Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui

Advertisement

Mungkin tak sedikit orang yang mengetahui Khasiat dan Manfaat buah pepaya, dimana buah yang satu ini dipercaya ampuh untuk membantu melancarkan buang air besar.

Tanaman pepaya termasuk dalam jenis tanaman yang mudah dipelihara dan dibudidayakan.

Kandungan Gizi Buah Pepaya sendiri juga sangat luar biasa, dimana satu buah pepaya ukuran sedang terdapat kurang lebih 120 kalori, (30 gram karbohidrat yang didalamnya terdapat 5 gram serat dan 18 gram gula) serta 2 gram protein.

Menariknya, buah pepaya sangat bermanfaat untuk memulihkan kondisi setelah terkena demam berdarah. Hal tersebut dikarenakan dalam pepaya kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, khasiat buah pepaya juga dikenal ampuh dalam mengeluarkan kandungan racun dalam tubuh serta buah ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker, yang mampu mengatasi arthritis (radang sendi) dan edema (pembengkakan).

Tidak hanya itu, senyawa beta karoten yang terkandung dalam pepaya, diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari dalam. Oleh sebab itu, buah pepaya mungkin menjadi pilihan buah yang sehat untuk mencegah terkena beberapa jenis penyakit seperti infeksi, pilek, flu dan meredakan demam.

Advertisement

Inilah Khasiat Buah Pepaya yang Belum Kamu Ketahui | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply