TOP News
Home » Tekno » Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini
Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini Sistem operasi iOS6

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar.

Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Aplle, akan diberi imbalan sebesar 1 juta dollar atau setara dengan Rp 14 miliar.

Hal tersebut memang sangat sulit dilakukan, karena pada iOS terbarunya ini, Apple telah memberikan pengamanan, stabilitas, dan sekaligus kecepatan yang lebih baik untuk penggunanya.

Zerodium mengungkapkan.semua sistem operasi mobile, sering mempunyai masalah pada keamanan, namun keamanan Apple iOS, telah diperbaiki dan ditingkatkan efektivitasnya, sehingga Apple iOS saat ini, merupakan OS mobile yang paling aman. Akan tetapi aman bukan berarti tidak dapat ditembus dan dipecahkan, inilah celah yang jadi tantangan bagi siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan keamanan Apple iOS dengan imbalan miliaran dolar.

Zerodium sendiri tidak akan mengungkapkan, jika memang mereka akhirnya bisa memecahkan keamanan Apple iOS, tidak peduli seberapa ‘besar’ brand Apple tersebut.

Sebaliknya, Zerodium cenderung ingin menjual temuan mereka (jika memang bisa memecahkan), kepada penawar tertinggi. Namun, sangat sulit untuk melacak kepada siapa atau di mana eksploitasi temuan tersebut akan dijual. Jika hal tersebut benar – benar terjadi, maka sepertinya Apple akan kehilangan banyak pendapatan, karena OS-nya dapat berhasil ditembus dan dipecahkan untuk pertama kalinya. (Tao)

Comments

Related Post

Ini dia 5 smartphone Acer yang dirilis sekaligus

Ini dia 5 smartphone Acer yang dirilis sekaligus

okein.com – Acer terlihat agresif dalam mengejar ketertinggalannya di pasar smartphone, hal ini diketahui dari dirilisnya lima smartphone sekaligus. Salah satu dari smartphone ini, dibundling dengan gelang digital Liquid Leap. Lima smartphone acer tersebut diantaranya adalah Acer Liquid X1, E700, E600, Liquid Jade dan Liquid Z200. Kelimanya seperti dikabarkan dari GSM Arena, Minggu (1/6/2014) diperkirakan Read More »

Apple TV, Rilis Remote kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »

Misterius, cahaya di alam semesta hampir hilang seluruhnya

Misterius, cahaya di alam semesta hampir hilang seluruhnya

okein.com – Jika bumi dipenuhi oleh cahaya dari matahari, maka alam semesta penuh dengan cahaya dari berbagai galaksi dan bintang. Akan tetapi saat ini terdapat fakta jika hampir seluruh cahaya tersebut hilang entah ke mana. Seperti dikabarkan dari Daily Mail (11/07), antariksawan dibuat bingung dengan fakta yang menunjukkan defisit cahaya yang masif di alam semesta, Read More »

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

smartphone – Huawei luncurkan Huawei Honor 3C yang bakal di bandrol dengan harga murah. Perusahaan smartphone asal China ini, sukses menggandeng Lazada sebagai patner penjualan mereka. Huwaei Honor 3C dipercaya jadi smartphone terkini dengan harga terjangkau. Handset ini juga telah dibalut dengan teknologi layar LTPS LCD display yang dapat menghemat penggunaan daya hingga 30 persen. Read More »