Ini Cara Menyembuhkan Sakit Gigi yang Paling Diburu
Ini Cara Menyembuhkan Sakit Gigi yang Paling Diburu Cara alami mengobati sakit-gigi (img:infokesehatantub)uh

Ini Cara Menyembuhkan Sakit Gigi yang Paling Diburu

Cara menyembuhkan dan meredakan sakit gigi secara alami – Sakit gigi banyak di sebabkan karena gigi berlubang karena adanya bakteri penyebab gigi berlubang. Bahan alami disekitar kita ternyata dapat digunakan untuk mengobati, menyembuhkan, dan meredakan sakit gigi Anda. Berikut beberapa bahan alami tersebut:

A. Teh Hangat (Teh Hitam Celup) tawar
Bahannya: 1 gelas teh hitam hangat tanpa gula/tawar.
Cara pengobatan: Gunakan air the tersebut untuk berkumur beberapa kali, kemudian biarkan 15 menit. Setelahnya letakkan kantung teh bekas pada gusi untuk meringankan peradangan.

B. Bawang Putih
Bahan: Bawang putih (1 siung).
Cara pengobatan:
1. Cara Pertama : Kupaslah kulit luar bawang putih, kemudian haluskan dengan ditumbuk. Setelah itu tempelkan bawang putih yang telah di haluskan pada bagian gigi luar yang sakit.
2. Cara Kedua : Cuci bawang putih dengan air hangat, kemudian kunyah bawang putih mentah selama beberapa menit, kemudian buang dan bersihkan mulut Anda, dengan begitu memungkinkan bakteri penyebab sakit gigi akan mati.

C. Asam Jawa
Bahan: Biji asam jawa secukupnya.
Cara pengobatan: biji asam jawa di sangria terlebih dahulu, kemudian ditumbuk sampai halus dan lembut. Masukkan biji asam jawa yang telah dihaluskan pada selembar kain bersih, kemudian gosok-gosokkan perlahan pada gigi yang berlubang.

D. Cabe Rawit.
Bahan: Cabe rawit hijau atau cabe rawit merah secukupnya.
Cara pengobatan: Tumbuk cabai rawit, kemudian seduh dalam air panas. Celupkan/basahi kapas bersih dengan air seduhan cabai rawit tersebut, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Dapat juga digunakan untuk berkumur.

E. Campuran Jahe dan Bunga Matahari
Bahan: Bunga matahari (50 gram), jahe (5 gram), dan air jernih (600 cc).
Cara pengobatan: Jahe dan bunga matahari direbus dalam 600 cc air sampai mendidih hingga air tersisa 300 cc. kemudian Saring air rebusan tersebut dan minumlah selagi hangat.

F. Batang Serai
Bahan: Sereh atau sirih (40 gram), air matang (2 gelas).
Cara pengobatan: Rebus sereh dalam 2 gelas air sampai mendidih hingga air tersisa satu gelas. Gunakan obat ini untuk berkumur.

G. Biji Jarak Cina dan Getah Jarak
1. Bahan: 1 butir biji jarak cina dan 1 gelas air panas.
Cara pengobatan: haluskan/tumbuk biji jarak cina sampai halus, seduh dengan air panas pada satu gelas dan aduk. Saring airnya, tunggu dingin, terakhir gunakan air tersebut untuk berkumur.
2. Bahan: Getah tanaman jarak secukupnya.
Cara pengobatan: Teteskan sedikit demi sedikit getah jarak pada gigi yang berlubang, atau dapat juga dengan menggunakan kapas, untuk diselipkan pada gigi yang berlubang.

H. Daun Inggu Kering
Bahan: 2 – 4 gram daun inggu kering dan 2 cangkir air bersih.
Cara pengobatan: Rebus daun inggu kering ke dalam panci yang terisi 2 cangkir air sampai mendidih. Saring air dari daunnya, setelah tidak panas/ hangat gunakan ramuan untuk berkumur beberapa kali.

I. Daun Cengkeh
Bahan: Daun cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Cuci daun cengkeh, seduh dalam gelas dengan air panas, kemudian lumatkan dan haluskan daun cengkeh tersebut. Kemudian, daun cengkeh yang halus diperas dengan kain. Air perasannya ditampung. Ambil kapas, basahi atau celupkan kapas pada air hasil perasan. Kemudian tempel dan gosokkan kapas tersebut pada gigi yang sakit (berlubang) secara perlahan.

J. Daun Sirih dan biji Cengkeh
Bahan: Daun sirih dan cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Rebus kedua bahan, kemudian gunakan untuk berkumur beberapa kali.

K. Minyak Batok Kelapa
Bahan: Batok kelapa yang telah terbagi dua dan kapas secukupnya.
Cara pengobatan: Ambil satu bagian batok kelapa, kemudian bakar sampai keluar minyaknya. Ambil minyak batok kelapa menggunakan kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit.

L. Minyak Cengkeh
Bahan: Minyak cengkeh secukupnya.
Cara pengobatan: Gunakan minyak cengkeh dengan cara meneteskannya pada gigi yang sakit menggunakan kapas atau dapat juga dengan ditempel-tempelkan. Setelah rasa sakit hilang (kira-kira 30 menit), silahkan berkumur dengan air hangat.

M. Akar Meniran
Bahan: Akar meniran (5 gram).
Cara pengobatan: Bersihkan akar meniran, kemudian kunyah menggunakan gigi yang sakit. Setelah itu berkumur dengan air bersih.

N. Akar Kangkung dan cuka
Bahan: Segenggam akar kangkung dan 1/2 sdt cuka.
Cara pengobatan: bersihkan akar kangkung dengan air bersih yang mengalir, kemudian rebus dengan segelas air dan ditambahkan 1/2 sdt cuka. Kemudian setelah agak dingin, air rebusan tersebut digunakan untuk berkumur.

Source Finder: Tao

Comments

Related Post

Cara Alami Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh yang Paling Diburu

Cara Alami Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh yang Paling Diburu

Cara membersihkan darah dari lemak berbahaya dengan minuman alami – Detoksifikasi atau sering dimaknai sebagi suatu cara untuk membersihkan tubuh terutama darah dari lemak berbahaya, racun atau radikal bebas saat ini sangat perlu dilakukan. Hal ini karena makanan, minuman, serta pola hidup sehari-hari disertai polusi dapat menimbulkan radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Bahaya Read More »

Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui

Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui

Mungkin tak sedikit orang yang mengetahui Khasiat dan Manfaat buah pepaya, dimana buah yang satu ini dipercaya ampuh untuk membantu melancarkan buang air besar. Tanaman pepaya termasuk dalam jenis tanaman yang mudah dipelihara dan dibudidayakan. Kandungan Gizi Buah Pepaya sendiri juga sangat luar biasa, dimana satu buah pepaya ukuran sedang terdapat kurang lebih 120 kalori, Read More »

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker. Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris Read More »

Ini Dia Alasan Kenapa Keringat Manusia itu Bau

Ini Dia Alasan Kenapa Keringat Manusia itu Bau

okein.com – Setiap orang tentu pasti memiliki keringat, terlebih setelah mereka melakukan olah raga berat seperti berlari, angkat besi atau nge Gym. Keringat yang keluar dari tubuh manusia itu sangat wajar dan umum terjadi, namun tahukah Anda jika tidak semua keringat itu bau. Seperti diketahui bahwa hampir setiap hari setelah kita beraktifitas berat tubuh kita Read More »