Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Advertisement

Ini dia bahan alami untuk obat jerawat – Mengobati jerawat dengan bahan alami mempunyai 2 keuntungan bagi kita, yaitu dengan menggunakan bahan alami kulit kita akan aman serta bahan alami relatif lebih murah dan hemat. Berikut beberapa bahan alami yang mudah ditemui disekitar kita yang mempunyai khasiat mengobati jerawat :

1. Bawang Putih
Bahan Alami untuk mengobati jerawat yang satu ini merupakan bahan masakan yang sangat familier. Bawang putih mengandung zat anti koagulan /anti pembekuan darah dan bahan anti bakteri . Jika jerawat yang muncul diakibatkan karena bakteri, maka bawang putih dapat digunakan sebagi obat alami jerawat. Caranya penggunaanya adalah ambil 1 siung bawah putih, kupas kulitnya, kemudian haluskan dan oleskan pada kulit yang berjerawat dan biarkan selama 20 menit, kemudian cuci dan bersihkan kulit yang diolesi bawang putih tersebut dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai obat alami yang dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jeruk nipis dipercaya mengandung khasiat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan dikulit wajah serta membersihkan sel-sel kulit mati, dan tentunya mampu mencegah dan mengobati jerawat. Caranya cukup dengan membelah jeruk kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat.pada awalnya akan terasa agak perih, tetapi rasa perih akan hilang beberapa saat kemudian. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

3. Tomat
Bahan tradisional ini banyak mengandung vitamin C dan vitamin A yang secara alamiah mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya, caranya yaitu:
Ambil 1 buah tomat yang sudah masak, kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian
Ambil bagian yang terpotong-potong kecil itu lalu diletakan diatas kulit wajah
Diamkan tomat diatas kulit wajah selama 20 sampai 30 menit
Kemudian bilas wajah dengan air bersih atau dengan air hangat
Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur

4. Madu
Madu sudah sejak lama digunakan untuk terapi kecantikan dan kesehatan. Madu dikenal mengandung zat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, anti bakteri dan antioksidan yang tinggi. Madu juga baik untuk menghilangkan jerawat di punggung maupun diwajah, mempercantik, mengencangkan sekaligus menghaluskan kulit, terutama wajah.

Khasiat madu bisa digunakan untuk “menghilangkan noda bekas jerawat” serta mengurangi dan menghilangkan iritasi kulit. Karena sifatnya yang anti bakteri atau membunuh bakteri maka madu sangat baik bagi penderita jerawat. Cara penggunaannya adalah;
1. ambil 1-2 sendok madu asli atau madu murni, oleskan langsung diwajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu.
2. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian cuci kulit wajah dengan air bersih
3. Lakukan terapi ini selama 2-3 minggu secara berturut-turut.
(Source Finder: Tao)

Advertisement

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply