Inilah Bahaya Minum Kopi Yang Belum Kamuu Ketahui

Advertisement

Bagi sebagian orang, kopi memang jadi minuman favorit. Selain dapat mengusir hawa dingin yang menusuk tubuh, minuman ini biasanya nikmat ketika diminum dipagi dan malam hari. Apalagi jika minum kopi bersama teman atau sahabat terdekat.

Manfaat dan khasiat kopi memang sudah tidak diragukan lagi, disamping dapat menjadi pengusir hawa dingin dalam tubuh, minum kopi juga menjadikan seseorang lebih fokus dalam bekerja dan lebih betah melek ketika dimalam hari. Meskipun demikian, pastikan Anda tidak mengkonsumsinya ketika mengalami Hipotermia.

Pengertian Hipotermia adalah kondisi mekanisme tubuh pengaturan suhu mengalami kesulitan untuk mengatasi tekanan suhu atau udara dingin yang berlebihan.

Seperti dilansir dari laman TribunNews (Rabu, 12 Agustus 2015 14:12 WIB) bahwa menurut Dokter Umum di PMI Cabang Surakarta, Dr Christina Roosarjani, MSi mengungkapkan jika seseorang yang mengalami hipotermi lebih disarankan minum yang manis, hangat dan mengasup makanan yang kaya akan energi.

Hal tersebut dikarenakan jika seseorang yang mengalami Hipotermia mengkonsumsi kopi, rokok, alkohol sangat beresiko mengalami kekurangan cairan tubuh, karena rokok, alkohol, kopi bersifat diuretik. Diuretik merupakan sebuah kondisi yang memungkinkan ginjal untuk mengekskresikan urin lebih banyak, yang pada gilirannya menghilangkan cairan dari tubuh.

Untuk mengatasi suhu tubuh yang semakin dingin, Christin mengungkapkan bahwa pasien harus segera menutupi kulitnya dengan baju ataupun penutup tubuh yang tebal dari ujung kaki sampai kepala dan pastikan untuk tidak berada diarea yang berangin. Karena angin dapat menyerap panas tubuh lebih cepat.

Advertisement

Inilah Bahaya Minum Kopi Yang Belum Kamuu Ketahui | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply