Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

Advertisement

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang untuk dipergunakan. Selain itu ada hal yang membuat Anda merasa terganggu, yaitu jika pembaruan aplikasi tersebut menyedot kuota internet Anda.

Untuk mengatasinya, mengutip dari Phone Arena (14/09/2015) hal itu sebenarnya mudah diatasi yaitu dengan mematikan fitur Auto Update, dan berikut caranya;
Pertama silahkan anda masuk ke aplikasi Play Store dan kemudian pilih ikon yang berbentuk “Tiga Garis” di pojok kiri atas.

Langkah selanjutnya adalah beralihlah anda ke menu setting pada aplikasi tersebut. Pada kategori general, temukan fitur Auto Update Appsdan pilihlah fitur tersebut.

Setelah Anda Click fitur itu, akan muncul tiga opsi pilihan yaitu:
1. Do Not Auto Update Apps
2. Auto Update Apps at Any Time Data Charges May Apply
3. Auto Update Apps Over Wifi Only

Untuk mengurangi resiko kesedotkuota internet Anda, memilih opsi pertama dapat dipilih, artinya Anda mematikan aplikasi Auto Update. Namun jika anda menghendaki ingin tetap melakukan update aplikasi hanya saat ada jaringan Wifi, maka Anda dapat memilih opsi ketiga. Opsi kedua adalah mode normal untuk meng-update aplikasi tiap kali pembaruan itu hadir di Play Store. (Tao)

Advertisement

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply