TOP News
Home » Tekno » Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda
Internet data usage (img: trendsupdate)

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang untuk dipergunakan. Selain itu ada hal yang membuat Anda merasa terganggu, yaitu jika pembaruan aplikasi tersebut menyedot kuota internet Anda.

Untuk mengatasinya, mengutip dari Phone Arena (14/09/2015) hal itu sebenarnya mudah diatasi yaitu dengan mematikan fitur Auto Update, dan berikut caranya;
Pertama silahkan anda masuk ke aplikasi Play Store dan kemudian pilih ikon yang berbentuk “Tiga Garis” di pojok kiri atas.

Langkah selanjutnya adalah beralihlah anda ke menu setting pada aplikasi tersebut. Pada kategori general, temukan fitur Auto Update Appsdan pilihlah fitur tersebut.

Setelah Anda Click fitur itu, akan muncul tiga opsi pilihan yaitu:
1. Do Not Auto Update Apps
2. Auto Update Apps at Any Time Data Charges May Apply
3. Auto Update Apps Over Wifi Only

Untuk mengurangi resiko kesedotkuota internet Anda, memilih opsi pertama dapat dipilih, artinya Anda mematikan aplikasi Auto Update. Namun jika anda menghendaki ingin tetap melakukan update aplikasi hanya saat ada jaringan Wifi, maka Anda dapat memilih opsi ketiga. Opsi kedua adalah mode normal untuk meng-update aplikasi tiap kali pembaruan itu hadir di Play Store. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube. Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan Read More »

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

G Flex Smartphone Unik Peraih If Design Award 2014

okein.com – Kehadiran smartphone G Flex milik LG dikabarkan akan mampu menyaingi Galaxy Round yang sama-sama memiliki kelebihan bentuk melengkung yang unik keluaran Samsung. Dalam ajang iF Design Award G Flex menjadi salah satu dari 74 produk yang berhasil memperoleh penghargaan Gold dari ajang tersebut. Nilai positif pada interface diberikan oleh juri iF Design Award Read More »

Inilah Sisi Negative Mengenalkan Teknologi Secara Dini

Inilah Sisi Negative Mengenalkan Teknologi Secara Dini

okein.com – Ada banyak orang tua yang dengan bangga bila anak mereka belum bida membaca tapi sudah bisa mengoperasikan barang-barang teknologi terbaru seperti smartphone ataupun tablet. Tapi yang perlu ditanyakan sepenting itukah teknologi untuk anak-anak di usia dini. Pada kenyataanya ada satu sisi negative yang juga perlu kita pertimbangkan masak-masak apakah tindakan memberikan kebebsan gadget Read More »

Sony Xperia Z1 Mini Punya Kamera 20,7 MP

Sony Xperia Z1 Mini Punya Kamera 20,7 MP

Dari kabarkan sebelumnya apabila seri mini dari phablet Sony Xperia Z1 yang segera meluncur setelah lebih dulu sukses di Jepang, spertinya phablet yang mengusung kamera 20,7MP ini bakal diburu oleh penggemarnya. Belum lama ini, perangkat mini tersebut mulai menampakkan wujudnya di dunia cyber dengan mengusung beberapa bocoran infromasi tentang Sony Xperia Z1 Mini. Dalam gambar Read More »