Wow, Biaya Satu Petak Pemakaman ini Capai 171 Juta Rupiah

Advertisement

okein.com – Selain unik, model pemakaman yang satu ini memiliki harga yang sangat fantastis, yakni mencapai Rp. 171.000.000 (Seratus Tuju Puluh Satu Juta Rupiah). Elysium Space, perusahaan startup asal San Fransisco menyediakan jasa pemakaman unik, yakni pemakaman di bulan.

Dikabarkan Oddity Central, seseorang yang berminat dengan jasa ini wajib menyiapkan dana sebanyak $ 12.000 atau sekitar Rp 171.000.000. Biaya yang sangat tinggi ini digunakan untuk transportasi jenazah ke bulan. Sebelum diterbangkan ke bulan, jenazah mendiang harus sudah dikremasi yang selanjutnya tubuh mendiang akan diletakkan dalam kapsul dan siap meluncur dan ditinggalkan di permukaan bulan.

Perusahaan penyejia jasa unik ini merupakan inisiatif Thomas Civeit, mantan ilmuwan NASA. Dia ingin menggabungkan pengetahuan yang dimilikinya tentang luar angkasa dengan pemakaman yang bertujuan untuk menawarkan konsep jasa yang unik.

Dengan ditempatkannya jenazah dipermukaan bulan, maka keluarga memiliki kesempatan historis untuk sekedar mengenang orang yang dicintai setiap malam melalui keindahan cahaya bulan.

Saat ini perusahaan tersebut masih membuka penawaran untuk peminat pertama dan pemakaman luar angkasa pertama bakal mereka laksanakan pada 2017. Nantinya, abu jenazah akan diangkut menggunakan pesawat luar angkasa Griffin Lander dalam satu ekspedisi.

Advertisement

Wow, Biaya Satu Petak Pemakaman ini Capai 171 Juta Rupiah | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply