TOP News
Home » Regional » Tak setuju pembatasan BBM bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes
Tak setuju pembatasan BBM bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

Tak setuju pembatasan BBM bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

okein.com – Meski kebijakan pembatasan BBM bersubsidi khususnya solar belum menyentuh kawasan Kab. Blitar, namun Organda Kab. Blitar mengirimkan nota protes ke pemerintah Pusat.

Diungkapkan Ketua Organda Kab. Blitar Heri Romadhon, nota protes tsb mewakili ketidaksepakatan pengusaha angkutan baik barang maupun penumpang di bawah Organda, terkait kebijakan pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM yang melakukan pembatasan BBM bersubsidi khususnya solar.

Nota protes sendiri disampaikan melalui Organda Pusat yang isinya meminta pemerintah agar melakukan pembenahan sistem subsidi BBM serta mengkaji kembali soal kebijakan pembatasan BBM bersubsidi.

Pihaknya mengaku lebih sepakat jika harga BBM dinaikkan, tentu pengusaha sendiri lebih bisa mengkalkulasi kebutuhan dan keuntungan yang diperoleh. Sedangkan dengan pembatasan BBM, selain mengalami kerugian seperti membengkaknya biaya produksi, juga berpengaruh pada efisiensi waktu. Angkutan yang menempuh perjalanan panjang hingga luar kota bahkan daerah tentu dirugikan jika BBM dibatasi.

Misalnya saja jika angkutan barang hanya diperbolehkan mengisi solar sebanyak 40 liter/hari. Tentu akibatnya kendaraan angkutan akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan.

Sementara diakui Heri memang hingga kini kebijakan soal pembatasan BBM bersubsidi belum sampai di Kab. Blitar, namun seiring berjalannya waktu pihaknya yakin pemerintah pusat pun akan memberlakukannya hingga ke daerah. (IR/Blitar)

Comments

Related Post

Heboh! Sajadah ini Dapat Shalat Sendiri

Heboh! Sajadah ini Dapat Shalat Sendiri

okein.com – Dunia media sosial kembali digemparkan oleh sebuah video yang menayangkan sebuah sajadah bergerak naik dan turun seperti orang yang sedang shalat. Kejadian itu dikabarkan berlangsung di sebuah rumah warga di salah satu negara di Timur Tengah. Mengenai apakah video tersebut benar atau hanya rekayasa, sejauh ini belum ada konfirmasi pasti. Dikutip dari tribunlampung.co.id, Read More »

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

Persempit Pergerakan ISIS, Imigirasi Blitar Perketat Pengawasan

okein.com – Merebaknya isu gerakan ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) yang berkembang di berbagai daerah membuat semua elemen melakukan langkah antisipasi tidak terkecuali Kantor Imigrasi kelas dua Blitar. Dimana belum lama ini dilakukan rapat koordinasi yang berisi penaggulangan gerakan ISIS didaerah. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar, Tato Juliadin Hidayawan tidak membantah jika pihaknya Read More »

Blitar, Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Perawat

Blitar, Pemerintah Tingkatkan Kompetensi Perawat

okein.com – Pelatihan jabatan fungsional perawat ahli dijadikan upaya dalam memberikan motivasi serta meningkatkan pengetahuan guna memahami aturan/ketentuan juga langkah peningkatan komptensi para perawat ahli untuk mengahdapi tuntutan institusi. Demikianlah yang diungkapkan oleh wakil Bupati Blitar, H. Rijanto ketika membuka pelatihan Jabatan Fungsional Perawat Ahli, Kamis (12/6) di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Dengan pelatihan tersebut Read More »

Tak setuju pembatasan BBM bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

Tak setuju pembatasan BBM bersubsidi, Organda Kab. Blitar Kirim Nota Protes

okein.com – Meski kebijakan pembatasan BBM bersubsidi khususnya solar belum menyentuh kawasan Kab. Blitar, namun Organda Kab. Blitar mengirimkan nota protes ke pemerintah Pusat. Diungkapkan Ketua Organda Kab. Blitar Heri Romadhon, nota protes tsb mewakili ketidaksepakatan pengusaha angkutan baik barang maupun penumpang di bawah Organda, terkait kebijakan pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM yang melakukan pembatasan Read More »