TOP News
Home » Sehat » Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui
Khasiat dan manfaat daun kelor

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

okein.comKhasiat dan manfaat daun kelor untuk kesehatan ternyata tidak hanya sebatas mampu untuk jadi obat herbal diabetes saja, namun juga bermanfaat untuk perawatan kulit.

Seperti dilansir dari laman disehat.com bahwa daun kelor ampuh untuk menjadi obat diabetes. Hal tersebut dikarenakan daun kelor dapat dijadikan sebagai insulin alami untuk mengatasi diabetes.

Selain menjadi obat diabetes (atau insulin alami untuk penderita penyakit diabetes / gula darah), mengonsumsi daun kelor juga dapat menyehatkan kulit. Efek ini diperoleh dari kandungan daun kelor yang kaya akan vitamin C dan antioksidan tinggi.

Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam daon kelor ini sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Mengonsumsi daun kelor secara rutin dipercaya dapat menghaluskan kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

Menariknya, khasiat dan manfaat daun kelor juga dapat dijadikan sebagai masker wajah. Dengan cara menumbuk hingga halus daun kelor dan selanjutnya digunakan sebagai masker wajah bisa membuat kulit wajah semakin halus dan terlihat lebih cantik.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Makan Mentimun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Nutrisi – Manfaat buah mentimun ternyata tidak hanya sekedar untuk menambah menu hidangan dalam masakan saja, namun juga untuk membantu meningkatkan kesehatan. Meski sudah terbiasa dengan buah yang satu ini, tak sedikit orang yang tidak mengetahui jika mentimun dapat mencegah serangan radikal bebas dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Seperti dilansir dari Health Me Up Read More »

Makan Kuaci, Bantu Mencegah Kanker

Makan Kuaci, Bantu Mencegah Kanker

okein.com – Kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari. Kini, kuaci banyak dicari guna mendapatkan manfaat kesehatan. Tak hanya mempunyai rasa yang gurih saka, namun kuaci juga jadi camilan sehat yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial. Manfaat kuaci yang tak kalah penting adalah kemampuannya dalam membantu mencegah kanker. Seperti diketahui Read More »

7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib Di Ketahui

7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib Di Ketahui

Buah pir di Indonesia sama larisnya dengan buah apel. Mengkonsumsi buah ini setiap hari dipercaya dapat terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan terutama yang bisa menyebabkan penyakit kronis. Sebab buah pir banyak mengandung serat, zat antioksidan, dan flavonoid yang ampuh dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Khasiat buah pir memang luar biasa. Dikabarkan dari laman healthmeup.com, berikut Read More »

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

Bakteri E-coli Picu Penyakit Lebih Parah

okein.com – Bakteri E-coli (Escherichia coli) adalah sekelompok bakteri yang biasanya ditemukan dalam makanan dan air. Pada umumnya dari bakteri ini tidak berbahaya, namun beberapa jenis mampu menimbulkan berbagai penyakit. Disamping itu, Racun dari bakteri ini sering menyebabkan masalah perut dan usus, seperti diare dan muntah. Contoh beberapa makanan yang dapat menularkan bakteri E.coli adalah Read More »