TOP News
Home » Regional » Polisi Tindak Tegas Pengikut ISIS Di Kabupaten Blitar

Polisi Tindak Tegas Pengikut ISIS Di Kabupaten Blitar

okein.com – Kapolres Blitar AKBP Indarto mengatakan bakal menindak tegas masyakat yang menjadi pengikut ISIS. Karena organisasi tersebut oleh pemerintah telah dilarang dan dianggap melanggar ideologi pancasila.

Sehingga jika nantinya masyarakat Kabupaten Blitar diketahui ada yang berafiliasi terhadap gerakan tersebut, Polres Blitar tidak akan memberikan toleransi sama sekali pada mereka. Polres Blitar telah melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak ditingkat Kabupaten Blitar sebagai bentuk langkah antisipasi.

Sedangkan diinternal Polres Blitar sendiri lanjut AKBP Indarto, pihaknya sudah mengintruksikan pada BABINKAMTIBMAS untuk melakukan sosialisasi di desa-desa terkait larangan gerakan tersebut dan dari hasil inventarisasi pihak kepolisian, dipastikan tak ada orang Blitar yang menjadi pengikut oraganisasi itu.

Meskipun demikian lanjut AKBP Indarto pihaknya tetap melakukan pengawasan secara ketat sehingga jika diketahui adanya gerakan tersebu, POLRI tidak segan-segan mengambil sikap seperti yang dilakukan densus 88 di beberapa daerah lain. (IR/Blitar)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia 3 Aksi Nyentrik Terkini Menteri Indonesia

Ini Dia 3 Aksi Nyentrik Terkini Menteri Indonesia

Ibarat artis atau entertainer papan atas, gebrakan dan aksi nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, kembali muncul setelah agak lama tidak terdengar. Dalam beberapa pekan terakhir ini, beliau mengeluarkan dan memberikan beberapa pernyataan yang terdengar nyeleneh dan mengejutkan, sebagaimana dikutip dari beberapa media online nasional. Beberapa poin pernyataan yang beliau utarakan dan sampaikan dalam Read More »

Blitar, Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Perawat

Blitar, Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Perawat

okein.com – Pelatihan jabatan fungsional perawat ahli dijadikan upaya dalam memberikan motivasi serta meningkatkan pengetahuan guna memahami aturan/ketentuan juga langkah peningkatan komptensi para perawat ahli untuk mengahdapi tuntutan institusi. Demikianlah yang diungkapkan oleh wakil Bupati Blitar, H. Rijanto ketika membuka pelatihan Jabatan Fungsional Perawat Ahli, Kamis (12/6) di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Dengan pelatihan tersebut Read More »

6 Warga Binaan Lapas Kelas 2 Blitar Dapat Remisi Bebas Di HUT Kemerdekaan RI

6 Warga Binaan Lapas Kelas 2 Blitar Dapat Remisi Bebas Di HUT Kemerdekaan RI

okein.com – Pada Peringatan Kemerdekaan RI yang ke 69 kali ini, Lapas Kelas II B blitar mengajukan 170 warga binaanya untuk peroleh remisi. Akan tetapi yang disetujui mendapatkan remisi hanya 158 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 152 orang mendaptakan remisi umum 1 atau pengurangan masa hukuman minimal 1 bulan maksimal 5 bulan. Sedangkan yang memperoleh Read More »

Kantor Imigrasi Blitar Perketat Imigran Gelap

Kantor Imigrasi Blitar Perketat Imigran Gelap

okein.com – Sueb selaku Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Blitar berupaya terus memperketat pengawasan pada beberapa jalur yang biasa dijadikan pintu masuk orang asing yang tidak memiliki dokumen keimigrasian yang sah atau imigran gelap. Daerah pesisir seperti prigi termasuk daerah yang rawan digunakan oleh imigran gelap masuk ke wilayah Blitar. Sehingga pihaknya bekerja sama dengan Read More »