TOP News
Home » Regional » Tak Setuju Pembatasan BBM Bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

Tak Setuju Pembatasan BBM Bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

okein.com – Meski kebijakan pembatasan BBM bersubsidi khususnya solar belum menyentuh kawasan Kab. Blitar, namun Organda Kab. Blitar mengirimkan nota protes ke pemerintah Pusat.

Diungkapkan Ketua Organda Kab. Blitar Heri Romadhon, nota protes tsb mewakili ketidaksepakatan pengusaha angkutan baik barang maupun penumpang di bawah Organda, terkait kebijakan pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM yang melakukan pembatasan BBM bersubsidi khususnya solar.

Nota protes sendiri disampaikan melalui Organda Pusat yang isinya meminta pemerintah agar melakukan pembenahan sistem subsidi BBM serta mengkaji kembali soal kebijakan pembatasan BBM bersubsidi.

Pihaknya mengaku lebih sepakat jika harga BBM dinaikkan, tentu pengusaha sendiri lebih bisa mengkalkulasi kebutuhan dan keuntungan yang diperoleh. Sedangkan dengan pembatasan BBM, selain mengalami kerugian seperti membengkaknya biaya produksi, juga berpengaruh pada efisiensi waktu. Angkutan yang menempuh perjalanan panjang hingga luar kota bahkan daerah tentu dirugikan jika BBM dibatasi.

Misalnya saja jika angkutan barang hanya diperbolehkan mengisi solar sebanyak 40 liter/hari. Tentu akibatnya kendaraan angkutan akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan.

Sementara diakui Heri memang hingga kini kebijakan soal pembatasan BBM bersubsidi belum sampai di Kab. Blitar, namun seiring berjalannya waktu pihaknya yakin pemerintah pusat pun akan memberlakukannya hingga ke daerah. (IR/Blitar)

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Pelaksanaan Kurikulum Baru Di Kab. Blitar Terkendala

Pelaksanaan Kurikulum Baru Di Kab. Blitar Terkendala

okein.com – Pelaksanaan kurikulum baru di KAB. Blitar terkendala ketersediaan buku pelajaran. Sudah selama 2 pekan terakhir kurikulum baru 2013 diberlakukan termasuk di sekolah-sekolah di Kab. Blitar. Namun kendati sudah berjalan, pelaksanaannya masih terkendala ketersediaan sarana-prasarana pendidikan utamanya buku pelajaran. Hal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blitar Totok Subihandono. Menurutnya hingga kini semua Read More »

6 Warga Binaan Lapas Kelas 2 Blitar Dapat Remisi Bebas Di HUT Kemerdekaan RI

6 Warga Binaan Lapas Kelas 2 Blitar Dapat Remisi Bebas Di HUT Kemerdekaan RI

okein.com – Pada Peringatan Kemerdekaan RI yang ke 69 kali ini, Lapas Kelas II B blitar mengajukan 170 warga binaanya untuk peroleh remisi. Akan tetapi yang disetujui mendapatkan remisi hanya 158 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 152 orang mendaptakan remisi umum 1 atau pengurangan masa hukuman minimal 1 bulan maksimal 5 bulan. Sedangkan yang memperoleh Read More »

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

okein.com – Merebaknya isu gerakan ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) yang berkembang di berbagai daerah membuat semua elemen melakukan langkah antisipasi tidak terkecuali Kantor Imigrasi kelas dua Blitar. Dimana belum lama ini dilakukan rapat koordinasi yang berisi penaggulangan gerakan ISIS didaerah. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar,┬áTato Juliadin Hidayawan tidak membantah jika pihaknya Read More »

Kantor Imigrasi Blitar Perketat Imigran Gelap

Kantor Imigrasi Blitar Perketat Imigran Gelap

okein.com – Sueb selaku Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Blitar berupaya terus memperketat pengawasan pada beberapa jalur yang biasa dijadikan pintu masuk orang asing yang tidak memiliki dokumen keimigrasian yang sah atau imigran gelap. Daerah pesisir seperti prigi termasuk daerah yang rawan digunakan oleh imigran gelap masuk ke wilayah Blitar. Sehingga pihaknya bekerja sama dengan Read More »