Aneh, Menelepon Ibu Dapat Hilangkan Stres

Advertisement

okein.com – Seorang ibu pasti sangat istimewa dimata setiap insan, tak heran jika sebagian orang sering menelepon ibu ketika stres.

Ketika mengalami stres, tubuh akan menghasilkan sebuah hormon yang disebut dengan kortisol. Salah satu hormon stres ini diproduksi oleh kelenjar adrenal, jika hal ini terus terjadi secara terus menerus dan masuk kedalam darah, maka dampaknya akan merusak kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, hormon ini harus segera dikendalikan yang salah satu caranya adalah menelepon Ibu.

Seperti dilansir dari laman merdeka.com (Sabtu, 29 Agustus 2015) bahwa sebuah stidu yang diterbitkan dalam Proceeedings B oleh peneliti dari University of Wisconsin Madison menunjukkan jika orang yang diberi kesempatan untuk menelepon ibu mereka memiliki kadar oksitosin (hormon bahagia) yang tinggi.

Tidak hanya itu, yang lebih menarik lagi adalah ketika seseorang menelepon ibu mereka untuk menghilangkan kecemasan dan stres, tingkat hormon stres kortisol dalam tubuh mengalami penurunan yang sangat drastis.

Nah, bagaimana dengan Anda?

Advertisement

Aneh, Menelepon Ibu Dapat Hilangkan Stres | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply