TOP News
Home » Tekno » Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Sekitar 14 abad yang lalu Allah telah berfirman dalam surat Ar-Rahman, jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena mawar merah diangkasa.

Ketika sebuah bintang sudah habis masanya, maka akan meledak dan mati. Sisa ledakan bintang yang telah habis masanya tersebut berevolusi jadi kumpulan gas yang orang-orang moderen menyebutnya nebula.

NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat belum lama ini berhasil mengambil gambar nebula menggunakan bantuan teleskop Hubble. Dan temuan tersebut merupakan salah satu nebula paling kompleks yang pernah dilihat, NGC 6543, yang dinamai dengan ‘Nebula Mata Kucing’.

Nebula yang ditemukan nasa tersebut diprediksi masih baru dan berusia dikisaran 1.000 tahun. Jika di perhatikan lebih detile, nebula ini lebih cocok dinamai sebagai nebula mawar merah dari pada mata kucing. Hal tersebut disebabkan karena bentuk nebula ini lebih menyerupai bunga mawar merah.

1400 tahun yang lalu, sebelum para ilmuwan NASA mengetahui fenomena cantik ini, Allah sudah berfirman lebih dulu dalam surah Ar-Rahman yang memiliki arti kurang lebih “Maka ketika langit (bintang/tata surya) terbelah (meledak) lalu menjadilah ia mawar merah yang berkilat seperti minyak” (Ar-Rahman: 37).

(Sumber: dream.co.id/ Sandy | Selasa, 14 April 2015 12:16)

Yuk, Berikan komentar terbaikmu melalui kolom komentar berikut ini.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Youtube – Nama Deddy Corbuzier memang sudah tersohor di dunia sulap. Pesulap asal Indonesia yang dijuluki dengan Master Mentalist ini ternyata mewariskan ilmu sulapnya pada sang anak, Azkanio Nikola Corbuzier. Kali ini, Deddy menyuguhkan sebuah aksi sulap yang mampu membuat Anda tercengang. Pasalnya, sulap yang diperagakan langsung oleh anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier ini sangat menakjkubkan. Read More »

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

Tayyip Erdogan: Ancam Blokir Facebook Dan Youtube

okein.com – Terkait munculnya video dan publikasi miring tentang pejabat-pejabat pemerintahan turki membuat Perdana Menteri Turki, Tayyip Erdogan geram dan mengancam akan memblokir Facebook dan YouTube. Sebelumnya pemerintah setempat telah melakukan pemblokiran terhadap situs microbloging Twitter lebih dulu, dan tak lama lagi bakal disusul oleh Facebook dan YouTube Dikabarkan dari laman Mashable (20/03/2014) bahwa Erdogan Read More »

Ini Dia Bahaya Gadget Untuk Anak-anak

Ini Dia Bahaya Gadget Untuk Anak-anak

okein.com – Anak-anak masa kini lebih cenderung menyukai smartphone atau tablet ketimbang interaksi secara langsung. Kecenderungan terbawa arus kehidupan modern alih-alih ingin memberikan kesenangan pada anak, menghadirkan fasilitas lebih berupa barang-barang keren tetapi malah menjerumuskan mereka kedalam permasalahan baru. Menurut penelitian dari The American Academy of Pediatrics, dilansir oleh nydailynews.com. Dijamin jika Anda memiliki anak Read More »

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia. Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi Read More »