Polisi Tindak Tegas Pengikut ISIS Di Kabupaten Blitar

Advertisement

okein.com – Kapolres Blitar AKBP Indarto mengatakan bakal menindak tegas masyakat yang menjadi pengikut ISIS. Karena organisasi tersebut oleh pemerintah telah dilarang dan dianggap melanggar ideologi pancasila.

Sehingga jika nantinya masyarakat Kabupaten Blitar diketahui ada yang berafiliasi terhadap gerakan tersebut, Polres Blitar tidak akan memberikan toleransi sama sekali pada mereka. Polres Blitar telah melakukan konsolidasi dengan pihak-pihak ditingkat Kabupaten Blitar sebagai bentuk langkah antisipasi.

Sedangkan diinternal Polres Blitar sendiri lanjut AKBP Indarto, pihaknya sudah mengintruksikan pada BABINKAMTIBMAS untuk melakukan sosialisasi di desa-desa terkait larangan gerakan tersebut dan dari hasil inventarisasi pihak kepolisian, dipastikan tak ada orang Blitar yang menjadi pengikut oraganisasi itu.

Meskipun demikian lanjut AKBP Indarto pihaknya tetap melakukan pengawasan secara ketat sehingga jika diketahui adanya gerakan tersebu, POLRI tidak segan-segan mengambil sikap seperti yang dilakukan densus 88 di beberapa daerah lain. (IR/Blitar)

Advertisement

Polisi Tindak Tegas Pengikut ISIS Di Kabupaten Blitar | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply