TOP News
Home » Tekno » Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi Ini
Sistem operasi iOS6

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi Ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar.

Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Aplle, akan diberi imbalan sebesar 1 juta dollar atau setara dengan Rp 14 miliar.

Hal tersebut memang sangat sulit dilakukan, karena pada iOS terbarunya ini, Apple telah memberikan pengamanan, stabilitas, dan sekaligus kecepatan yang lebih baik untuk penggunanya.

Zerodium mengungkapkan.semua sistem operasi mobile, sering mempunyai masalah pada keamanan, namun keamanan Apple iOS, telah diperbaiki dan ditingkatkan efektivitasnya, sehingga Apple iOS saat ini, merupakan OS mobile yang paling aman. Akan tetapi aman bukan berarti tidak dapat ditembus dan dipecahkan, inilah celah yang jadi tantangan bagi siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan keamanan Apple iOS dengan imbalan miliaran dolar.

Zerodium sendiri tidak akan mengungkapkan, jika memang mereka akhirnya bisa memecahkan keamanan Apple iOS, tidak peduli seberapa ‘besar’ brand Apple tersebut.

Sebaliknya, Zerodium cenderung ingin menjual temuan mereka (jika memang bisa memecahkan), kepada penawar tertinggi. Namun, sangat sulit untuk melacak kepada siapa atau di mana eksploitasi temuan tersebut akan dijual. Jika hal tersebut benar – benar terjadi, maka sepertinya Apple akan kehilangan banyak pendapatan, karena OS-nya dapat berhasil ditembus dan dipecahkan untuk pertama kalinya. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

okein.com – Kehadiran smartphone G Flex milik LG dikabarkan akan mampu menyaingi Galaxy Round yang sama-sama memiliki kelebihan bentuk melengkung yang unik keluaran Samsung. Dalam ajang iF Design Award G Flex menjadi salah satu dari 74 produk yang berhasil memperoleh penghargaan Gold dari ajang tersebut. Nilai positif pada interface diberikan oleh juri iF Design Award Read More »

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

okein.com – John Chen selaku CEO BlackBerry, sudah memamerkan BlackBerry Passport. Saat ini spesifikasi smartphone dengan tampilan unik ini pun juga sudah terungkap dan tak jauh berbeda dari dugaan sebelumnya. Dalam kabar sebelumnya diketahui BlackBerry Passport kemungkinan akan memiliki prosesor quad core besutan Qualcomm bertipe MSM8974 atau yang dikenal sebagai Snapdragon 800 dan penggunaan RAM Read More »

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

okein.com – Ternyata, tidak cuma satu asteroid saja yang melesat melewati bumi. Namun ada satu asteroid lagi yang memiliki ukuran 10 meter ikut win product key menerobos di antara bumi dan bulan di tanggal 06 Maret lalu. Kemarin (06/03), sebuah asteroid yang diketahui bernama Asteroid 2014 DX110 berukuran sebesar 3 kali bus tingkat di Inggris Read More »

Lindungi Kabel Dari Serangan Hiu, Google Pasang Kevlar

Lindungi Kabel Dari Serangan Hiu, Google Pasang Kevlar

okein.com – Belum lama Google membangun kabel fiber-optik terpanjang di samudra Pasifik kini telah mendapat gangguan. Uniknya, kali ini gangguan tersebut berasal dari ikan hiu. Seperti yang diwartakan dari The Verge (15/08/2014), Google terpaksa harus menambahkan lapisan kevlar di seluruh kabel-kabel internet super cepat tersebut. Tentunya hal ini tidak murah, pasalnya kabel fiber-optik yang berada Read More »