6 Makanan berikut jadi obat asam lambung alami

Advertisement

okein.com – Bila ada yang mengalami gangguan kesehatan maag, pada umumnya akan bermasalah dengan asam lambung. Naiknya asam lambung dapat dipicu oleh berbagai alasan dan setiap orang memiliki penyebab yang berbeda-beda. Untuk menanganinya, berikut merupakan enam makanan yang dapat meredakan asam lambung, seperti dilansir WebMD.

1. Pisang
Dalam buah pisang terdapat pH 5,6 yang sangat baik untuk penderita maag. Namun, sekitar 1% dari penderita maag menemukan jika kondisi mereka memburuk setelah makan buah pisang. Jadi perlu diketahui bahwa apa yang bermanfaat bagi orang lain, belum tentu memiliki dampak yang sama pada diri kita.

2. Oatmeal
Oatmeal dapat dijadikan sarapan yang baik untuk mengawali hari Anda. Oatmeal tidak menjadikan asam lambung naik dan oetmeal kaya akan serat sehat yang baik untuk pencernaan.

3. Sayuran hijau
Beberapa jenis sayuran hijau yang rendah asam dan dapat dijadikan obat penurun pereda asam lambung adalah brokoli, asparagus, seledri, dan kembang.

4. Putih telur
Dalam putih telur terdapat banyak protein yang baik dan rendah asam. Sebaiknya bagi penderita asam lambung meninggalkan kuning telur ketika mengonsumsi telur.

5. Jahe
Khasiat jahe memang sudah diketahui sejak dahulu kala. Jahe merupakan salah satu jenis makanan terbaik untuk menekan asam lambung. Bumbu dapur yang satu ini diketahui kaya akan sifat anti-inflamasi dan juga ampuh untuk mengobati gastrointestinal.

6. Melon, semangka, blewah
Melon, semangka, blewah memiliki pH 6,1 dan jika dikonsumsi dapat membantu meredakan gangguan kesehatan asam lambung. Namun, 1% sampai 2% penderita gangguan maag mengaku mengonsumsi melon dapat memperburuk keadaan mereka.

Advertisement

6 Makanan berikut jadi obat asam lambung alami | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply