Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Advertisement

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal.

Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015).

Jus buah anggur
Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia lagi. Disamping nikmat dilidah, buah yang satu ini kaya akan nutrisi untuk kesehatan ginjal dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Dengan mengkonsumsi jus buah anggur juga dapat membantu menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makanan.

Jus buah Jeruk bali
Khasiat dan manfaat jeruk bali untuk kesehatan tergolong sangat istimewa. Dengan minum jus buah jeruk bali secara rutin dipercaya dapat menjaga kesehatan ginjal, karena dalam buah ini terdapat flavonoid yang disebut naringenin.

Jus buah tomat
Manfaat buah tomat disamping mencegah sariawan juga dapat menjaga kesehatan ginjal. Sama halnya dengan jus jeruk bali, minuman dari buah tomat ini kaya akan kandungan flavonoid dan kandungan nutrisi penting lain yang dapat menurunkan perkembangan kistal ginjal. Seperti diketahui bahwa, kristal ginjal merupakan faktor penyebab gagal ginjal.

Apakah Anda termasuk penyuka Jus Buah Segar?

Advertisement

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply