TOP News
Home » Tekno » Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda
Internet data usage (img: trendsupdate)

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang untuk dipergunakan. Selain itu ada hal yang membuat Anda merasa terganggu, yaitu jika pembaruan aplikasi tersebut menyedot kuota internet Anda.

Untuk mengatasinya, mengutip dari Phone Arena (14/09/2015) hal itu sebenarnya mudah diatasi yaitu dengan mematikan fitur Auto Update, dan berikut caranya;
Pertama silahkan anda masuk ke aplikasi Play Store dan kemudian pilih ikon yang berbentuk “Tiga Garis” di pojok kiri atas.

Langkah selanjutnya adalah beralihlah anda ke menu setting pada aplikasi tersebut. Pada kategori general, temukan fitur Auto Update Appsdan pilihlah fitur tersebut.

Setelah Anda Click fitur itu, akan muncul tiga opsi pilihan yaitu:
1. Do Not Auto Update Apps
2. Auto Update Apps at Any Time Data Charges May Apply
3. Auto Update Apps Over Wifi Only

Untuk mengurangi resiko kesedotkuota internet Anda, memilih opsi pertama dapat dipilih, artinya Anda mematikan aplikasi Auto Update. Namun jika anda menghendaki ingin tetap melakukan update aplikasi hanya saat ada jaringan Wifi, maka Anda dapat memilih opsi ketiga. Opsi kedua adalah mode normal untuk meng-update aplikasi tiap kali pembaruan itu hadir di Play Store. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Spesifikasi Gadget Advan Barca I5A

Spesifikasi Gadget Advan Barca I5A

Seiring dengan perkembangan technology yang semakin maju. Technology gadget akan juga tetap mengalami kecanggihan terbaru. Gadget sudah sangat terkenal di masyarakat dengan datangnya berbagai merk dan kualitas baru yang canggih. Kualitas yang bagus juga akan mempengaruhi harga gadget yang juga berkualitas. Advan Barca i5Agadget ini telah dilengkapi layar sentuh 5 inci beresolusi HD 720 x Read More »

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus Lengkap

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus Lengkap

Sudah sangat menjamur di pasaran nama gadget terbaru dan kecanggihan yang baru. Produsen Gadget pusing-pusing putar otak untuk memasarkan produk terbarunya. Agar banyak dimiliki masyarakat dan puas dengan produk yang dikeluarkannya. Telah lahir jagoan terbaru Samsung yang akan menjadi sahabat masyarakat yang setia menemani dimanapun keberadaanya. Samsung Produsen Gadget yang namanya menjamur di dunia. Seluruh Read More »

WhatsApp Punya Fitur Baru

WhatsApp Punya Fitur Baru

okein.com – Pengguna aplikasi WhatsApp tentu sudah tahu jika aplikasi chatting ini tidaklah gratis di tahun kedua. Supaya tetap bisa memakainya, terdapat fitur baru yang sudah dirilis oleh pihak WhatsApp bagi penggunanya. Untuk penggunaan dengan jangka waktu 1 tahun pertama, WhatsApp memang bisa digunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya atas layanan miliknya. Akan tetapi, Read More »

Laptop Tulip E-Go Diamond Praktis Seharga 4,6 Milyar

Laptop Tulip E-Go Diamond Praktis Seharga 4,6 Milyar

Okein.com Laptop adalah sebuah technology baru yang di ciptakan seperti bentuk buku yang terbuka. Laptop banyak sekali merk yang hadir di kalangan masyarakat luas. Laptop diciptakan untuk meringankan pekerjaan manusia. Laptop sudah dibekali banyak sekali menu terbaru. Sekarang orang tidak perlu mengerjakan sesuatu dengan cara menulis. Dengan datngnya laptop manusia bisa mengetik apapun dengan rapi. Read More »