Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak

Advertisement

okein.com – Setiap orang tentu ingin mendapatkan manfaat dan khasiat dari setiap makanan yang diolahnya terlebih untuk kesehatan. Jika Anda adalah salah seorang penyuka wortel, maka cara mengolah wortel yang baik ini wajib Anda ketahui.

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang biasa digunakan dalam berbagai jenis bahan tambahan masakan dan minuman, mulai dari acar, sup, jus maupun sekedar untuk mempercantik tampilan hidangan.

Bahan makanan jenis sayuran yang satu ini memiliki banyak karbohidrat, vitamin dan mineral lain yang sangat diperlukan tubuh seperti mata, rambut dan juga kulit. Wortel memiliki rasa manis langu dan pada umumnya bagian wortel yang sering dimanfaatkan untuk dikonsumsi adalah pada bagian akar atau umbinya.

Wortel termasuk dalam jenis sayuran yang kandungan nutrisi dan vitamin didalamnya rawan rusak. Oleh sebab itu untuk mendapatkan khasiat dan manfaat wortel secara optimal, maka cara mengolah wortel juga harus diketahui yang salah satunya adalah dengan membuatnya menjadi jus wortel.

Dengan cara dijadikan jus, maka kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam wortel tidak rusak dan tetap utuh sehingga manfaat jus wortel menjadi lebih maksimal.

Advertisement

Ini Dia Cara Mengolah Wortel Supaya Vitaminnya Tidak Rusak | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply