TOP News
Home » Tekno » Menarik, kamera depan HTC One lebih ampuh dari kamera belakang
Menarik, kamera depan HTC One lebih ampuh dari kamera belakang

Menarik, kamera depan HTC One lebih ampuh dari kamera belakang

okein.com – Banyak yang mengira jika kamera depan dalam smartphone tentu tidak lebih baik dari kamera belakang yang notabene memiliki fungsi sebagai kamera utama. Hal ini lah yang diputarbalikkan oleh pengembang smartphone HTC melalui smartphone andalannya, yakni HTC One M8.

Apabila smartphone dengan kamera yang handal lain seperti Lumia 1020 mempunyai kamera depan berkekuatan 20 megapiksel, hanya separuh dari kamera utamanya yang mempunyai sensor 41 megapiksel, maka dalam smartphone HTC One telah dibenamkan kamera ‘selfie’ sedikit lebih baik dari kamera utamanya.

Banyak yang mengira jika HTC One merupakan smartphone pertama yang mengusung konsep kamera depan yang lebih baik. Kamera belakang HTC One yang hanya mempunyai sensor 4 megapiksel belum bisa menghasilkan gambar yang lebih detail daripada si kamera selfie berkekuatan 5 megapiksel.

Dari dulu telah diketahui jika semakin besar kekuatan sensor kamera, semakin baik pula foto yang dihasilkannya. Lebih banyak megapiksel pun juga mempengaruhi kecepatan proses si kamera sendiri. Bahkan ‘noise’ yang dihasilkan diklaim lebih sedikit.

Akan tetapi apabila beralih ke sektor fitur tambahan, kamera belakang 4 MP HTC One boleh dibilang lebih baik. Seperti yang dikabarkan dari PhoneArena (03/08) bahwa disamping mengusung lampu flash ganda, kamera belakang HTC One telah dipersenjatai dengan beragam fitur seperti ‘High Dynamic Range Mode’ (HDR), mode macro, panorama, serta ‘Back-illuminated sensor’ (BSI).

Comments

Related Post

Di iOS, Tampilan Google Hangouts mirip WhatsApp

Di iOS, Tampilan Google Hangouts mirip WhatsApp

okein.com – Google Hangouts baru saja menjalani Update di iOS, Update kali ini google memberikan perubaha yang signifikan. Dimana, Google Hangouts terbaru di iOS sangat mirip dengan WhatsApp. Seperti dikabarkan oleh Mashable (27/2), update Google Hangouts di iOS kali ini memberikan beberapa tabs di bagian bawah yang berisi fitur seperti berkirim video, sticker, maupun lokasi Read More »

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

Canon Luncurkan Irista, Gudang Foto Cloud

okein.com – Ketika dalam format beta, layanan ini masih disebut Project1709. Tentu saja nama ini tidak enak didengar. Kini, Canon meluncurkannya secara resmi dan dinamai dengan Irista. Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (7/6/2014), ini merupakan sebuah layanan penyimpanan file sejenis Dropbox dan Box, hanya saja khusus untuk menyimpan foto. Dengan adanya media ini, para fotografer Read More »

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah. Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut Read More »

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple. Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm. Kondisi tersebut Read More »