TOP News
Home » Sehat » Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak
Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak Sayuran Segar Wortel

Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak

okein.com – Setiap orang tentu ingin mendapatkan manfaat dan khasiat dari setiap makanan yang diolahnya terlebih untuk kesehatan. Jika Anda adalah salah seorang penyuka wortel, maka cara mengolah wortel yang baik ini wajib Anda ketahui.

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang biasa digunakan dalam berbagai jenis bahan tambahan masakan dan minuman, mulai dari acar, sup, jus maupun sekedar untuk mempercantik tampilan hidangan.

Bahan makanan jenis sayuran yang satu ini memiliki banyak karbohidrat, vitamin dan mineral lain yang sangat diperlukan tubuh seperti mata, rambut dan juga kulit. Wortel memiliki rasa manis langu dan pada umumnya bagian wortel yang sering dimanfaatkan untuk dikonsumsi adalah pada bagian akar atau umbinya.

Wortel termasuk dalam jenis sayuran yang kandungan nutrisi dan vitamin didalamnya rawan rusak. Oleh sebab itu untuk mendapatkan khasiat dan manfaat wortel secara optimal, maka cara mengolah wortel juga harus diketahui yang salah satunya adalah dengan membuatnya menjadi jus wortel.

Dengan cara dijadikan jus, maka kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam wortel tidak rusak dan tetap utuh sehingga manfaat jus wortel menjadi lebih maksimal.

Comments

Related Post

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal. Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015). Jus buah anggur Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia Read More »

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat

Ini Dia Nutrisi Yang Terkandung dalam Jus Tomat

Tomat adalah jenis tumbuhan tropis yang pada umumnya tumbuh di daerah dengan kondisi udara lembab dan dingin. Buah ini memiliki bentuk bulat dan ketika sudah matang berwarna merah. Di Indonesia, tomat adalah makanan sehari hari bagi baik digunakan sebagai bahan campuran makanan maupun diolah jadi minuman menyegarkan yang dikenal dengan jus tomat. Rasanya yang asem Read More »

6 Macam sayuran berikut kaya akan protein

6 Macam sayuran berikut kaya akan protein

okein.com – Mungkin Anda sempat berpikir untuk menjadi penganut diet vegetarian dan takut akan kebutuhan protein Anda tidak terpenuhi? Mulai kini jangan takut! Pasalnya ternyata terdapat beberapa jenis sayuran yang kaya akan protein di dalamnya seperti sayuran berikut. Kacang-kacangan Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang kaya akan protein di baliknya. Di setiap 100 gram takaran saji, Read More »

Air Tebu, Aman Diminum oleh Ibu Hamil

Air Tebu, Aman Diminum oleh Ibu Hamil

Air tebu adalah jenis minuman yang banyak dijumpai di kalangan masyarakat Indonesia. Selain menyegarkan dan manis, jarang yang tahu jika air tebu memiliki manfaat untuk kesehatan untuk ibu hamil. Berdasarkan pendapat para ahli, mengonsumsi air tebu aman diminum untuk ibu hamil selama tak memiliki gejala atau penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena air tebu banyak Read More »