TOP News
Home » Gaya » Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Jerawatan img: kompasiana

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Ini dia bahan alami untuk obat jerawat – Mengobati jerawat dengan bahan alami mempunyai 2 keuntungan bagi kita, yaitu dengan menggunakan bahan alami kulit kita akan aman serta bahan alami relatif lebih murah dan hemat. Berikut beberapa bahan alami yang mudah ditemui disekitar kita yang mempunyai khasiat mengobati jerawat :

1. Bawang Putih
Bahan Alami untuk mengobati jerawat yang satu ini merupakan bahan masakan yang sangat familier. Bawang putih mengandung zat anti koagulan /anti pembekuan darah dan bahan anti bakteri . Jika jerawat yang muncul diakibatkan karena bakteri, maka bawang putih dapat digunakan sebagi obat alami jerawat. Caranya penggunaanya adalah ambil 1 siung bawah putih, kupas kulitnya, kemudian haluskan dan oleskan pada kulit yang berjerawat dan biarkan selama 20 menit, kemudian cuci dan bersihkan kulit yang diolesi bawang putih tersebut dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai obat alami yang dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jeruk nipis dipercaya mengandung khasiat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan dikulit wajah serta membersihkan sel-sel kulit mati, dan tentunya mampu mencegah dan mengobati jerawat. Caranya cukup dengan membelah jeruk kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat.pada awalnya akan terasa agak perih, tetapi rasa perih akan hilang beberapa saat kemudian. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

3. Tomat
Bahan tradisional ini banyak mengandung vitamin C dan vitamin A yang secara alamiah mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya, caranya yaitu:
Ambil 1 buah tomat yang sudah masak, kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian
Ambil bagian yang terpotong-potong kecil itu lalu diletakan diatas kulit wajah
Diamkan tomat diatas kulit wajah selama 20 sampai 30 menit
Kemudian bilas wajah dengan air bersih atau dengan air hangat
Lakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam seminggu secara teratur

4. Madu
Madu sudah sejak lama digunakan untuk terapi kecantikan dan kesehatan. Madu dikenal mengandung zat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, anti bakteri dan antioksidan yang tinggi. Madu juga baik untuk menghilangkan jerawat di punggung maupun diwajah, mempercantik, mengencangkan sekaligus menghaluskan kulit, terutama wajah.

Khasiat madu bisa digunakan untuk “menghilangkan noda bekas jerawat” serta mengurangi dan menghilangkan iritasi kulit. Karena sifatnya yang anti bakteri atau membunuh bakteri maka madu sangat baik bagi penderita jerawat. Cara penggunaannya adalah;
1. ambil 1-2 sendok madu asli atau madu murni, oleskan langsung diwajah yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu.
2. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian cuci kulit wajah dengan air bersih
3. Lakukan terapi ini selama 2-3 minggu secara berturut-turut.
(Source Finder: Tao)

Comments

Related Post

Wow, Camat Cantik ini Jadi Rebutan untuk Selfie

Wow, Camat Cantik ini Jadi Rebutan untuk Selfie

okein.com – Dimanapun berada, pesona seorang wanita yang cantik selalu mempunyai daya magnet tersendiri. Tidak terkecuali pada sebuah Apel para camat dari berbagai daerah di Indonesia pekan ini. Sebagaimana dikutip dari Tribunlampung.co.id, adalah seorang wanita cantik bernama Junita Jane Wauran, yang ternyata adalah merupakan Camat Madidir, Kota Bitung, Sulawesi Utara, menjadi primadona yang laris untuk Read More »

Jika Ingin Sukses, Anda Wajib Hindari 3 Hal Berikut

Jika Ingin Sukses, Anda Wajib Hindari 3 Hal Berikut

okein.com – Sebuah kesuksesan adalah impian bagi banyak orang. Akan tetapi meraih sebuah kesuksesan tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Beberapa motivator kenamaan banyak mengemukakan kiat menggapai sebuah kesuksesan. Salah satunya sebagaimana di kutip dari okezone.com, seorang motivator muda yaitu Michael Yo, penulis buku ‘Break Your Jail to Be Success’, dan CEO PT Remaja Sukses Read More »

Hijab Motif Nyleneh ini Bikin Masyarakat Geger

Hijab Motif Nyleneh ini Bikin Masyarakat Geger

Okein.com Hijab identik dengan identitas muslimah yang berfungsi sebagai penutup aurat. Akan tetapi lain halnya dengan hijab milik seorang muslimah bernama Dewi Lubis, asal Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pasalnya pada hijabnya ditemukan motif gadis tanpa busana, bergambar singa dan sapi yang membuat masyarakat di sana geger, sebagaimana di kutip dari laman okezone.com (14/09/2015). Jilbab yang Read More »

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Bagi sebagian wanita tentu tak sedikit yang menginginkan postur tubuh langsing sepanjang usia. Tentunya memiliki tubuh langsing bukan hanya sekedar dengan berolah raga namun ada rahasia-rahasia lain yang jarang diketahui. Seperti dikabarkan dari laman Timesofindia, Rabu (6/5/2015) berikut ini merupakan empat rahasia langsing langsing sepanjang usia. Mengkonsumsi makanan dengan banyak warna Keanekaragaman warna dalam sayur Read More »