TOP News
Home » Regional » Polisi Tindak Tegas Pengikut ISIS Di Kabupaten Blitar
Polisi Tindak Tegas Pengikut ISIS Di Kabupaten Blitar

Polisi Tindak Tegas Pengikut ISIS Di Kabupaten Blitar

okein.com – Kapolres Blitar AKBP Indarto mengatakan bakal menindak tegas masyakat yang menjadi pengikut ISIS. Karena organisasi tersebut oleh pemerintah telah dilarang dan dianggap melanggar ideologi pancasila.

Sehingga jika nantinya masyarakat Kabupaten Blitar diketahui ada yang berafiliasi terhadap gerakan tersebut, Polres Blitar tidak akan memberikan toleransi sama sekali pada mereka. Polres Blitar telah melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak ditingkat Kabupaten Blitar sebagai bentuk langkah antisipasi.

Sedangkan diinternal Polres Blitar sendiri lanjut AKBP Indarto, pihaknya sudah mengintruksikan pada BABINKAMTIBMAS untuk melakukan sosialisasi di desa-desa terkait larangan gerakan tersebut dan dari hasil inventarisasi pihak kepolisian, dipastikan tak ada orang Blitar yang menjadi pengikut oraganisasi itu.

Meskipun demikian lanjut AKBP Indarto pihaknya tetap melakukan pengawasan secara ketat sehingga jika diketahui adanya gerakan tersebu, POLRI tidak segan-segan mengambil sikap seperti yang dilakukan densus 88 di beberapa daerah lain. (IR/Blitar)

Comments

Related Post

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

okein.com – Merebaknya isu gerakan ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) yang berkembang di berbagai daerah membuat semua elemen melakukan langkah antisipasi tidak terkecuali Kantor Imigrasi kelas dua Blitar. Dimana belum lama ini dilakukan rapat koordinasi yang berisi penaggulangan gerakan ISIS didaerah. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar, Tato Juliadin Hidayawan tidak membantah jika pihaknya Read More »

Heboh! Sajadah ini Dapat Shalat Sendiri

Heboh! Sajadah ini Dapat Shalat Sendiri

okein.com – Dunia media sosial kembali digemparkan oleh sebuah video yang menayangkan sebuah sajadah bergerak naik dan turun seperti orang yang sedang shalat. Kejadian itu dikabarkan berlangsung di sebuah rumah warga di salah satu negara di Timur Tengah. Mengenai apakah video tersebut benar atau hanya rekayasa, sejauh ini belum ada konfirmasi pasti. Dikutip dari tribunlampung.co.id, Read More »

Tak setuju pembatasan BBM bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

Tak setuju pembatasan BBM bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

okein.com – Meski kebijakan pembatasan BBM bersubsidi khususnya solar belum menyentuh kawasan Kab. Blitar, namun Organda Kab. Blitar mengirimkan nota protes ke pemerintah Pusat. Diungkapkan Ketua Organda Kab. Blitar Heri Romadhon, nota protes tsb mewakili ketidaksepakatan pengusaha angkutan baik barang maupun penumpang di bawah Organda, terkait kebijakan pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM yang melakukan pembatasan Read More »

Ini Dia 3 Aksi Nyentrik Terkini Menteri Indonesia

Ini Dia 3 Aksi Nyentrik Terkini Menteri Indonesia

Ibarat artis atau entertainer papan atas, gebrakan dan aksi nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, kembali muncul setelah agak lama tidak terdengar. Dalam beberapa pekan terakhir ini, beliau mengeluarkan dan memberikan beberapa pernyataan yang terdengar nyeleneh dan mengejutkan, sebagaimana dikutip dari beberapa media online nasional. Beberapa poin pernyataan yang beliau utarakan dan sampaikan dalam Read More »