Jangan Mendaki di Bukit ini, Bisa-bisa Tewas Terpanggang

Advertisement

okein.com – Keganasan dikawasan bukit ini telah lama terdengar, banyak nyawa pelancong yang melayang dikawasan ini. Meskipun demikian kawasan ini menjadi salah satu objek favorit para fotografer.

Kawasan tersebut berada di lereng Coyote Buttes, Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, Plato Colorado dan dinamai dengan The Wave. Nama ini diambil dari pola bukitnya yang membentuk huruf U dan saling berhimpitan.

Tidak hanya itu kawasan ini juga terlihat seperti permukaan gelombang laut yang terdapat pula berbagai gradasi warna merah dan coklat. Jika diperhatikan sekilas, bukit ini terlihat seperti hamparan rambut panjang berwarna cokelat kemerahan.

Meskipun The Wave memiliki keindahan yang luar biasa, namun bukit ini juga berbahaya bagi siapapun yang melakukan pendakian di The Wave, sampai-sampai bukit ini dijuluki Devil’s Playground (tempat bermain setan). Hal tersebut dikarenakan suhu didaerah The Wave sangat panas.

Pada puncaknya kawasan yang menyimpan sejuta keindahan ini mampu membuat siapa saja yang mencoba mendaki bukit tersebut meninggal dunia karena dehidrasi akut hingga. Disamping itu Landscape The Wave juga sangat luas dan hampir tidak ada jalur pendakian, kondisi membuat para pendaki amatir mudah tersesat. (anehdunia)

Advertisement

Jangan Mendaki di Bukit ini, Bisa-bisa Tewas Terpanggang | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply