TOP News
Home » Dunia » Hebat! Telur matang ini bisa jadi mentah lagi
Hebat! Telur matang ini bisa jadi mentah lagi Telur rebus (img: detik)

Hebat! Telur matang ini bisa jadi mentah lagi

okein.com – Bagaimana mungkin bila telur yang telah dimasak/direbus dapat diubah kembali ke bentuk mentahnya? Ternyata hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan dan telah ditemukan caranya oleh Seorang ilmuwan Australia dari Universitas Flinder bernama Profesor Colin Raston.

Dilansir dari Metro.co.uk, belum lama ini professor Colin Raston telah melakukan dan menemukan penelitian menarik, mengenai protein telur. Dengan penemuannya itu, dia menerima penghargaan Ig Nobel. Ig Nobel adalah penghargaan untuk ilmuwan dengan penemuan yang dapat membuat orang tertawa dan penasaran untuk mencermatinya.

Ig Nobel diprakarsai oleh majalah Annals of Improbable Research. Nobel ini diberikan untuk karya imajinatif para ilmuwan di bidang sains, medis, serta tehknologi.
Saat acara penghargaan Ig Nobel tanggal 17 September lalu, Profesor Raston sukses menerima penghargaan Ig Nobel, karena temuannya yang dapat mengembalikan sebuah telur masak setelah di rebus ke bentuk mentahnya kembali.

Untuk mengembalikan telur yang telah masak menjadi mentah lagi, Prof. Raston memakai sebuah mesin, yang dia beri nama Vortex Fluidic Piranti (VFD). Alat ini mampu membuat protein putih telur yang telah mengeras, menjadi cair kembali.

Meskipun terkesan aneh dan tidak penting, alat VFD diprediksi akan membawa efek manfaat yang besar bagi dunia medis yang banyak bergelut dengan riset protein.

Menurut sang professor, saat ini Industri obat-obatan global dapat menghasilkan USD 160 miliar per th, dimana industry tersebut sangat tergantung pada riset pengolahan protein. VFD akan sangat bermanfaat pada industri obat-obatan tersebut. Selain itu alat ini juga dapat dipergunakan lebih lanjut dibidang sumber energy/sumber bahan bakar dan bidang pangan. Sehingga menurutnya, VFD adalah alat yang sangat berharga dan tak ternilai harganya. (Tao)

Comments

Related Post

Kemaluan Bocah Ini Putus, Gara-gara Digigit Kuda

Kemaluan Bocah Ini Putus, Gara-gara Digigit Kuda

okein.com – Peristiwa yang nyaris mustahil terjadi ini dialami oleh bocah lelaki yang masih berusia enam tahun tepatnya di Provinsi Zhytomyr Oblast, sebelah utara Ukraina. Sebelumnya bocah tersebut sedang bermain dengan kuda disebuah peternakan milik keluarganya, tiba-tiba kuda mengamuk dan menggigit bagian kemaluannya. Hewan herbivora yang pada umumnya jinak itu tak kunjung melepas gigitannya, hingga Read More »

Gara-gara Video Panas, Guru Cantik ini Tak Lagi Mengajar

Gara-gara Video Panas, Guru Cantik ini Tak Lagi Mengajar

okein.com – Seorang guru sudah selayaknya menjadi panutan para murid anak didiknya, akan tetapi bagaimana jadinya jika tingkah laku seorang guru jauh dari suri tauladan kebaikan bagi murid-muridnya? Dikutip dari tempo.co, Seorang guru band bernama Kristin Sundman yang mmengajar di sebuah sekolah menengah di Kent, Ohio, Amerika Serikat, harus mengundurkan diri dan berhenti mengajar, karena Read More »

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

okein.com – Siapa sangka jika sebuah tutup sampanye bisa menyebabkan pesawat terbang harus mendarat darurat. Seperti yang dialami oleh maskapai easyJet yang terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Milan, Italia pada awal Agustus 2015. Pesawat EasyJet tersebut diketahui tengah menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki dan harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum sampai ke Read More »

Matt Guthmiller, Pilot termuda ciptakan rekor terbang solo keliling dunia

Matt Guthmiller, Pilot termuda ciptakan rekor terbang solo keliling dunia

okein.com – Matt Guthmiller pria 19 tahun asal Amerika Serikat yang kantongi rekor terbang solo keliling dunia. Dimana Dia adalah manusia termuda pertama terbang sendirian mengelilingi dunia setelah mendaratkan pesawatnya di Lapangan udara Gillespie Field di El Cajon Senin malam. Seperti dilansir dari laman 10news.com, Rabu (16/7) Penerbangan sesi terakhir dilakukannya selama 15 jam melintasi Read More »