TOP News
Home » Gaya » 4 Dampak Mengerikan Memakai Sepatu High Heels Terlalu lama
4 Dampak Mengerikan Memakai Sepatu High Heels Terlalu lama

4 Dampak Mengerikan Memakai Sepatu High Heels Terlalu lama

Sepatu dengan hak tinggi memang dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi sebagian wanita. Namun tahukah Anda jika menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels yang lama sangat berbahaya bagi kesehatan dan tubuh Anda.

Berikut ini adalah 4 dampak buruk memakai sepatu high heels yang terlalu lama:
1. Bunions
Bunions merupakan sebuah kondisi dimana terdapat sebuah benjolan abnormal tulang pada bagian pangkal jempol kaki. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, kondisi ini pada umumnya menyerang pada wanita dan disebabkan karena sepatu yang sempit serta memiliki hak tinggi. Bunions bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa dan biasanya hanya dapat diatasi dengan jalan operasi.

2. Nyeri pada Kaki
Ketika berjalan, kaki menjadi tumpuan dari semua berat tubuh. Sehingga dengan memakai sepatu hak tinggi (high heels) maka beban yang ada di kaki menjadi tujuh kali lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang menggunakan sepatu flat.

Menurut Dr. Greene ahli penyakit kaki, memakai high heels dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki dan dapat memicu penyakit neuroma yang mengganggu sistem jaringan saraf di kaki.

3. Nyeri Otot dan Sendi
Masih menurut Dr. Greene, tubuh manusia sebenarnya tidak baik jika menggunakan sepatu high heels setiap hari. Hal ini disebabkan karena ketinggian sepatu tersebut mampu menjadi faktor tegangnya otot betis. Disamping membahayakan otot kaki, memakai sepatu hak tinggi terlalu lama juga bisa menyebabkan nyeri tulang belakang, leher, dan bahu.

4. Osteoarthritis
Saat seseorang berjalan dengan sepatu High Heels, lutut mereka bekerja lebih keras dan wanita yang memiliki berat badan lebih dapat terkena serangan osteoarthritis.

Osteoarthritis adalah munculnya tulang muda baru maupun pengapuran. Tulang persendian lutut rawan rusak akibat seringnya bergesekan dan digunakan untuk menopang berat badan berlebihan.

Punya koleksi sepatu hak tinggi (High Heels)? Pastikan dengan bijak ketika mengenakannya ya.!

Comments

Related Post

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Setiap orang pasti akan mengalami tua seiring bertambahnya usia. Namun tak jarang pula orang yang ingin selalu tampil awet muda dan memiliki otot yang kuat. Jika Anda adalah seseorang yang ingin tetap awet muda, maka sebaiknya membiasakan diet rendah kalori. Hal tersebut disebabkan karena dengan melakukan diet rendah kalori secara rutin dipercaya dapat mencegah penuaan Read More »

Ini Cara Menilai Kesetiaan dari Sebuah Foto

Ini Cara Menilai Kesetiaan dari Sebuah Foto

okein.com – Waspadalah para wanita, Hanya dengan Menatap Foto Wajah Anda, ternyata Pria mampu menilai kebohongan dan kesetiaan Anda Percaya atau tidak, riset yang baru-baru ini dipublikasikan PLOS-One mengemukakan, bahwa para pria memiliki kemampuan menganalisa wanita dengan hanya melihat wajah sang wanita untuk kemudian memberi penilaian atas tingkat kesetiaan sang wanita. Seperti dikutip dari Medical Read More »

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Ingin Punya Tubuh Langsing Sepanjang Masa? Simak Rahasianya

Bagi sebagian wanita tentu tak sedikit yang menginginkan postur tubuh langsing sepanjang usia. Tentunya memiliki tubuh langsing bukan hanya sekedar dengan berolah raga namun ada rahasia-rahasia lain yang jarang diketahui. Seperti dikabarkan dari laman Timesofindia, Rabu (6/5/2015) berikut ini merupakan empat rahasia langsing langsing sepanjang usia. Mengkonsumsi makanan dengan banyak warna Keanekaragaman warna dalam sayur Read More »

Chamomile dan ginseng, Bikin Kulit Lebih Sehat

Chamomile dan ginseng, Bikin Kulit Lebih Sehat

okein.com – Kedua jenis tanaman ini pada umumnya dapat ditemukan dalam olahan minuman seperti teh. Tidak hanya punya zat antioksidan yang tinggi di dalamnya, akan tetapi kedua tanaman ini juga dapat membersihkan kulit dengan lebih baik. seperti dilansir dari magforwomen.com, kedua jenis tanaman yang banyak ditemukan dalam olahan teh ini diketahui jika Anda rajin meminumnya Read More »