TOP News
Home » Dunia » Pemilik Nama Perusahaan Isis, Diancam Dibunuh
Lisa Hotton (img:atjehcyber)

Pemilik Nama Perusahaan Isis, Diancam Dibunuh

okein.com – Pepatah yang mengatakan “apalah arti sebuah nama” mungkin tidak dapat diterapkan pada kasus berikut. Mengapa demikian? Sebab, dikarenakan dengan nama sebuah perusahaan, pemiliknya mendapat ancaman pemenggalan kepala dari seorang tidak dikenal. Hal tersebut dipicu dengan nama perusahaan tersebut menggunakan nama ISIS, nama yang sama dengan kelompok ekstrimis Negara Islam Suriah dan Irak. Perusahaan tersebut adalah perusahaan jasa keuangan yang berbasis di Selandia Baru

Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Pendiri pendiri tersebut bernama Lisa Hotton dan mengatakan bahwa ISIS adalah nama yang telah dia gunakan untuk perusahaannya, sejak tahun 2004 dan nama tersebut mengacu pada nama Dewi Kecantikan dan Feminitas Mesir. Lisa sangat tertarik dengan keyakinan Mesir dan menganggap nama Isis tersebut cocok dan sempurna
untuk nama perusahaannya.

Dewi Isis pertama kali disembah di Mesir Kuno, sebagai ibu dan istri serta pelindung alam dan sihir. Dia sering digambarkan sebagai ibu dari Horus, dewa berkepala Elang yang ditampilkan di seluruh Teologi Mesir. Mereka yang memujanya percaya bahwa banjir tahunan Sungai Nil berasal dari air mata Isis saat ia menangisi kematian kakaknya, Osiris. Sosok Isis disahkan menjadi mitologi Romawi dan Yunani dan masih dipuja oleh beberapa orang hari ini.

Lisa mengaku telah sering mendapat pesan mengerikan di Facebook dan email dari orang yang tidak dikenal. Salah satunya adalah ancamannya ekstrim adalah yang mengatakan kepalanya akan dipotong, jika tidak segera mengubah nama perusahaan tersebut.

Awalnya dia bersikeras tidak akan mengubah nama perusahaannya, akan tetapi wanita yang telah menggeluti bisnis itu selama 30 tahun tersebut mulai agak melunak, setelah rekan-rekan dan orang dekatnya mengingatkan dia, tentang efek negatif dari nama ISIS untuk perkembangan usahanya. Lisa mengaku merasa sedikit sedih akan hal itu, akan tetapi dengan mengganti nama perusahaannya adalah merupakan suatu cara untuk memulai sesuatu yang baru. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Jangan Mendaki Di Bukit Ini, Bisa-bisa Tewas Terpanggang

Jangan Mendaki Di Bukit Ini, Bisa-bisa Tewas Terpanggang

okein.com – Keganasan dikawasan bukit ini telah lama terdengar, banyak nyawa pelancong yang melayang dikawasan ini. Meskipun demikian kawasan ini menjadi salah satu objek favorit para fotografer. Kawasan tersebut berada di lereng Coyote Buttes, Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, Plato Colorado dan dinamai dengan The Wave. Nama ini diambil dari pola bukitnya yang membentuk huruf U Read More »

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

Presiden Uzbekistan, Pukuli Putrinya Sendiri Yang Korupsi

okein.com – Putri dari Presiden Uzbekistan Islam Karimov harus berhadapan dengan ayahnya sendiri. Sang putripun juga mendapatkan pukulan dari ajudan ayahnya. Dikabarkan dari the Daily Mail, Rabu (27/3) bahwa Gulnara Karimova yang tidak lain adalah Putri Presiden Uzbekistan harus jadi tahanan rumah dengan penjagaan ketat oleh ajudan presiden sebab dituding korupsi. Gulmara juga menginformasikan terkait Read More »

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin Masih Dapat Ditemukan

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin Masih Dapat Ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Organisasi Perjanjian Pelarangan Tes Nuklir Komprehensif (CTBTO) yang mengatakan bahwa masih ada harapan untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines MH370. Organisasi yang memiliki basis di Austria ini menjelaskan, tidak pernah menangkap sinyal akan adanya ledakan atau tabrakan baik di darat ataupun di laut sejak hilangnya pesawat MAS MH370 hilang, Read More »

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »