TOP News
Home » Regional » Pelaksanaan Kurikulum Baru di Kab. Blitar Terkendala
Pelaksanaan Kurikulum Baru di Kab. Blitar Terkendala

Pelaksanaan Kurikulum Baru di Kab. Blitar Terkendala

okein.com – Pelaksanaan kurikulum baru di KAB. Blitar terkendala ketersediaan buku pelajaran. Sudah selama 2 pekan terakhir kurikulum baru 2013 diberlakukan termasuk di sekolah-sekolah di Kab. Blitar. Namun kendati sudah berjalan, pelaksanaannya masih terkendala ketersediaan sarana-prasarana pendidikan utamanya buku pelajaran.

Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar Totok Subihandono. Menurutnya hingga kini semua sekolah di Kab. Blitar belum mendapatkan bantuan buku kurikulum baru dari pusat. Misalnya saja untuk SMA dari 7 lembaga belum satupun mendapatkan dropping buku. Padahal 3 diantaranya masing2 SMAN Garum, SMAN Talun dan SMAN Kesamben, sudah ditunjuk sebagai sekolah pilot project.

Demikian juga dengan SMK yang tercatat ada 5 lembaga dan SMP 50 lembaga, tidak satupun yang menerima bantuan buku dari pusat. Totok sendiri belum dapat memastikan kapan pihak Kementrian Pendidikan akan mensitribusikan buku pelajaran tsb kepada sekolah. Mengingat hingga kini pihak sekolah hanya menerima CD yang berisi materi pelajaran kurikulum baru 2013, yang sementara dijadikan acuan untuk proses belajar-mengajar.

Di sisi lain menurut Totok dari segi SDM guru hampir semuanya sudah mengikuti pelatihan untuk penguasaan kurikulum 2013. Dari 8000 lebih guru di Kab. Blitar sudah 90 persen diantaranya yang menjalani pelatihan. (IY/Blitar)

Comments

Related Post

Pelaksanaan Kurikulum Baru di Kab. Blitar Terkendala

Pelaksanaan Kurikulum Baru di Kab. Blitar Terkendala

okein.com – Pelaksanaan kurikulum baru di KAB. Blitar terkendala ketersediaan buku pelajaran. Sudah selama 2 pekan terakhir kurikulum baru 2013 diberlakukan termasuk di sekolah-sekolah di Kab. Blitar. Namun kendati sudah berjalan, pelaksanaannya masih terkendala ketersediaan sarana-prasarana pendidikan utamanya buku pelajaran. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar Totok Subihandono. Menurutnya hingga kini semua Read More »

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

okein.com – Merebaknya isu gerakan ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) yang berkembang di berbagai daerah membuat semua elemen melakukan langkah antisipasi tidak terkecuali Kantor Imigrasi kelas dua Blitar. Dimana belum lama ini dilakukan rapat koordinasi yang berisi penaggulangan gerakan ISIS didaerah. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar, Tato Juliadin Hidayawan tidak membantah jika pihaknya Read More »

Heboh! Sajadah ini Dapat Shalat Sendiri

Heboh! Sajadah ini Dapat Shalat Sendiri

okein.com – Dunia media sosial kembali digemparkan oleh sebuah video yang menayangkan sebuah sajadah bergerak naik dan turun seperti orang yang sedang shalat. Kejadian itu dikabarkan berlangsung di sebuah rumah warga di salah satu negara di Timur Tengah. Mengenai apakah video tersebut benar atau hanya rekayasa, sejauh ini belum ada konfirmasi pasti. Dikutip dari tribunlampung.co.id, Read More »

Blitar, Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Perawat

Blitar, Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Perawat

okein.com – Pelatihan jabatan fungsional perawat ahli dijadikan upaya dalam memberikan motivasi serta meningkatkan pengetahuan guna memahami aturan/ketentuan juga langkah peningkatan komptensi para perawat ahli untuk mengahdapi tuntutan institusi. Demikianlah yang diungkapkan oleh wakil Bupati Blitar, H. Rijanto ketika membuka pelatihan Jabatan Fungsional Perawat Ahli, Kamis (12/6) di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Dengan pelatihan tersebut Read More »