TOP News
Home » Tekno » Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda
Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda Internet data usage (img: trendsupdate)

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang untuk dipergunakan. Selain itu ada hal yang membuat Anda merasa terganggu, yaitu jika pembaruan aplikasi tersebut menyedot kuota internet Anda.

Untuk mengatasinya, mengutip dari Phone Arena (14/09/2015) hal itu sebenarnya mudah diatasi yaitu dengan mematikan fitur Auto Update, dan berikut caranya;
Pertama silahkan anda masuk ke aplikasi Play Store dan kemudian pilih ikon yang berbentuk “Tiga Garis” di pojok kiri atas.

Langkah selanjutnya adalah beralihlah anda ke menu setting pada aplikasi tersebut. Pada kategori general, temukan fitur Auto Update Appsdan pilihlah fitur tersebut.

Setelah Anda Click fitur itu, akan muncul tiga opsi pilihan yaitu:
1. Do Not Auto Update Apps
2. Auto Update Apps at Any Time Data Charges May Apply
3. Auto Update Apps Over Wifi Only

Untuk mengurangi resiko kesedotkuota internet Anda, memilih opsi pertama dapat dipilih, artinya Anda mematikan aplikasi Auto Update. Namun jika anda menghendaki ingin tetap melakukan update aplikasi hanya saat ada jaringan Wifi, maka Anda dapat memilih opsi ketiga. Opsi kedua adalah mode normal untuk meng-update aplikasi tiap kali pembaruan itu hadir di Play Store. (Tao)

Comments

Related Post

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

okein.com – Pada umumnya smartphone memiliki baterai yang cenderung boros jika dibandingkan feature phone. Namun, smartphone Meridiist Infinite buatan perusahaan Swiss ini hadir menjawab kekurangan tersebut. Seperti dilansir Dailystar, Minggu (6/4/2014), Anda tak perlu jadi seorang jenius untuk mengetahui jika teknologi baterai smartphone yang ada saat ini, dinilai lebih boros. Smartphone Meridiist Infinite memiliki kemampuan Read More »

Di iOS, Tampilan Google Hangouts mirip WhatsApp

Di iOS, Tampilan Google Hangouts mirip WhatsApp

okein.com – Google Hangouts baru saja menjalani Update di iOS, Update kali ini google memberikan perubaha yang signifikan. Dimana, Google Hangouts terbaru di iOS sangat mirip dengan WhatsApp. Seperti dikabarkan oleh Mashable (27/2), update Google Hangouts di iOS kali ini memberikan beberapa tabs di bagian bawah yang berisi fitur seperti berkirim video, sticker, maupun lokasi Read More »

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Sekitar 14 abad yang lalu Allah telah berfirman dalam surat Ar-Rahman, jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena mawar merah diangkasa. Ketika sebuah bintang sudah habis masanya, maka akan meledak dan mati. Sisa ledakan bintang yang telah habis masanya tersebut berevolusi jadi kumpulan gas yang orang-orang moderen menyebutnya nebula. NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat belum Read More »

NVIDIA Shield, Tablet gaming harga murah

NVIDIA Shield, Tablet gaming harga murah

okein.com – Tertarik dengan tablet gaming canggih berlayar super dan harga nyaman di kantong? Mungkin NVIDIA Shield jadi salah satu pilihan terbaik untuk saat ini. Tablet Android berjalan diatas sistem operasi Android yang hadir dengan menawarkan performa serta grafis unggulan berkat dukungan prosesor NVIDIA Tegra K1 plus layar IPS LCD dengan bentang 8 inci. Alhasil, Read More »