Kantor Imigrasi Blitar Perketat Imigran Gelap

Advertisement

okein.com – Sueb selaku Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Blitar berupaya terus memperketat pengawasan pada beberapa jalur yang biasa dijadikan pintu masuk orang asing yang tidak memiliki dokumen keimigrasian yang sah atau imigran gelap.

Daerah pesisir seperti prigi termasuk daerah yang rawan digunakan oleh imigran gelap masuk ke wilayah Blitar. Sehingga pihaknya bekerja sama dengan polsek setempat untuk melakukan pengawasan.

Selain itu juga telah dibentuk tim khusus pengawasan orang asing, yang bertugas melakukan pengawasan terhadap masuknya imigran gelap ke wilyah blitar. lebih jauh Sueb mengatakan pengawasna dilakukan secara ketat, dimana selama satu bulan dilakukan sidak 12-16 kali ke daerah-daerah yang rawan. Sehingga pada tahun 2014 ini terhitung mulai bulan Januari hingga awal Agutus belum ada satupun kasus imigran gelap di Kabupaten Blitar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2013 lalu tak kurang dari 156 orang imigran gelap masuk ke wilayah Blitar.

Oleh sebab itu, kantor Imigrasi berharap masyarakat secara aktif melaporkan jika ada imigran gelap yang berkeliaran disekitar daerahnya.(dishubkominfo/Blitar)

Advertisement

Kantor Imigrasi Blitar Perketat Imigran Gelap | Suci Wulandari | 4.5

Leave a Reply