Selain susu, Beberapa makanan berikut jadi sumber kalsium

Advertisement

Makanan sumber kalsium selain susu – Kalsium adalah mineral yang sangat banyak ditemukan pada tubuh manusia. Zat yang satu ini sangat diperlukan tubuh guna menjaga kesehatan tulang dan gigi, menjaga kesehatan pembuluh darah, serta produksi hormon.

Jika berbicara tentang kalsium, tentu selama ini pikiran orang hanya terpaku dalam susu dan produk susu. Hal ini tentu saja menyulitkan bagi mereka yang tak menyukai rasa susu atau memiliki alergi laktosa serta tak bisa mengonsumsi susu.

Padahal kalsium juga dapat diperoleh dari makanan lainnya selain susu. Beberapa makanan seperti berikut ini kaya akan kandungan kalsium dan dapat membantu Anda menguatkan tulang dan gigi, seperti yang dikaparkan dari laman Health Me Up (26/10).

Kacang Almond
Almond merupakan salah satu jenis kacang yang banyak mengandung nutrisi. Disamping mengandung banyak kalsium, almond juga memiliki kandungan potasium dan zat besi. Almond dapat dikonsumsi sebagai camilan, diolah menjadi selai, maupun dicampur dalam salad.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau, terlebih yang berdaun hijau gelap kaya akan kalsium. Beberapa di antaranya adalah pok choy, sayuran lobak, kale, dan brokoli. Sayuran tersebut memiliki zat penting yang dinamakan kalsium serta mudah diserap tubuh. Sementara sayuran seperti rumput laut dan bayam, walaupun mengandung banyak kalsium, akan tetapi sulit untuk diserap tubuh.

Yang tidak kalah mudah dicari adalah Tahu. Dimana, tahu juga salah satu makanan yang banyak memiliki kalsium dan cocok bagi para vegetarian untuk dikonsumsi guna memenuhi asupan protein serta kalsium untuk tubuh.

Advertisement

Selain susu, Beberapa makanan berikut jadi sumber kalsium | Moh Nurrofiq | 4.5

Leave a Reply