Ini Dia Rahasia Tidur Yang Bisa Mencegah Stroke

Advertisement

Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, penyebab strok pada umumnya semata-mata hanya gangguan pembuluh darah di otak, dan jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian.

Biasanya gejala awal stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam. Menurut ekahospital.com, di Indonesia, stroke merupakan penyebab kematian hingga 15,4% dari total kasus kematian akibat penyakit. Tak kurang dari 2,5% pasien stroke meninggal dunia, dan sisanya mengalami kecacatan yang beratnya bervariasi.

Penyakit yang tergolong mematikan ini ternya dapat dicegah dengan hanya tidur, akan tetapi tidurnya selama 7 – 8 Jam sehari. Kenapa demikian?, seperti dikabarkan dari laman Prevention bahwa memiliki kebiasaan tidur malam terlalu larut kemudian bangun pagi untuk bekerja sehingga tidur menjadi kurang dari 7 jam dapat meningkatkan resiko stroke hingga mencapai 63%.

Dalam sebuah penelitian diketahui bahwa seseorang akan memiliki 2 kali lebih tinggi memicu sindorm metabolik, yang merupakan keadaan dimana tubuh bisa mengingkatkan resiko terkena stroke, diabetes dan juga penyakit jantung jika tidurnya kurang dari 7 jam setiap harinya.

Advertisement

Ini Dia Rahasia Tidur Yang Bisa Mencegah Stroke | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply