TOP News
Home » Sehat » Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!
Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

Terlalu banyak minum kopi tingkatkan resiko terkena diabetes!

okein.com – Ternyata mengonsumsi kopi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang diungkap dari sebuah penelitian bahwa mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan resiko diabetes tipe-2,trutama bagi penderita tekanan darah tinggi dan orang yang memiliki metabolism lambat.

Hal tersebut diungkap setelah peneliti mengamati 1.180 pasien berusia 18 hingga 45 tahun yang mengalami hipertensi tahap pertama, tetapi tdak mengalami diabetes. Sekitar 87 persen dari meraka minum satu sampai tiga cangkir kopi setiap harinya, sedangkan 13 persen lainnya minum lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari.

Dikutip dari Daily Mail (02/09)., Bahwa 4 2 persen dari mereka memiliki metabolisme kopi yang tinggi sedangkan 58 persen lainnya memiliki metabolisme kopi yang lambat. Dalam 6 tahun penelitian,mereka menemukan 24 persen partisipan memiliki gejala pra-diabetes.

Pada partisipan yang memiliki metabolisme rendah, peminum kopi tingkat sedang diketahui memiliki risiko terkena diabetes 34 persen lebih tinggi, sedangkan peminum kopi berat memiliki risiko diabetes 50 persen lebih tinggi.

Dr Lucio Mos dari San Daniele Cardiology Hospital di Udine, Italia mengungkapkan. “Risiko tersbut akan lebih tinggi jika partisipan mengalami obesitas atau memiliki berat badan yang lebih,”

Menurut Dr Lucio Mos, peningkatan risiko tersebut juga dipengaruhi oleh dua hal, yaitu jumlah kopi yang diminum setiap hari dan faktor genetik orang tersebut. Sebaiknya orang yang memiliki tekanan darah tinggi dan metabolisme tubuh yang lambat tidak mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak.

Comments

Related Post

Ciri Ciri atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Ciri Ciri atau Gejala Awal Demam Berdarah Yang Wajib Kamu Tahu

Demam Berdarah adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue, virus ini pada umumnya disebarkan luaskan oleh nyamuk. Demam berdarah disebut dibeberapa tempat juga dikenal dengan nama breakbone fever atau demam sendi, karena demam yang satu ini mampu membuat penderitanya mengalami nyeri hebat disemua tulang. Bahanya adalah seseorang yang telah terkena virus dengue (demam berdarah) sistem Read More »

Cara Alami Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh yang Paling Diburu

Cara Alami Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh yang Paling Diburu

Cara membersihkan darah dari lemak berbahaya dengan minuman alami – Detoksifikasi atau sering dimaknai sebagi suatu cara untuk membersihkan tubuh terutama darah dari lemak berbahaya, racun atau radikal bebas saat ini sangat perlu dilakukan. Hal ini karena makanan, minuman, serta pola hidup sehari-hari disertai polusi dapat menimbulkan radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan Anda. Bahaya Read More »

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

Penyakit Ini Disebut-sebut Paling Mematikan Untuk Wanita

okein.com – Tak sedikit orang yang mengira jika kanker adalah penyakit yang paling berbahaya dan mematikan untuk kaum hawa. Akan tetapi dalam sebuah penelitian di Inggris menunjukkan hal yang cukup mengejutkan. Dimana mereka telah menemukan penyakit yang jadi ancaman jiwa wanita yang sebenarnya bukan kanker. Dalam sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan terhadap wanita di Inggris Read More »

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Ingin Otot Awet Muda? Simak rahasianya berikut ini

Setiap orang pasti akan mengalami tua seiring bertambahnya usia. Namun tak jarang pula orang yang ingin selalu tampil awet muda dan memiliki otot yang kuat. Jika Anda adalah seseorang yang ingin tetap awet muda, maka sebaiknya membiasakan diet rendah kalori. Hal tersebut disebabkan karena dengan melakukan diet rendah kalori secara rutin dipercaya dapat mencegah penuaan Read More »