TOP News
Home » Dunia » Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat
Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat Tutup sampanye melayang (img: imgkid.com)

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

okein.com – Siapa sangka jika sebuah tutup sampanye bisa menyebabkan pesawat terbang harus mendarat darurat. Seperti yang dialami oleh maskapai easyJet yang terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Milan, Italia pada awal Agustus 2015.

Pesawat EasyJet tersebut diketahui tengah menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki dan harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum sampai ke tujuan. Hal tersebut dikarenakan panel dalam pesawat rusak akibat tutup sampanye, berawal ketika seorang pramugari yang hendak menyajikan minuman sampanye kaget karena tutup sampanye mendadak terbang hingga menabrak panel pesawat.

Langsung saja panel atas pesawat terbuka dan mengakibatkan masker oksigen di dalamnya keluar, atas peristiwa ini sang pilot harus mengambil keputusan untuk memutar arah dan melakukan pendaratan darurat di Italia.

Seperti dikabarkan dari laman merdeka.com oleh The Telegraph, Senin (31/8), salah seorang penumpang mengatakan bahwa “Saat itu semua orang repot, pesawat tertunda, dan uang pun terbuang di EasyJet. Semua karena tutup sampanye! tidak ada orang yang percaya di pesawat itu dan itu memang terjadi, sungguh lucu!”

Di Milan, teknisi pesawat secepatnya memperbaiki pesawat tersebut dengan mereset kembali salah satu sistem masker oksigen.

Akibat kejadian ini, pesawat mengalami keterlambatan hingga satu jam lebih dan sebagai permintaan maaf, pihak maskapai memberikan pelayanan gratis di Milan.

Comments

Related Post

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

Tutup Sampanye Ini Sebabkan Pesawat Mendarat Darurat

okein.com – Siapa sangka jika sebuah tutup sampanye bisa menyebabkan pesawat terbang harus mendarat darurat. Seperti yang dialami oleh maskapai easyJet yang terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Milan, Italia pada awal Agustus 2015. Pesawat EasyJet tersebut diketahui tengah menempuh perjalanan dari London Gatwick menuju Dalaman, Turki dan harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum sampai ke Read More »

Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

okein.com – Jepang telah meluncurkan jet temurnya pada hari minggu (9/3/2014) untuk menghadapi tiga pesawat militer milik China yang terbang di dekat wilayah udara Jepang, ungkap pejabat pertahanan Negeri Matahari Terbit. Seperti di lansir dari WIN (9/3/2014) bahwa Dua pesawat pembom H-6 dan satu pesawat Y-8 mengudara di Laut China Timur di wilayah udara internasional Read More »

Pemilik nama Perusahaan isis, diancam dibunuh

Pemilik nama Perusahaan isis, diancam dibunuh

okein.com – Pepatah yang mengatakan “apalah arti sebuah nama” mungkin tidak dapat diterapkan pada kasus berikut. Mengapa demikian? Sebab, dikarenakan dengan nama sebuah perusahaan, pemiliknya mendapat ancaman pemenggalan kepala dari seorang tidak dikenal. Hal tersebut dipicu dengan nama perusahaan tersebut menggunakan nama ISIS, nama yang sama dengan kelompok ekstrimis Negara Islam Suriah dan Irak. Perusahaan Read More »

Wow, Dahsyatnya Badai ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Wow, Dahsyatnya Badai ini Merubah Langit Siang Menjadi Malam

Badai dahsyat yang menerjang Belarusia merubah suasana langit siang menjadi malam yang gelap gulita. Pemandangan tersebut terjadi di Kota Soligorsk, 120 km dari ibu kota Belarusia, Minsk. Seperti yang dikabarkan Russia Today, Sabtu (18/4/2015), Badai tersebut terjadi pada 13 April 2015 itu terekam dalam beberapa video yang berhasil diunggah ke media sosial Youtube. Fenomena ini Read More »