TOP News
Home » Dunia » Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat
Tutup sampanye melayang (img: imgkid.com)

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

okein.com – Siapa sangka jika sebuah tutup sampanye bisa menyebabkan pesawat terbang harus mendarat darurat. Seperti yang dialami oleh maskapai easyJet yang terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Milan, Italia pada awal Agustus 2015.

Pesawat EasyJet tersebut diketahui tengah menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki dan harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum sampai ke tujuan. Hal tersebut dikarenakan panel dalam pesawat rusak akibat tutup sampanye, berawal ketika seorang pramugari yang hendak menyajikan minuman sampanye kaget karena tutup sampanye mendadak terbang hingga menabrak panel pesawat.

Langsung saja panel atas pesawat terbuka dan mengakibatkan masker oksigen di dalamnya keluar, atas peristiwa ini sang pilot harus mengambil keputusan untuk memutar arah dan melakukan pendaratan darurat di Italia.

Seperti dikabarkan dari laman merdeka.com oleh The Telegraph, Senin (31/8), salah seorang penumpang mengatakan bahwa “Saat itu semua orang repot, pesawat tertunda, dan uang pun terbuang di EasyJet. Semua karena tutup sampanye! tidak ada orang yang percaya di pesawat itu dan itu memang terjadi, sungguh lucu!”

Di Milan, teknisi pesawat secepatnya memperbaiki pesawat tersebut dengan mereset kembali salah satu sistem masker oksigen.

Akibat kejadian ini, pesawat mengalami keterlambatan hingga satu jam lebih dan sebagai permintaan maaf, pihak maskapai memberikan pelayanan gratis di Milan.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Matt Guthmiller, Pilot Termuda Ciptakan Rekor Terbang Solo Keliling Dunia

Matt Guthmiller, Pilot Termuda Ciptakan Rekor Terbang Solo Keliling Dunia

okein.com – Matt Guthmiller pria 19 tahun asal Amerika Serikat yang kantongi rekor terbang solo keliling dunia. Dimana Dia adalah manusia termuda pertama terbang sendirian mengelilingi dunia setelah mendaratkan pesawatnya di Lapangan udara Gillespie Field di El Cajon Senin malam. Seperti dilansir dari laman 10news.com, Rabu (16/7) Penerbangan sesi terakhir dilakukannya selama 15 jam melintasi Read More »

Orang Ini Sembunyikan Uang Senilai Rp 220 Juta Hingga Hancur

Orang Ini Sembunyikan Uang Senilai Rp 220 Juta Hingga Hancur

okein.com – Seorang ibu asal Jiangsu, China diketahui telah memendam uang 100 ribu Yuan di bawah tanah. Seperti dikabarkan merdeka.com, ibu Zhang tiba-tiba ingat terhadap uang yang disimpannya dibawah tanah senilai 100 ribu Yuan atau setara dengan Rp 220 juta tersebut ketika anaknya hendak menikah. Sekitar 4 tahun yang lalu, ibu Zhang menyembunyikan uang tersebut Read More »

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »

Sebagai Ganti Jawaban Ujian, Profesor Mesir Tiduri 85 Siswinya

Sebagai Ganti Jawaban Ujian, Profesor Mesir Tiduri 85 Siswinya

okein.com – Seorang Profesor dan Asisten dari sebuah Universitas di Ibu Kota Mesir, yakni Kairo ditangkap oleh pihak berwenang Mesir atas tuduhan sudah meniduri 85 mahasiswinya dengan tujuan membantu mereka dalam ujian. Dilansir dari laman emirates247.com, Senin (17/3/2014) Polisi menangkap keduanya setelah mereka terekam kamera bersama dengan seorang siswi telah menikah di apartemen milik profesor Read More »