TOP News
Home » Tekno » Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an
Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Sekitar 14 abad yang lalu Allah telah berfirman dalam surat Ar-Rahman, jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena mawar merah diangkasa.

Ketika sebuah bintang sudah habis masanya, maka akan meledak dan mati. Sisa ledakan bintang yang telah habis masanya tersebut berevolusi jadi kumpulan gas yang orang-orang moderen menyebutnya nebula.

NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat belum lama ini berhasil mengambil gambar nebula menggunakan bantuan teleskop Hubble. Dan temuan tersebut merupakan salah satu nebula paling kompleks yang pernah dilihat, NGC 6543, yang dinamai dengan ‘Nebula Mata Kucing’.

Nebula yang ditemukan nasa tersebut diprediksi masih baru dan berusia dikisaran 1.000 tahun. Jika di perhatikan lebih detile, nebula ini lebih cocok dinamai sebagai nebula mawar merah dari pada mata kucing. Hal tersebut disebabkan karena bentuk nebula ini lebih menyerupai bunga mawar merah.

1400 tahun yang lalu, sebelum para ilmuwan NASA mengetahui fenomena cantik ini, Allah sudah berfirman lebih dulu dalam surah Ar-Rahman yang memiliki arti kurang lebih “Maka ketika langit (bintang/tata surya) terbelah (meledak) lalu menjadilah ia mawar merah yang berkilat seperti minyak” (Ar-Rahman: 37).

(Sumber: dream.co.id/ Sandy | Selasa, 14 April 2015 12:16)

Yuk, Berikan komentar terbaikmu melalui kolom komentar berikut ini.

Comments

Related Post

106 tahun yang lalu di hari ini, meteor Tunguska hantam bumi

106 tahun yang lalu di hari ini, meteor Tunguska hantam bumi

okein.com – 30 Juni di 106 tahun yang lalu, jadi hari yang paling bersejarah. Pasalnya, pada hari itu, bumi dihantam salah satu meteor terbesar yang tercatat dalam sejarah modern. Di tanggal 30 Juni tahun 1908 pagi, sebuah meteor dengan ukuran sangat besar jatuh dan menghantam sebuah daerah di Tunguska, Siberia. Alhasil, dari jatunya meteor tersebut Read More »

Heboh, Ada Gubuk dan Kalajengking Raksasa di Planet Mars

Heboh, Ada Gubuk dan Kalajengking Raksasa di Planet Mars

okein.com – Planet Mars yang sering disebut juga Planet merah, memang kerap dikaitkan dengan keberadaan mahluk luar angkasa alien. Akhir akhir ini seorang pakar alien/ahli UFO, bernama Scott C. Waring yang berbasis di Taiwan, mengklaim terlihat adanya kalajengking raksasa berwarna merah di planet Mars. Hal tersebut diperkuat dengan bukti yang diyakininya sebagai foto asli dari Read More »

Ilmuwan Berhasil Ungkap Suara Misterius dari Bumi

Ilmuwan Berhasil Ungkap Suara Misterius dari Bumi

CALIFORNIA – Ilmuwan sudah lama melakukan penelitian terhadap suara misterius dari Bumi sejak 1990-an yang akhirnya berhasil menguak alasan dibalik suara dengung misterius dari Bumi. Dikabarkan dari Independent, Jumat (17/4/2015), pada tahun 1990-an, ilmuwan berhasil menemukan bahwa bumi mengeluarkan getaran secara berkelanjutan pada frekuensi yang sangat rendah. Bahkan, getaran tersebut terdeteksi meski tidak ada gempa Read More »

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar. Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Read More »