TOP News
Home » Tekno » Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini
Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini Sistem operasi iOS6

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar.

Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Aplle, akan diberi imbalan sebesar 1 juta dollar atau setara dengan Rp 14 miliar.

Hal tersebut memang sangat sulit dilakukan, karena pada iOS terbarunya ini, Apple telah memberikan pengamanan, stabilitas, dan sekaligus kecepatan yang lebih baik untuk penggunanya.

Zerodium mengungkapkan.semua sistem operasi mobile, sering mempunyai masalah pada keamanan, namun keamanan Apple iOS, telah diperbaiki dan ditingkatkan efektivitasnya, sehingga Apple iOS saat ini, merupakan OS mobile yang paling aman. Akan tetapi aman bukan berarti tidak dapat ditembus dan dipecahkan, inilah celah yang jadi tantangan bagi siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan keamanan Apple iOS dengan imbalan miliaran dolar.

Zerodium sendiri tidak akan mengungkapkan, jika memang mereka akhirnya bisa memecahkan keamanan Apple iOS, tidak peduli seberapa ‘besar’ brand Apple tersebut.

Sebaliknya, Zerodium cenderung ingin menjual temuan mereka (jika memang bisa memecahkan), kepada penawar tertinggi. Namun, sangat sulit untuk melacak kepada siapa atau di mana eksploitasi temuan tersebut akan dijual. Jika hal tersebut benar – benar terjadi, maka sepertinya Apple akan kehilangan banyak pendapatan, karena OS-nya dapat berhasil ditembus dan dipecahkan untuk pertama kalinya. (Tao)

Comments

Related Post

Harga dan Spesifikasi Tablet Jangkrik/Project Tango Google

Harga dan Spesifikasi Tablet Jangkrik/Project Tango Google

okein.com – Menciptakan teknologi dan inovatif baru tidaklah murah. Demikian yang tersirat dari harga perangkat tablet besutan Google bernama Project Tango. Bagaimana tidak, tablet berdimensi 7 inch ini ditawarkan pada harga USD 1.024 atau sekitar Rp 12 Juta. Google Project Tango adalah sebuah perangkat yang diciptakan google layaknya sebuah PC, namun perangkat ini memiliki kelebihan. Read More »

HTC One M8 Resmi Luncurkan Smartphone Duo Camera

HTC One M8 Resmi Luncurkan Smartphone Duo Camera

okein.com – HTC hari ini resmi mengumumkan peluncuran HTC One M8 terbaru, smartphone papan atas ini telah dipersenjatai berbagai fitur canggih, yakni Duo Camera. Diluncurkannya HTC One (M8) terbaru ternyata sebagai bentuk evolusi paripurna dari pendahulunya, yakni HTC One (M7), yang mampu meraih berbagai penghargaan kelas dunia. HTC One (M8) teranyar ini hadir dalam balutan Read More »

Honor 3X, Ponsel Canggih ala Huawei

Honor 3X, Ponsel Canggih ala Huawei

Smartphone – Huawei baru saja merilis gadget ponsel high-end terbaru yang bakal beredar di pasaran dengan harga terulur. Dilansir dari laman VR-Zone (16/12/2013), gadget ponsel Huawei Honor 3X ini sendiri dikabarkan segera beredar di pasarkan ke pasaran dengan mengusung prosesor quad-core serta dihargai kurang dari Rp 4 juta. Untuk spesifikasi lengkapnya, Huawei Honor 3X akan Read More »

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

okein.com – Ketika dalam format beta, layanan ini masih disebut Project1709. Tentu saja nama ini tidak enak didengar. Kini, Canon meluncurkannya secara resmi dan dinamai dengan Irista. Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (7/6/2014), ini merupakan sebuah layanan penyimpanan file sejenis Dropbox dan Box, hanya saja khusus untuk menyimpan foto. Dengan adanya media ini, para fotografer Read More »