TOP News
Home » Dunia » Gara-gara Berenang, ABG Ini Terkena Penyakit Mematikan
Gara-gara Berenang, ABG Ini Terkena Penyakit Mematikan Hewan Amoeba

Gara-gara Berenang, ABG Ini Terkena Penyakit Mematikan

okein.com – Mengerikan, setelah alami gangguan otak Michael Riley Jr (14), anak asal Texas ini meninggal dunia karena amoeba pemakan sel otak.

Penyakit mematikan tersebut dideritanya sesaat setelah dia dan ayahnya berenang bersama di danau Houston, Amerika.

Pihak Rumah Sakit Anak Texas menyatakan jika penyakit Riley dipicu oleh paparan organisme bersel satu yang dikenal dengan Naegleria Fowleri atau amoeba pemakan sel otak. Berdasarkan data dari Pusat Pencegahan dan Pengontrolan Penyakit Amerika, penyakit ini terbilang langka dan jarang ditemui.

Semenjak tahun 1962 setidaknya terdapat 133 orang yang terserang penyakit ini dan sampai saat ini hanya tiga orang yang selamat.

Dikabarkan dari Yahoo, pada umumnya amoeba pemakan otak ini berada di air tawar yang hangat, seperti danau, sungai serta pemandian air panas. Biasanya amoeba ini bisa masuk kedalam tubuh manusia melalui air yang masuk kedalam hidung.

Comments

Related Post

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin masih dapat ditemukan

CTBTO: Pesawat MAS MH370, Mungkin masih dapat ditemukan

okein.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Organisasi Perjanjian Pelarangan Tes Nuklir Komprehensif (CTBTO) yang mengatakan bahwa masih ada harapan untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines MH370. Organisasi yang memiliki basis di Austria ini menjelaskan, tidak pernah menangkap sinyal akan adanya ledakan atau tabrakan baik di darat ataupun di laut sejak hilangnya pesawat MAS MH370 hilang, Read More »

Aneh, Wanita Ini Bisa Berbicara Dengan Hewan

Aneh, Wanita Ini Bisa Berbicara Dengan Hewan

okein.com – Kemampuan ajaib seseorang menunjukkan betapa besar kekuasaan Sang Pencipta. Sang Pencipta mampu dengan sangat mudah menciptakan manusia yang mempunyai kemampuan aneh, dimana akal logika tidak mampu mencernanya. Salah satu buktinya adalah seorang wanita di Christchurch Selandia Baru, yang bernama Faye Rogers. Dia mengklaim dirinya mampu berbicara dan berkomunikasi dengan hewan piaraannya. Bahkan oleh Read More »

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Slandia Baru – Seorang anak yang masih berusia 11 tahun sudah jadi ayah setelah menghamili ibu temannya sendiri yang memiliki usia jauh lebih tua dari anak tersebut, yakni 36 tahun. Bocah 11 tahun dari Slandia Baru tersebut tidak mengira apabila aktivitas seksual dengan ibu temannya bakal menjadikan ibu temannya hamil dan untuk menjaga kesehatan bayi Read More »

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

okein.com – Miyuki Harwood seorang nenek pendaki 62 tahun yang ditemukan selamat setelah hilang sembilan hari ketika mendaki di Sierra Nevada, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Ketika ditemukan, nenek yang tergabung dalam kelompok pendaki Sierra Club ini dalam kondisi kedinginan dengan kaki kanan yang patah. Seperti yang dikabarkan dari ABC News, Selasa (1/9) melalui situs Read More »