Anda Wajib Minum ini Jika Kepedasan

Advertisement

okein.com – Masakan dengan aroma dan rasa pedas memang mepunyai sensasi tersendiri bagi para penggemarnya. Masakan pedas merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki penggemar yang cukup banyak, khususnya di Indonesia yang kaya akan ragam olahan masakan pedasnya.

Masakan dengan bumbu pedas berciri khas menimbulkan sensasi rasa panas dan membakar pada lidah. Secara umum jika saat kita sudah tidak kuat lagi menahan sensasi rasa pedas tersebut, hal pertama yang dicari untuk meredakan kepedasan tersebut adalah minuman, baik berupa air putih, air es atau minuman lainnya.

Tetapi tahukah Anda, bahwa dengan meredakan rasa pedas dengan meminum air dingin ataupun air es, bukanlah langkah yang baik dan tepat untuk dilakukan, karena dengan meminum air dingin, air es, ataupun minuman dingin lainnya, rasa pedas dan panas pada lidah hanya akan hilang sementara, namun ketika efek dingin dari minuman tersebut hilang, maka tingkat pedas dan rasa panas akan semakin bertambah berkali-kali lipat.

untuk itu perlu diketahui, makanan dan minuman apa yang tepat untuk Anda konsumsi, guna mengeliminasi rasa pedas yang menimbulkan sensasi panas dilidah tersebut?
Yang pertama adalah dengan meminum air hangat atau sedikit panas, meskipun belum ada penelitian mengenai manfaat minum air hangat untuk meredakan sensasi panas dari rasa pedas, akan tetapi banyak orang sudah menerapkan dan menggunakan cara yang satu ini, untuk dapat mereduksi rasa pedas dalam mulut. Minuman lainnya adalah minuman yang mengandung lemak seperti minum susu, minuman yang asam seperti yoghurt cair atau sari buah, sari buah asam dan sebagainya.

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk mengeliminasi rasa pedas adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, seperti selai kacang, mengkonsumsi mentimun dan dapat juga mengkonsumsi nasi putih. (tao)

Advertisement

Anda Wajib Minum ini Jika Kepedasan | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply