TOP News
Home » Sehat » Selain Susu, Beberapa Makanan Berikut Jadi Sumber Kalsium

Selain Susu, Beberapa Makanan Berikut Jadi Sumber Kalsium

Makanan sumber kalsium selain susu – Kalsium adalah mineral yang sangat banyak ditemukan pada tubuh manusia. Zat yang satu ini sangat diperlukan tubuh guna menjaga kesehatan tulang dan gigi, menjaga kesehatan pembuluh darah, serta produksi hormon.

Jika berbicara tentang kalsium, tentu selama ini pikiran orang hanya terpaku dalam susu dan produk susu. Hal ini tentu saja menyulitkan bagi mereka yang tak menyukai rasa susu atau memiliki alergi laktosa serta tak bisa mengonsumsi susu.

Padahal kalsium juga dapat diperoleh dari makanan lainnya selain susu. Beberapa makanan seperti berikut ini kaya akan kandungan kalsium dan dapat membantu Anda menguatkan tulang dan gigi, seperti yang dikaparkan dari laman Health Me Up (26/10).

Kacang Almond
Almond merupakan salah satu jenis kacang yang banyak mengandung nutrisi. Disamping mengandung banyak kalsium, almond juga memiliki kandungan potasium dan zat besi. Almond dapat dikonsumsi sebagai camilan, diolah menjadi selai, maupun dicampur dalam salad.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau, terlebih yang berdaun hijau gelap kaya akan kalsium. Beberapa di antaranya adalah pok choy, sayuran lobak, kale, dan brokoli. Sayuran tersebut memiliki zat penting yang dinamakan kalsium serta mudah diserap tubuh. Sementara sayuran seperti rumput laut dan bayam, walaupun mengandung banyak kalsium, akan tetapi sulit untuk diserap tubuh.

Yang tidak kalah mudah dicari adalah Tahu. Dimana, tahu juga salah satu makanan yang banyak memiliki kalsium dan cocok bagi para vegetarian untuk dikonsumsi guna memenuhi asupan protein serta kalsium untuk tubuh.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

Beginilah Cara Termudah Menghilangkan Varises

okein.com – Varises merupakan sebuah kelainan otot yang disebabkan membengkak dan membesarnya vena, yang mengakibatkan pengumpulan darah di pembuluh darah. Varises biasanya muncul di pergelangan kaki, betis, dan paha. Para Wanita lebih rentan terhadap varises dibandingkan para pria. Lebih lanjut dikutip dari viva.co.id, Varises juga disebabkan oleh pembuluh darah dan katup yang rusak. kerusakan ini Read More »

Air Tebu, Aman Diminum Oleh Ibu Hamil

Air Tebu, Aman Diminum Oleh Ibu Hamil

Air tebu adalah jenis minuman yang banyak dijumpai di kalangan masyarakat Indonesia. Selain menyegarkan dan manis, jarang yang tahu jika air tebu memiliki manfaat untuk kesehatan untuk ibu hamil. Berdasarkan pendapat para ahli, mengonsumsi air tebu aman diminum untuk ibu hamil selama tak memiliki gejala atau penyakit diabetes. Hal ini disebabkan karena air tebu banyak Read More »

5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

5 Manfaat Tahu Untuk Kesehatan

Kesehatan – Tahu merupakan salah satu makanan yang terkenal di Indonesia disamping tempe. Disamping rasanya yang nikmat, tahu diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal itu disebabkan karena tahu terbuat dari kedelai yang juga diketahui kaya akan nutrisi. Dikabarkan dari magforwomen.com bahwa berikut merupakan manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi tahu. 1. Membuat Read More »

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Yuk! Mengenal 8 Organ Alami Penjaga Tubuh

Tanpa kita sadari, tubuh juga rentan sekali terhadap gangguan virus, bakteri maupun kuman penyakit. Namun kita tidak perlu khawatir, sebab tubuh juga memiliki organ tubuh dan mekanisme alami yang bisa melindungi diri kita. Berikut adalah beberapa organ tubuh yang berfungsi menjaga tubuh dari berbagai macam ancaman penyakit. Kulit Kulit merupakan salah satu alat panca indra Read More »