Hati-hati! Jajanan Pinggir Jalan Picu Diare

Advertisement

okein.com – Jajanan pinggir jalan memang memiliki daya tarik tersendiri dan cenderung lebih menggoda. Apalagi rasanya yang enak dan harga yang lebih terjangkau, tentu menjadi pilihan tersendiri bagi siapapun untuk membeli. Namun, tahukah Anda jika Jajanan dipinggir jalan dapat membahayakan kesehatan.

Yang harus dipertimbangkan sebelum membeli jajanan di pinggir jalan adalah masalah higienitasnya atau kebersihannya, karena tidak menutup kemungkinan jika mengonsumsi makanan pinggir sembarangan akan terinfeksi kuman penyebab diare dan muntah yang biasa disebut dengan infeksi gastrointestinal.

Infeksi gastrointestinal sendiri adalah kuman penyebab infeksi pencernaan, kuman ini dapat tanpa sengaja tercampur dalam jajanan atau makanan ditepi jalan. Jenis infeksi tersebutlah nantinya yang menyebabkan diare atau muntah.

Tiak hanya itu, tidak sedikit pula jajanan di tepi jalan yang disuguhkan tanpa penutup, kondisi ini tentu saja menyebabkan makanan dapat terkontaminasi oleh berbagai jenis kuman dan penyakit.

Jika Anda membeli jajanan di tepi jalan, pastikan untuk memilih makanan yang terjamin kebersihannya.

Advertisement

Hati-hati! Jajanan Pinggir Jalan Picu Diare | Agus Aryanto | 4.5

Leave a Reply