Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

Advertisement

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar.

Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Aplle, akan diberi imbalan sebesar 1 juta dollar atau setara dengan Rp 14 miliar.

Hal tersebut memang sangat sulit dilakukan, karena pada iOS terbarunya ini, Apple telah memberikan pengamanan, stabilitas, dan sekaligus kecepatan yang lebih baik untuk penggunanya.

Zerodium mengungkapkan.semua sistem operasi mobile, sering mempunyai masalah pada keamanan, namun keamanan Apple iOS, telah diperbaiki dan ditingkatkan efektivitasnya, sehingga Apple iOS saat ini, merupakan OS mobile yang paling aman. Akan tetapi aman bukan berarti tidak dapat ditembus dan dipecahkan, inilah celah yang jadi tantangan bagi siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan keamanan Apple iOS dengan imbalan miliaran dolar.

Zerodium sendiri tidak akan mengungkapkan, jika memang mereka akhirnya bisa memecahkan keamanan Apple iOS, tidak peduli seberapa ‘besar’ brand Apple tersebut.

Sebaliknya, Zerodium cenderung ingin menjual temuan mereka (jika memang bisa memecahkan), kepada penawar tertinggi. Namun, sangat sulit untuk melacak kepada siapa atau di mana eksploitasi temuan tersebut akan dijual. Jika hal tersebut benar – benar terjadi, maka sepertinya Apple akan kehilangan banyak pendapatan, karena OS-nya dapat berhasil ditembus dan dipecahkan untuk pertama kalinya. (Tao)

Advertisement

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply