TOP News
Home » Dunia » Hebat! Telur Matang Ini Bisa Jadi Mentah Lagi
Telur rebus (img: detik)

Hebat! Telur Matang Ini Bisa Jadi Mentah Lagi

okein.com – Bagaimana mungkin bila telur yang telah dimasak/direbus dapat diubah kembali ke bentuk mentahnya? Ternyata hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan dan telah ditemukan caranya oleh Seorang ilmuwan Australia dari Universitas Flinder bernama Profesor Colin Raston.

Dilansir dari Metro.co.uk, belum lama ini professor Colin Raston telah melakukan dan menemukan penelitian menarik, mengenai protein telur. Dengan penemuannya itu, dia menerima penghargaan Ig Nobel. Ig Nobel adalah penghargaan untuk ilmuwan dengan penemuan yang dapat membuat orang tertawa dan penasaran untuk mencermatinya.

Ig Nobel diprakarsai oleh majalah Annals of Improbable Research. Nobel ini diberikan untuk karya imajinatif para ilmuwan di bidang sains, medis, serta tehknologi.
Saat acara penghargaan Ig Nobel tanggal 17 September lalu, Profesor Raston sukses menerima penghargaan Ig Nobel, karena temuannya yang dapat mengembalikan sebuah telur masak setelah di rebus ke bentuk mentahnya kembali.

Untuk mengembalikan telur yang telah masak menjadi mentah lagi, Prof. Raston memakai sebuah mesin, yang dia beri nama Vortex Fluidic Piranti (VFD). Alat ini mampu membuat protein putih telur yang telah mengeras, menjadi cair kembali.

Meskipun terkesan aneh dan tidak penting, alat VFD diprediksi akan membawa efek manfaat yang besar bagi dunia medis yang banyak bergelut dengan riset protein.

Menurut sang professor, saat ini Industri obat-obatan global dapat menghasilkan USD 160 miliar per th, dimana industry tersebut sangat tergantung pada riset pengolahan protein. VFD akan sangat bermanfaat pada industri obat-obatan tersebut. Selain itu alat ini juga dapat dipergunakan lebih lanjut dibidang sumber energy/sumber bahan bakar dan bidang pangan. Sehingga menurutnya, VFD adalah alat yang sangat berharga dan tak ternilai harganya. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Manusia Ini Tak Mandi Selama 60 Tahun

Wow, Manusia Ini Tak Mandi Selama 60 Tahun

okein.com – Kalau mandi bukan Haji namanya, Haji (80 tahun) warga Iran selatan percaya bahwa kebersihan akan membuatnya sakit. Itulah Keys For Windows sebabnya dia tak mandi sama sekali selama 60 tahun terakhir. Pria tua asal desa Dejgah provinsi provinsi Fars, Iran selatan ini juga membenci kontak dengan air. Bahkan sampai sampai kalau ada orang Read More »

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

okein.com – Putri dari Presiden Uzbekistan Islam Karimov harus berhadapan dengan ayahnya sendiri. Sang putripun juga mendapatkan pukulan dari ajudan ayahnya. Dikabarkan dari the Daily Mail, Rabu (27/3) bahwa Gulnara Karimova yang tidak lain adalah Putri Presiden Uzbekistan harus jadi tahanan rumah dengan penjagaan ketat oleh ajudan presiden sebab dituding korupsi. Gulmara juga menginformasikan terkait Read More »

Dokter Arab Saudi Bingung Hanya Karena Lidah

Dokter Arab Saudi Bingung Hanya Karena Lidah

okein.com – Gara-gara lidah anak perempuan yang nyangkut pada tutup botol, dokter Arab Saudi jadi sangat cemas dan bingung. Seperti yang dikabarkan dari merdeka.com bahwa anak perempuan tersebut sedang bermain-main dengan lidahnya yang dimasukkan kedalam tutup botol. Dengan iseng memasukkan lidahnya ke dalam tutup botol mungkin sangat menarik baginya dan akhirnya malah tersangkut dan tidak Read More »

Pemilik Nama Perusahaan Isis, Diancam Dibunuh

Pemilik Nama Perusahaan Isis, Diancam Dibunuh

okein.com – Pepatah yang mengatakan “apalah arti sebuah nama” mungkin tidak dapat diterapkan pada kasus berikut. Mengapa demikian? Sebab, dikarenakan dengan nama sebuah perusahaan, pemiliknya mendapat ancaman pemenggalan kepala dari seorang tidak dikenal. Hal tersebut dipicu dengan nama perusahaan tersebut menggunakan nama ISIS, nama yang sama dengan kelompok ekstrimis Negara Islam Suriah dan Irak. Perusahaan Read More »