TOP News
Home » Sehat » Ciri Ciri Atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu
Nyamuk demam berdarah (img:kompasiana)

Ciri Ciri Atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Demam Berdarah adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue, virus ini pada umumnya disebarkan luaskan oleh nyamuk.

Demam berdarah disebut dibeberapa tempat juga dikenal dengan nama breakbone fever atau demam sendi, karena demam yang satu ini mampu membuat penderitanya mengalami nyeri hebat disemua tulang.

Bahanya adalah seseorang yang telah terkena virus dengue (demam berdarah) sistem kekebalan tubuhnya akan terus menurun jika tidak segera ditangani. Dan parahnya lagi virus ini dapat menyebabkan infeksi pada otak dan organ-organ vital tubuh lainnya.

Oleh sebab itu, setiap orang wajib mengetahui sejak ini ciri-ciri penderita demam berdarah. Seperti dilansir dari laman hariansehat.com bahwa berikut ini adalah gejala-gejala awal penyakit demam berdarah.

  • Panas tinggi yang datang tiba-tiba selama kurang lebih 2 hingga 7 hari dengan suhu mencapai 38-40 derajat celcius dan bahkan dapat lebih.
  • Pada kulit terdapat bintik-bintik merah
  • Beberapa penderita DBD mengalami mimisan
  • Penderita mengalami muntah darah atau berak darah
  • Terkadang ulu hati terasa nyeri akibat pendarahan pada lambung

Untuk mengatasi hal ini, penderita demam berdarah dapat diberikan pertolongan pertama seperti:

  • Memberikan minum sebanyak mungkin
  • Menurunkan panas dengan mengompres maupun obat penurun panas
  • Dalam 2 hari panas tidak turun, segera bawa ke klinik terdekat

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Cara Mudah Menambah Berat Badan Dengan Minyak Zaitun

Cara Mudah Menambah Berat Badan Dengan Minyak Zaitun

geoklik.com – Memiliki tubuh langsing dan ramping terkadang mampu jadi kebahagiaan tersendiri, terlebih bagi kaum hawa dan tak sedikit orang mencari cara merampingkan tubuh dengan mudah, namun terlalu kurus juga tidak enak dipandang. Banyak cara yang mungkin dapat dilakukan dalam menambah berat badan, seperti menjaga pola makan. Namun, mengasup beberapa nutrisi dan protein yang tepat Read More »

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Ini Dia Obat Sariawan Alami Yang Paling Dicari

Cara mudah mengobati sariawan dengan bahan alami – Siapa yang tidak pernah mengalami sakit sariawan. Meski sariawan biasanya berbentuk luka kecil di mulut Anda, rasanya menyakitkan dan sangat menganggu mood aktifitas kita. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa sakit dan mengobati sariawan dengan menggunakan bahan alami: 1. Mengkonsumsi Buah-buahan Read More »

Buah Jamblang, Ampuh Atasi Diabetes

Buah Jamblang, Ampuh Atasi Diabetes

Buah Jamblang atau duwet yang memiliki nama latin Syzygium cumini ini ternyata dapat dijadikan obat diabetes. Seperti dikabarkan dari laman merdeka.com (Jumat, 17 April 2015 05:35) bahwa salah satu khasiat buah Jamblang / duwet ini adalah dapat menjadi obat herbal diabetes. Buah ini diketahui memiliki indeks glikemik rendah, yang menjadikannya dapat jadi pilihan tepat untuk Read More »

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

Hindari Keguguran, Dengan Membatasi Kafein Saat Hamil

okein.com – Kehamilan adalah kejadian yang sangat luar biasa bagi setiap wanita. Kita harus bisa menjaga dan mewat kandungan agar bayi lahir sehat sempurna. Salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah dengan membatasi konsumsi kafein. Karena kafein bisa memperbesar kemungkinan anda untuk keguguran bila dikonsumsi secara berlebihan. Seperti dilansir dari dalam webmd.com, Selain dapat Read More »