TOP News
Home » Dunia » Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat
Tutup sampanye melayang (img: imgkid.com)

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

okein.com – Siapa sangka jika sebuah tutup sampanye bisa menyebabkan pesawat terbang harus mendarat darurat. Seperti yang dialami oleh maskapai easyJet yang terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Milan, Italia pada awal Agustus 2015.

Pesawat EasyJet tersebut diketahui tengah menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki dan harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum sampai ke tujuan. Hal tersebut dikarenakan panel dalam pesawat rusak akibat tutup sampanye, berawal ketika seorang pramugari yang hendak menyajikan minuman sampanye kaget karena tutup sampanye mendadak terbang hingga menabrak panel pesawat.

Langsung saja panel atas pesawat terbuka dan mengakibatkan masker oksigen di dalamnya keluar, atas peristiwa ini sang pilot harus mengambil keputusan untuk memutar arah dan melakukan pendaratan darurat di Italia.

Seperti dikabarkan dari laman merdeka.com oleh The Telegraph, Senin (31/8), salah seorang penumpang mengatakan bahwa “Saat itu semua orang repot, pesawat tertunda, dan uang pun terbuang di EasyJet. Semua karena tutup sampanye! tidak ada orang yang percaya di pesawat itu dan itu memang terjadi, sungguh lucu!”

Di Milan, teknisi pesawat secepatnya memperbaiki pesawat tersebut dengan mereset kembali salah satu sistem masker oksigen.

Akibat kejadian ini, pesawat mengalami keterlambatan hingga satu jam lebih dan sebagai permintaan maaf, pihak maskapai memberikan pelayanan gratis di Milan.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Gejala Alam Ini Bikin Langit California Berlubang

Gejala Alam Ini Bikin Langit California Berlubang

okein.com – Langit berlubang, gejala alam atau serangan UFO? – Mungkin akan sangat aneh jika tiba-tiba saja langit California terlihat berlubang. Akan tetapi, lubang misterius di langit tersebut ternyata memiliki penjelasan secara ilmiahnya. Sebuah pemandangan unik nan aneh di langit California Utara yang membuat gempar masyarakat yang melihatnya pada saat itu. Pemandangan tersebut memperlihatkan sebuah Read More »

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

Hilang 9 Hari, Nenek Pendaki Ini Alami Patah Kaki

okein.com – Miyuki Harwood seorang nenek pendaki 62 tahun yang ditemukan selamat setelah hilang sembilan hari ketika mendaki di Sierra Nevada, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Ketika ditemukan, nenek yang tergabung dalam kelompok pendaki Sierra Club ini dalam kondisi kedinginan dengan kaki kanan yang patah. Seperti yang dikabarkan dari ABC News, Selasa (1/9) melalui situs Read More »

Kemaluan Bocah Ini Putus, Gara-gara Digigit Kuda

Kemaluan Bocah Ini Putus, Gara-gara Digigit Kuda

okein.com – Peristiwa yang nyaris mustahil terjadi ini dialami oleh bocah lelaki yang masih berusia enam tahun tepatnya di Provinsi Zhytomyr Oblast, sebelah utara Ukraina. Sebelumnya bocah tersebut sedang bermain dengan kuda disebuah peternakan milik keluarganya, tiba-tiba kuda mengamuk dan menggigit bagian kemaluannya. Hewan herbivora yang pada umumnya jinak itu tak kunjung melepas gigitannya, hingga Read More »

Daftar Nama Korban Crane Di Masjidil Haram Yang Paling Dicari

Daftar Nama Korban Crane Di Masjidil Haram Yang Paling Dicari

okein.com – Pada hari ini Senin (15/9/2015), dilaporkan bahwa jumlah jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia akibat tertimpa crane atau alat berat di Masjidil Haram, bertambah menjadi 10 orang. Sebagaimana dilansir dari tribunnews.com(15/9/2015), Kepala Daerah Kerja Mekkah Arsyad Hidayat kepada wartawan di Arab Saudi mengatakan, bahwa Tim telah melakukan verifikasi dan identifikasi hingga pukul Read More »