TOP News
Home » Tekno » Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda
Internet data usage (img: trendsupdate)

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang untuk dipergunakan. Selain itu ada hal yang membuat Anda merasa terganggu, yaitu jika pembaruan aplikasi tersebut menyedot kuota internet Anda.

Untuk mengatasinya, mengutip dari Phone Arena (14/09/2015) hal itu sebenarnya mudah diatasi yaitu dengan mematikan fitur Auto Update, dan berikut caranya;
Pertama silahkan anda masuk ke aplikasi Play Store dan kemudian pilih ikon yang berbentuk “Tiga Garis” di pojok kiri atas.

Langkah selanjutnya adalah beralihlah anda ke menu setting pada aplikasi tersebut. Pada kategori general, temukan fitur Auto Update Appsdan pilihlah fitur tersebut.

Setelah Anda Click fitur itu, akan muncul tiga opsi pilihan yaitu:
1. Do Not Auto Update Apps
2. Auto Update Apps at Any Time Data Charges May Apply
3. Auto Update Apps Over Wifi Only

Untuk mengurangi resiko kesedotkuota internet Anda, memilih opsi pertama dapat dipilih, artinya Anda mematikan aplikasi Auto Update. Namun jika anda menghendaki ingin tetap melakukan update aplikasi hanya saat ada jaringan Wifi, maka Anda dapat memilih opsi ketiga. Opsi kedua adalah mode normal untuk meng-update aplikasi tiap kali pembaruan itu hadir di Play Store. (Tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

HTC One M8 Resmi Luncurkan Smartphone Duo Camera

HTC One M8 Resmi Luncurkan Smartphone Duo Camera

okein.com – HTC hari ini resmi mengumumkan peluncuran HTC One M8 terbaru, smartphone papan atas ini telah dipersenjatai berbagai fitur canggih, yakni Duo Camera. Diluncurkannya HTC One (M8) terbaru ternyata sebagai bentuk evolusi paripurna dari pendahulunya, yakni HTC One (M7), yang mampu meraih berbagai penghargaan kelas dunia. HTC One (M8) teranyar ini hadir dalam balutan Read More »

Microsoft, Segera Rilis Kinect Baru Untuk Windows

Microsoft, Segera Rilis Kinect Baru Untuk Windows

okein.com – Konferensi Microsoft Build yang berlangsung di San Francisco menghasilkan berbagai informasi seputar Microsoft dan produk anyarnya. Dalam acara tersebut, perusahaan bakal meluncurkan perangkat Kinect baru untuk Windows. Dikabarkan dari Engadget, (3/4/2014), versi desktop dari hardware berfitur sensor ini bakal tersedia dipasaran pada musim panas tahun ini. Developer kedepannya dapat mempublikasikan aplikasi atau software Read More »

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

smartphone – Huawei luncurkan Huawei Honor 3C yang bakal di bandrol dengan harga murah. Perusahaan smartphone asal China ini, sukses menggandeng Lazada sebagai patner penjualan mereka. Huwaei Honor 3C dipercaya jadi smartphone terkini dengan harga terjangkau. Handset ini juga telah dibalut dengan teknologi layar LTPS LCD display yang dapat menghemat penggunaan daya hingga 30 persen. Read More »

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut. Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta Read More »