TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Alasan Kenapa Keringat Manusia itu Bau
Ini Dia Alasan Kenapa Keringat Manusia itu Bau Ilustrasi Keringat Bau (Bau badan tak sedap) - img: viva.co.id

Ini Dia Alasan Kenapa Keringat Manusia itu Bau

okein.com – Setiap orang tentu pasti memiliki keringat, terlebih setelah mereka melakukan olah raga berat seperti berlari, angkat besi atau nge Gym. Keringat yang keluar dari tubuh manusia itu sangat wajar dan umum terjadi, namun tahukah Anda jika tidak semua keringat itu bau.

Seperti diketahui bahwa hampir setiap hari setelah kita beraktifitas berat tubuh kita secara otomatis akan mengeluarkan keringat dan bagi sebagian orang keringat yang keluar dari tubuhnya akan memiliki bau yang tidak sedap dan ternyata salah satu penyebabnya adalah diet rendah karbohidrat.

Seperti dikabarkan dari laman merdeka.com, diet rendah karbohidrat pada umumnya dilakukan bagi mereka yang ingin memiliki tubuh langsih atau ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Padahal sebenarnya karbohidrat memiliki fungsi penting untuk mengontrol keringat supaya tidak terlalu bau.

Sebaiknya jika jika ingin tetap melakukan diet rendah karbohidrat, maka memilih menu makanan yang tepat merupakan pilihan bijak seperti karbohidrat yang berasal dari biji-bijian atau gandum dan jangan sampai tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali.

Comments

Related Post

Ini Dia Rahasia Tidur Yang Bisa Mencegah Stroke

Ini Dia Rahasia Tidur Yang Bisa Mencegah Stroke

Stroke adalah suatu gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak, penyebab strok pada umumnya semata-mata hanya gangguan pembuluh darah di otak, dan jika tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian. Biasanya gejala awal stroke ditandai dengan timbulnya gangguan saraf (defisit neurologis) fokal atau global, yang berlangsung lebih dari 24 jam. Menurut ekahospital.com, di Indonesia, stroke merupakan Read More »

Telur Rebus, Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Telur Rebus, Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Memiliki tubuh yang gemuk / obesitas memang jadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, namun terlalu kurus pun juga tidak baik. Tak jarang mereka yang terlalu kurus melakukan berbagai cara untuk menambah berat badan. Tak sedikit orang yang ingin meningkatkan berat badan demi memiliki tubuh ideal. Sebenarnya ada cara menyehatkan yang mungkin dapat dicoba untuk meningkatkan Read More »

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat

Tomat adalah jenis tumbuhan tropis yang pada umumnya tumbuh di daerah dengan kondisi udara lembab dan dingin. Buah ini memiliki bentuk bulat dan ketika sudah matang berwarna merah. Di Indonesia, tomat adalah makanan sehari hari bagi baik digunakan sebagai bahan campuran makanan maupun diolah jadi minuman menyegarkan yang dikenal dengan jus tomat. Rasanya yang asem Read More »

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

okein.com – Ternyata mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkap dari sebuah penelitian bahwa mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan resiko diabetes tipe-2,trutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki metabolism lambat. Hal tersebut diungkap setelah peneliti mengamati 1.180 pasien berusia 18 hingga 45 tahun yang Read More »