Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

Advertisement

okein.com – Ternyata mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkap dari sebuah penelitian bahwa mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan resiko diabetes tipe-2,trutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki metabolism lambat.

Hal tersebut diungkap setelah peneliti mengamati 1.180 pasien berusia 18 hingga 45 tahun yang mengalami hipertensi tahap pertama, tetapi tdak mengalami diabetes. Sekitar 87 persen dari meraka minum satu sampai tiga cangkir kopi setiap harinya, sedangkan 13 persen lainnya minum lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari.

Dikutip dari Daily Mail (02/09)., Bahwa 4 2 persen dari mereka memiliki metabolisme kopi yang tinggi sedangkan 58 persen lainnya memiliki metabolisme kopi yang lambat. Dalam 6 tahun penelitian,mereka menemukan 24 persen partisipan memiliki gejala pra-diabetes.

Pada partisipan yang memiliki metabolisme rendah, peminum kopi tingkat sedang diketahui memiliki risiko terkena diabetes 34 persen lebih tinggi, sedangkan peminum kopi berat memiliki risiko diabetes 50 persen lebih tinggi.

Dr Lucio Mos dari San Daniele Cardiology Hospital di Udine, Italia mengungkapkan. “Risiko tersbut akan lebih tinggi jika partisipan mengalami obesitas atau memiliki berat badan yang lebih,”

Menurut Dr Lucio Mos, peningkatan risiko tersebut juga dipengaruhi oleh dua hal, yaitu jumlah kopi yang diminum setiap hari dan faktor genetik orang tersebut. Sebaiknya orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan metabolisme tubuh yang lambat tidak mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak.

Advertisement

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes! | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply