TOP News
Home » Sehat » 7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib di Ketahui
7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib di Ketahui

7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib di Ketahui

Buah pir di Indonesia sama larisnya dengan buah apel. Mengkonsumsi buah ini setiap hari dipercaya dapat terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan terutama yang bisa menyebabkan penyakit kronis. Sebab buah pir banyak mengandung serat, zat antioksidan, dan flavonoid yang ampuh dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Khasiat buah pir memang luar biasa. Dikabarkan dari laman healthmeup.com, berikut ini merupakan alasan penting supaya Anda mengonsumsi buah pir.

  1. Buah Pir banyak mengandung nutrisi sehat seperti Vitamin D, B12, K, E, C, K, A dan B, dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.
  2. Dalam 100 gram pir terdapat 3,1 gram serat. Mengonsumsi buah ini secara rutin dapat membantu menyehatkan usus besar dan efektif untuk mencegah kanker. Polisakarida non-larut (NSP) serat dalam buah ini bermanfaat sebagai obat pencahar.
  3. Serat dalam pir dapat mengikat racun pemicu kanker dan bahan kimia dalam usus besar serta menjaga kesehatan usus besar.
  4. Buah pir tak banyak memiliki kalori. Setiap 100 gram pir hanya terdapat 58 kalori dan tentu saja menjadi salah satu makanan sehat untuk menurunkan berat badan.
  5. Buah pir adalah sumber vitamin B2, C, E, tembaga dan kalium yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  6. Satu buah pir terdapat 212 miligram kalium yang bisa menyehatkan hati, meningkatkan fungsi otot, mencegah pembekuan darah, dan menjaga kesehatan mata.
  7. Kandungan glikemik yang rendah dalam buah pir dipercaya dapat dapat mengendalikan lonjakan kadar gula darah.

Nah, Bagaimana? Masih tidak suka buah pir juga?

Comments

Related Post

Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Penting

Jus Mangga, Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi Penting

okein.com – Seperti diketahui bahwa, mangga adalah tanaman buah tahunan berupa pohon asal India kaya dengan vitamin. Tanaman ini menyebar ke wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mengonsumsi jus mangga segelas sehari dapat memenuhi kebutuhan vitamin C sebanyak 60-100%. Disamping itu kandungan vitamin A dalam buah ini juga baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Tidak hanya itu, Read More »

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Air Tebu Mampu Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Rendahnya kandungan indeks glikemik dalam air tebu, menjadikan minuman yang satu ini diburu berbagai kalangan untuk melepaskan dahaga. Air tebu diketahui mampu memberikan energi instan untuk ibu hamil. Air tebu juga dapat mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan meredakan rasa haus. Disamping sebagai bahan penghasil gula, kandungan yang terdapat dalam sari tebu ini ternyata bermanfaat untuk Read More »

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Jeruk Nipis, Bikin Pencernaan Lebih Sehat

Manfaat Jeruk nipis – Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal jeruk nipis hanya digunakan sebagai bahan minuman atau bahan pelengkap hidangan. Disamping, bisa menguatkan rasa makanan, buah ini juga memiliki banyak sekali nutrisi penting yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti flavanoids. Kandungan flavanoids dalam jeruk nipis mampu meningkatkan produksi empedu serta cairan pencernaan yang mampu mengeluarkan Read More »

Minum Kopi, Bantu Bakar Lemak Dalam Tubuh

Minum Kopi, Bantu Bakar Lemak Dalam Tubuh

okein.com – Kopi ternyata tak hanya dikenal sebagai minuman penghilang rasa kantuk dan pembangkit tenaga di pagi hari saja. Namun, kopi diketahui juga mampu membantu menurunkan berat badan badan secara efektif, setidaknya demikian seperti yang dilansir dari care2.com. Kopi pada umumnya besar terdiri zat yang dikenal dengan nama kafein, zat ini diketahui baik untuk membakar Read More »