TOP News
Home » Sehat » Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda Dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal.

Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015).

Jus buah anggur
Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia lagi. Disamping nikmat dilidah, buah yang satu ini kaya akan nutrisi untuk kesehatan ginjal dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Dengan mengkonsumsi jus buah anggur juga dapat membantu menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makanan.

Jus buah Jeruk bali
Khasiat dan manfaat jeruk bali untuk kesehatan tergolong sangat istimewa. Dengan minum jus buah jeruk bali secara rutin dipercaya dapat menjaga kesehatan ginjal, karena dalam buah ini terdapat flavonoid yang disebut naringenin.

Jus buah tomat
Manfaat buah tomat disamping mencegah sariawan juga dapat menjaga kesehatan ginjal. Sama halnya dengan jus jeruk bali, minuman dari buah tomat ini kaya akan kandungan flavonoid dan kandungan nutrisi penting lain yang dapat menurunkan perkembangan kistal ginjal. Seperti diketahui bahwa, kristal ginjal merupakan faktor penyebab gagal ginjal.

Apakah Anda termasuk penyuka Jus Buah Segar?

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

9 Khasiat Ajaib Tanaman Kersen Yang Jarang Diketahui

Tumbuhan kersen atau talok miliki nama latin Muntingia calabura. Pohon kersen tergolong pohon yang mengalami pertumbuhan sangat cepat dan tingginya bisa lima hingga sepuluh meter. Dengan daun berbulu dan lengket, pohon kersen memiliki buah warna merah ketika matang. Pada umumnya buah kersen memiliki diameter sekitar 1,5 cm. Rasa buah ini sangat manis dan memiliki tekstur Read More »

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Tanpa kita sadari, tubuh juga rentan sekali terhadap gangguan virus, bakteri maupun kuman penyakit. Namun kita tidak perlu khawatir, sebab tubuh juga memiliki organ tubuh dan mekanisme alami yang bisa melindungi diri kita. Berikut adalah beberapa organ tubuh yang berfungsi menjaga tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit. Kulit Kulit merupakan salah satu alat panca indra Read More »

Terlalu Banyak Minum Kopi Tingkatkan Resiko Terkena Diabetes!

Terlalu Banyak Minum Kopi Tingkatkan Resiko Terkena Diabetes!

okein.com – Ternyata mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkap dari sebuah penelitian bahwa mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan resiko diabetes tipe-2,trutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki metabolism lambat. Hal tersebut diungkap setelah peneliti mengamati 1.180 pasien berusia 18 hingga 45 tahun yang Read More »

5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

Kesehatan – Tahu merupakan salah satu makanan yang terkenal di Indonesia disamping tempe. Disamping rasanya yang nikmat, tahu diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal itu disebabkan karena tahu terbuat dari kedelai yang juga diketahui kaya akan nutrisi. Dikabarkan dari magforwomen.com bahwa berikut merupakan manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi tahu. 1. Membuat Read More »