TOP News
Home » Sehat » 7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib Di Ketahui

7 Khasiat Buah Pir Yang Wajib Di Ketahui

Buah pir di Indonesia sama larisnya dengan buah apel. Mengkonsumsi buah ini setiap hari dipercaya dapat terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan terutama yang bisa menyebabkan penyakit kronis. Sebab buah pir banyak mengandung serat, zat antioksidan, dan flavonoid yang ampuh dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Khasiat buah pir memang luar biasa. Dikabarkan dari laman healthmeup.com, berikut ini merupakan alasan penting supaya Anda mengonsumsi buah pir.

  1. Buah Pir banyak mengandung nutrisi sehat seperti Vitamin D, B12, K, E, C, K, A dan B, dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.
  2. Dalam 100 gram pir terdapat 3,1 gram serat. Mengonsumsi buah ini secara rutin dapat membantu menyehatkan usus besar dan efektif untuk mencegah kanker. Polisakarida non-larut (NSP) serat dalam buah ini bermanfaat sebagai obat pencahar.
  3. Serat dalam pir dapat mengikat racun pemicu kanker dan bahan kimia dalam usus besar serta menjaga kesehatan usus besar.
  4. Buah pir tak banyak memiliki kalori. Setiap 100 gram pir hanya terdapat 58 kalori dan tentu saja menjadi salah satu makanan sehat untuk menurunkan berat badan.
  5. Buah pir adalah sumber vitamin B2, C, E, tembaga dan kalium yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  6. Satu buah pir terdapat 212 miligram kalium yang bisa menyehatkan hati, meningkatkan fungsi otot, mencegah pembekuan darah, dan menjaga kesehatan mata.
  7. Kandungan glikemik yang rendah dalam buah pir dipercaya dapat dapat mengendalikan lonjakan kadar gula darah.

Nah, Bagaimana? Masih tidak suka buah pir juga?

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

Inilah Manfaat Daun Kelor Yang Tak Kamu Ketahui

okein.com – Khasiat dan manfaat daun kelor untuk kesehatan ternyata tidak hanya sebatas mampu untuk jadi obat herbal diabetes saja, namun juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Seperti dilansir dari laman disehat.com bahwa daun kelor ampuh untuk menjadi obat diabetes. Hal tersebut dikarenakan daun kelor dapat dijadikan sebagai insulin alami untuk mengatasi diabetes. Selain menjadi obat Read More »

Aneh, Menelepon Ibu Dapat Hilangkan Stres

Aneh, Menelepon Ibu Dapat Hilangkan Stres

okein.com – Seorang ibu pasti sangat istimewa dimata setiap insan, tak heran jika sebagian orang sering menelepon ibu ketika stres. Ketika mengalami stres, tubuh akan menghasilkan sebuah hormon yang disebut dengan kortisol. Salah satu hormon stres ini diproduksi oleh kelenjar adrenal, jika hal ini terus terjadi secara terus menerus dan masuk kedalam darah, maka dampaknya Read More »

Terlalu Banyak Minum Kopi Tingkatkan Resiko Terkena Diabetes!

Terlalu Banyak Minum Kopi Tingkatkan Resiko Terkena Diabetes!

okein.com – Ternyata mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkap dari sebuah penelitian bahwa mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan resiko diabetes tipe-2,trutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki metabolism lambat. Hal tersebut diungkap setelah peneliti mengamati 1.180 pasien berusia 18 hingga 45 tahun yang Read More »

Belajar Terus!! Terdampar Jadi Gila Selamanya

Belajar Terus!! Terdampar Jadi Gila Selamanya

Pintar? Apakah Ada Pintar? Anak Pintar adalah Anak yang selalu jadi juara kelas. Hal seperti itu adalah hal yang sangat di sukai dan di bangga-banggakan oleh orang tua. Tapi jangan biarkan anak tertekan untuk selalu belajar dan terus menerus untuk ditekan menjadi pintar. Selingilah anak itu dengan hiburan dan liburan agar tidak tegang otaknya. Kenapa? Read More »