TOP News
Home » Dunia » Hebat! Telur Matang Ini Bisa Jadi Mentah Lagi
Telur rebus (img: detik)

Hebat! Telur Matang Ini Bisa Jadi Mentah Lagi

okein.com – Bagaimana mungkin bila telur yang telah dimasak/direbus dapat diubah kembali ke bentuk mentahnya? Ternyata hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan dan telah ditemukan caranya oleh Seorang ilmuwan Australia dari Universitas Flinder bernama Profesor Colin Raston.

Dilansir dari Metro.co.uk, belum lama ini professor Colin Raston telah melakukan dan menemukan penelitian menarik, mengenai protein telur. Dengan penemuannya itu, dia menerima penghargaan Ig Nobel. Ig Nobel adalah penghargaan untuk ilmuwan dengan penemuan yang dapat membuat orang tertawa dan penasaran untuk mencermatinya.

Ig Nobel diprakarsai oleh majalah Annals of Improbable Research. Nobel ini diberikan untuk karya imajinatif para ilmuwan di bidang sains, medis, serta tehknologi.
Saat acara penghargaan Ig Nobel tanggal 17 September lalu, Profesor Raston sukses menerima penghargaan Ig Nobel, karena temuannya yang dapat mengembalikan sebuah telur masak setelah di rebus ke bentuk mentahnya kembali.

Untuk mengembalikan telur yang telah masak menjadi mentah lagi, Prof. Raston memakai sebuah mesin, yang dia beri nama Vortex Fluidic Piranti (VFD). Alat ini mampu membuat protein putih telur yang telah mengeras, menjadi cair kembali.

Meskipun terkesan aneh dan tidak penting, alat VFD diprediksi akan membawa efek manfaat yang besar bagi dunia medis yang banyak bergelut dengan riset protein.

Menurut sang professor, saat ini Industri obat-obatan global dapat menghasilkan USD 160 miliar per th, dimana industry tersebut sangat tergantung pada riset pengolahan protein. VFD akan sangat bermanfaat pada industri obat-obatan tersebut. Selain itu alat ini juga dapat dipergunakan lebih lanjut dibidang sumber energy/sumber bahan bakar dan bidang pangan. Sehingga menurutnya, VFD adalah alat yang sangat berharga dan tak ternilai harganya. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Mata Pengantar Sukses Dan Isi Dompetku

Mata Pengantar Sukses Dan Isi Dompetku

Pengertian Mata Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Mata sangat penting dibutuhkan manusia hidup. Karna Mata kita bisa hidup bahagia elihat alam sekitar dan wajah-wajah manusia yang berbeda. Lapisan tembus cahaya di bagian depan mata adalah kornea, tepat di belakangnya terdapat pupil, pupil adalah untuk mengatur insensitas cahaya yang masuk ke mata. Organ Mata Read More »

Gara-gara Tempat Duduk, Gadis Cantik Dapat Komentar Pedas

Gara-gara Tempat Duduk, Gadis Cantik Dapat Komentar Pedas

okein.com – Melalui sebuah foto pada suatu keadaan tertentu, tingkah laku seseorang yang berada didalam foto, dapat sekilas dinilai dan diinterpretasikan dari berbagai sudut pandang. Dikutip dari Stomp, ditampilkan sebuah foto yang diunggah di media sosial yang kembali menyulut amarah netizen. Tentunya, dengan adanya komentar dan kritikan yang pedas dari netizen. Pasalnya, foto yang diunggah Read More »

Wow, Dahsyatnya Badai Ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Wow, Dahsyatnya Badai Ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Badai dahsyat yang menerjang Belarusia merubah suasana langit siang menjadi malam yang gelap gulita. Pemandangan tersebut terjadi di Kota Soligorsk, 120 km dari ibu kota Belarusia, Minsk. Seperti yang dikabarkan Russia Today, Sabtu (18/4/2015), Badai tersebut terjadi pada 13 April 2015 itu terekam dalam beberapa video yang berhasil diunggah ke media sosial Youtube. Fenomena ini Read More »

Gara-gara Video Panas, Guru Cantik Ini Tak Lagi Mengajar

Gara-gara Video Panas, Guru Cantik Ini Tak Lagi Mengajar

okein.com – Seorang guru sudah selayaknya menjadi panutan para murid anak didiknya, akan tetapi bagaimana jadinya jika tingkah laku seorang guru jauh dari suri tauladan kebaikan bagi murid-muridnya? Dikutip dari tempo.co, Seorang guru band bernama Kristin Sundman yang mmengajar di sebuah sekolah menengah di Kent, Ohio, Amerika Serikat, harus mengundurkan diri dan berhenti mengajar, karena Read More »