TOP News
Home » Gaya » 3 Manfaat Berciuman Dengan Pasangan Yang Belum Kamu Ketahui
ilustrasi berciuman (img: merdeka)

3 Manfaat Berciuman Dengan Pasangan Yang Belum Kamu Ketahui

okein.com – Berciuman dengan pasangan Anda adalah salah satu bentuk aktifitas yang menggambarkan sebuah tanda cinta dengan orang tercinta. Ternyata berdasarkan dari berbagai penelitian, dibalik aktifitas berciuman dengan pasangan atau orang terkasih Anda ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh. Anda penasaran? Berikut uraian lengkapnya, sebagaimana dilansir dari Yourtango, Selasa (15/9/2015).

Berciuman menunjukkan Rasa jatuh cinta Anda
Bukan hanya manusia, simpanse dan gajah pun melakukan aktifitas berciuman. Sheril Kirshenbaum menulis dalam bukunya The Science of Kissing, berciuman dapat meningkatkan sekresi serotonin, dopamin, oksitosin dan epinefrin yang memicu euforia dan daya tarik.

Berciuman dapat juga membantu kita menilai pasangan kita. Hal ini diutarakan oleh psikolog Universitas Albany bernama Gordon Gallup dalam “”Intricate Exchange Of A Lot Of Complicated Information”.

Berciuman lebih bermakna
Pada tahun 2007, hasil sebuah survei terhadap mahasiswa menunjukan, bahwa sebagian besar wanita mengatakan mereka tidak akan berhubungan badan dengan seorang pria tanpa menciumnya lebih dahulu. Di lain pihak, justru para pria tidak keberatan jika berciuman, demi meningkatkan kemungkinan berhubungan badan. Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan Universitas Oxford di tahun 2013, aktifitas berciuman merupakan indikator hubungan asmara yang lebih kuat, dibandingkan dengan berhubungan badan.

Berciuman membuat Anda panjang umur
Profesor komunikasi dari Universitas Arizona, yang bernama Kory Floyd, melakukan penelitian dengan menggunakan sekitar 52 pasangan, yang telah berkomitmen sebagai peserta. Mereka kemudian diminta untuk meningkatkan frekuensi berciuman selama enam minggu, sementara kelompok kontrol di minta untuk tidak meningkatkan frekuensi berciuman. Hasilnya, ternyata pasangan yang semakin meningkatkan frekuensi berciuman, merasakan level stres yang menurun, hubungan dengan pasangan semakin memuaskan, hingga adanya perbaikan kondisi kolesterol.

Dan yang lebih menakjubkan lagi sebagaimana dikutip dari buku The Science of Kissing, sebuah penelitian di Jerman menunjukkan bahwa pria yang mencium istri mereka sebelum bekerja, mempunyai hidup rata-rata lima tahun lebih lama dibandingkan dengan yang tidak melakukannya. Atau dengan kata lain memperbesar kemungkinan panjang umur hidup 20-30 persen daripada para suami yang tidak melakukannya. (tao)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Toner Kemangi, Jadi Obat Jerawat Alami

Toner Kemangi, Jadi Obat Jerawat Alami

okein.com – Basil atau yang biasa disebut dengan kemangi adalah dedaunan kecil yang memiliki aroma khas dan lembut. Biasanya daun yang satu ini digunakan sebagai lalapan, atau campuran dalam masakan. Tidak hanya itu, daun kemangi diketahui juga ampuh untuk menjadi obat jerawat. Dimana dalam daun kemangi terdapat yang baik untuk jadi obat jerawat serta mengurangi Read More »

Televisi Kurangkan Berat Badan Ku

Televisi Kurangkan Berat Badan Ku

Televisi Televisi adalah merupakan sebuah kontak yang sangat menarik untuk Anak. Bagaimana tidak? Hanya dengan itu saja bisa membuat dia nyaman dan dimanjakan, mereka akan merasa tenang ketika menonton televisi. Dengan alasan itulah televisi di artikan sebagai baby sister. Padahal dengan alasan tersebut ada hal yang harus di bayar mahal oleh para orang tua yang Read More »

99 Style Hijab Dengan Perpaduan Warna Menarik

99 Style Hijab Dengan Perpaduan Warna Menarik

Telinga adalah sebuah alat pendengaran yang digunakan untuk mendengar. Berhijab adalah kata-kata yang sudah tidak asing dan sering di dengarkan telinga. Hijab adalah segala hal yang menutupi sesuatu yang dituntut untuk ditutupi atau terlarang untuk menggapainya. Jilbab itu adalah pakaian yang lebih lebar yang dipakai wanita.sudah ada banyak style hijab yang berkeliaran di dunia masyarakat. Read More »

Cara Mudah Menghindari Stretch Marks

Cara Mudah Menghindari Stretch Marks

Stretch marks merupakan guratan-guratan putih yang muncul di beberapa bagian tubuh, bentuknya seperti pada kulit jeruk. Stretch marks sering dialami para wanita dan juga dapat muncul pada laki-laki. Stretch marks umumnya muncul di kulit tubuh bagian perut, paha, payudara, dan pinggul. Guratan putih ini muncul di lapisan kulit kedua atau dermis, yang bersifat elastis dan Read More »