TOP News
Home » Sehat » Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini
Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Jaga Kesehatan Ginjal Anda dengan Buah Ini

Minum jus buah segar tak hanya sekedar menghilangkan dahaga saja. Namun mengkonsumsi jus buah juga sangat menyehatkan tubuh manusia, seperti menjaga kesehatan dan fungsi ginjal.

Berikut adalah daftar buah yang dapat dikonsumsi sebagai jus untuk menjaga kesehatan ginjal seperti dilansir dari laman Okezone, Sabtu (18/4/2015).

Jus buah anggur
Khasiat buah anggur memang sudah bukan rahasia lagi. Disamping nikmat dilidah, buah yang satu ini kaya akan nutrisi untuk kesehatan ginjal dan sistem pencernaan secara keseluruhan. Dengan mengkonsumsi jus buah anggur juga dapat membantu menurunkan berat badan dan mengontrol nafsu makanan.

Jus buah Jeruk bali
Khasiat dan manfaat jeruk bali untuk kesehatan tergolong sangat istimewa. Dengan minum jus buah jeruk bali secara rutin dipercaya dapat menjaga kesehatan ginjal, karena dalam buah ini terdapat flavonoid yang disebut naringenin.

Jus buah tomat
Manfaat buah tomat disamping mencegah sariawan juga dapat menjaga kesehatan ginjal. Sama halnya dengan jus jeruk bali, minuman dari buah tomat ini kaya akan kandungan flavonoid dan kandungan nutrisi penting lain yang dapat menurunkan perkembangan kistal ginjal. Seperti diketahui bahwa, kristal ginjal merupakan faktor penyebab gagal ginjal.

Apakah Anda termasuk penyuka Jus Buah Segar?

Comments

Related Post

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

Kacang Pikan, Bantu Cegah Terkena Serangan Prostat

okein.com – Kacang adalah salah satu jenis makanan super, dimana manfaat kacang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Hal tersebut dibuktikan oleh Kacang Pistasio. Kacang yang satu ini memiliki I-arginine yang mampu menjadikan aliran pembuluh arteri lebih fleksibel. Sehingga, bisa mengurangi risiko serangan jantung maupun terkena penyakit stroke. Ternyata yang memiliki manfaat terhadap kesehatan dari Read More »

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

Tetap Sehat Meskipun Duduk Berjam-jam

okein.com – Siapa bilang kesehatan itu hanya milik orang-orang yang bekerja fisik. Tidak perlu kawatir bila saat ini ada diantara kita yang bekerja dengan pikiran dengan duduk berjam-jam. Aktivitas main game yang berlebihan, pekerja kantoran dengan aktivitas fisik yang sangat terbatas harus mengetahui cara duduk yang baik agar terhindar dari berbagai keluhan-keluhan kesehatan. Bila pekerjaan Read More »

Makan kuaci, Bantu Mencegah Kanker

Makan kuaci, Bantu Mencegah Kanker

okein.com – Kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari. Kini, kuaci banyak dicari guna mendapatkan manfaat kesehatan. Tak hanya mempunyai rasa yang gurih saka, namun kuaci juga jadi camilan sehat yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial. Manfaat kuaci yang tak kalah penting adalah kemampuannya dalam membantu mencegah kanker. Seperti diketahui Read More »

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

Hanya Perlu Waktu Kurang Dari 15 Menit Untuk Test Kanker Payudara

okein.com – Kabar yang melegakan saat ini tentang tes kanker payudara adalah bahwa tidak perlu waktu lama untuk melakukan tes kanker payudara. Jika biasanya kita melakukan mammogram atau rontgen sinar X untuk menemukan kanker payudara. Ada cara yang lebih cepat dan mudah yaitu dengan melakukan tes napas. Hal ini dilakukan oleh sebuah penelitian dengan tujuan Read More »