TOP News
Home » Sehat » Buah Jamblang, Ampuh Atasi Diabetes

Buah Jamblang, Ampuh Atasi Diabetes

Buah Jamblang atau duwet yang memiliki nama latin Syzygium cumini ini ternyata dapat dijadikan obat diabetes. Seperti dikabarkan dari laman merdeka.com (Jumat, 17 April 2015 05:35) bahwa salah satu khasiat buah Jamblang / duwet ini adalah dapat menjadi obat herbal diabetes.

Buah ini diketahui memiliki indeks glikemik rendah, yang menjadikannya dapat jadi pilihan tepat untuk penderita diabetes.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Complement Ther Med tentang efek anti-diabetes dari buah jamblang, diketahui bahwa buah ini berpotensi signifikan untuk menyembuhkan diabetes.

Studi lain juga diketauhi bahwa benih jamblang dapat menurunkan kadar gula darah hingga 30 persen. Buah ini juga dikaitkan dengan penurunan risiko komplikasi sekunder diabetes.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

6 Macam Sayuran Berikut Kaya Akan Protein

okein.com – Mungkin Anda sempat berpikir untuk menjadi penganut diet vegetarian dan takut akan kebutuhan protein Anda tidak terpenuhi? Mulai kini jangan takut! Pasalnya ternyata terdapat beberapa jenis sayuran yang kaya akan protein di dalamnya seperti sayuran berikut. Kacang-kacangan Kacang-kacangan adalah jenis sayuran yang kaya akan protein di baliknya. Di setiap 100 gram takaran saji, Read More »

Makan Kuaci, Bantu Mencegah Kanker

Makan Kuaci, Bantu Mencegah Kanker

okein.com – Kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari. Kini, kuaci banyak dicari guna mendapatkan manfaat kesehatan. Tak hanya mempunyai rasa yang gurih saka, namun kuaci juga jadi camilan sehat yang banyak mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial. Manfaat kuaci yang tak kalah penting adalah kemampuannya dalam membantu mencegah kanker. Seperti diketahui Read More »

Manfaat Dan Khasiat Daun Salam

Manfaat Dan Khasiat Daun Salam

okein.com – Daun salam adalah jenis rempah-rempah yang berasal dari pohon salam atau tumbuhan yang memiliki nama latin Syzygium polyanthum. Daun salam pada umumnya dimanfaatkan untuk penyedap alami dalam masakan. Hal tersebut dikarenakan daun salam memiliki aroma sedap yang khas. Tidak hanya itu, daun salam ternyata diketahui juga bermanfaat bagi kesehatan. Daun salam kaya akan Read More »

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Rendahnya kandungan indeks glikemik dalam air tebu, menjadikan minuman yang satu ini diburu berbagai kalangan untuk melepaskan dahaga. Air tebu diketahui mampu memberikan energi instan untuk ibu hamil. Air tebu juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan meredakan rasa haus. Disamping sebagai bahan penghasil gula, kandungan yang terdapat dalam sari tebu ini ternyata bermanfaat untuk Read More »