TOP News
Home » Tekno » Menarik, Kamera Depan HTC One Lebih Ampuh Dari Kamera Belakang

Menarik, Kamera Depan HTC One Lebih Ampuh Dari Kamera Belakang

okein.com – Banyak yang mengira jika kamera depan dalam smartphone tentu tidak lebih baik dari kamera belakang yang notabene memiliki fungsi sebagai kamera utama. Hal ini lah yang diputarbalikkan oleh pengembang smartphone HTC melalui smartphone andalannya, yakni HTC One M8.

Apabila smartphone dengan kamera yang handal lain seperti Lumia 1020 mempunyai kamera depan berkekuatan 20 megapiksel, hanya separuh dari kamera utamanya yang mempunyai sensor 41 megapiksel, maka dalam smartphone HTC One telah dibenamkan kamera ‘selfie’ sedikit lebih baik dari kamera utamanya.

Banyak yang mengira jika HTC One merupakan smartphone pertama yang mengusung konsep kamera depan yang lebih baik. Kamera belakang HTC One yang hanya mempunyai sensor 4 megapiksel belum bisa menghasilkan gambar yang lebih detail daripada si kamera selfie berkekuatan 5 megapiksel.

Dari dulu telah diketahui jika semakin besar kekuatan sensor kamera, semakin baik pula foto yang dihasilkannya. Lebih banyak megapiksel pun juga mempengaruhi kecepatan proses si kamera sendiri. Bahkan ‘noise’ yang dihasilkan diklaim lebih sedikit.

Akan tetapi apabila beralih ke sektor fitur tambahan, kamera belakang 4 MP HTC One boleh dibilang lebih baik. Seperti yang dikabarkan dari PhoneArena (03/08) bahwa disamping mengusung lampu flash ganda, kamera belakang HTC One telah dipersenjatai dengan beragam fitur seperti ‘High Dynamic Range Mode’ (HDR), mode macro, panorama, serta ‘Back-illuminated sensor’ (BSI).

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama Hingga 46 Hari

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama Hingga 46 Hari

Lenovo – Kini, mungkin smartphone Anda hanya mampu menyala satu atau dua hari saja. Namun, siapa sangka jika Lenovo kini telah berhasil menciptakan smartphone terbaru yang mampu bertahan hidup hingga satu bulan, bahkan lebih! Semartphone terbaru tersebut dinamai dengan Lenovo P70T, seperti yang kabarkan dari laman Beji Jaya (26/12/2014), smartphone ini dibekali catu daya berkapasitas Read More »

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

okein.com – Ternyata, tidak cuma satu asteroid saja yang melesat melewati bumi. Namun ada satu asteroid lagi yang memiliki ukuran 10 meter ikut win product key menerobos di antara bumi dan bulan di tanggal 06 Maret lalu. Kemarin (06/03), sebuah asteroid yang diketahui bernama Asteroid 2014 DX110 berukuran sebesar 3 kali bus tingkat di Inggris Read More »

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret Daleman Wanita

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret Daleman Wanita

okein.com – Sebenarnya, kamera diciptakan bertujuan untuk mengabadikan momen yang tidak mungkin dapat terulang lagi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini hampir semua perangkat mobile telah dibekali dengan fitur kamera di dalamnya. Akan tetapi masih ada saja pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan kecanggihan perangkat mobile berkamera guna tujuan yang tak baik seperti mengintip atau merekam Read More »

Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple. Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm. Kondisi tersebut Read More »