TOP News
Home » Tekno » Menarik, kamera depan HTC One lebih ampuh dari kamera belakang
Menarik, kamera depan HTC One lebih ampuh dari kamera belakang

Menarik, kamera depan HTC One lebih ampuh dari kamera belakang

okein.com – Banyak yang mengira jika kamera depan dalam smartphone tentu tidak lebih baik dari kamera belakang yang notabene memiliki fungsi sebagai kamera utama. Hal ini lah yang diputarbalikkan oleh pengembang smartphone HTC melalui smartphone andalannya, yakni HTC One M8.

Apabila smartphone dengan kamera yang handal lain seperti Lumia 1020 mempunyai kamera depan berkekuatan 20 megapiksel, hanya separuh dari kamera utamanya yang mempunyai sensor 41 megapiksel, maka dalam smartphone HTC One telah dibenamkan kamera ‘selfie’ sedikit lebih baik dari kamera utamanya.

Banyak yang mengira jika HTC One merupakan smartphone pertama yang mengusung konsep kamera depan yang lebih baik. Kamera belakang HTC One yang hanya mempunyai sensor 4 megapiksel belum bisa menghasilkan gambar yang lebih detail daripada si kamera selfie berkekuatan 5 megapiksel.

Dari dulu telah diketahui jika semakin besar kekuatan sensor kamera, semakin baik pula foto yang dihasilkannya. Lebih banyak megapiksel pun juga mempengaruhi kecepatan proses si kamera sendiri. Bahkan ‘noise’ yang dihasilkan diklaim lebih sedikit.

Akan tetapi apabila beralih ke sektor fitur tambahan, kamera belakang 4 MP HTC One boleh dibilang lebih baik. Seperti yang dikabarkan dari PhoneArena (03/08) bahwa disamping mengusung lampu flash ganda, kamera belakang HTC One telah dipersenjatai dengan beragam fitur seperti ‘High Dynamic Range Mode’ (HDR), mode macro, panorama, serta ‘Back-illuminated sensor’ (BSI).

Comments

Related Post

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

okein.com – Pada umumnya smartphone memiliki baterai yang cenderung boros jika dibandingkan feature phone. Namun, smartphone Meridiist Infinite buatan perusahaan Swiss ini hadir menjawab kekurangan tersebut. Seperti dilansir Dailystar, Minggu (6/4/2014), Anda tak perlu jadi seorang jenius untuk mengetahui jika teknologi baterai smartphone yang ada saat ini, dinilai lebih boros. Smartphone Meridiist Infinite memiliki kemampuan Read More »

Hacker Syrian Electronic Army kembali berulah

Hacker Syrian Electronic Army kembali berulah

okein.com – Komunitas Hacker yang tergabung dalam SEA atau yang biasa dikenal dengan Syrian Electronic Army ini kembali berulah. Dalam aksinya kali ini, mereka membocorkan data terkait konspirasi yang melibatkan FBI dan Microsoft. Seperti yang diwartakan The Verge (20/3/2014), dalam data tersebut diketahui ternyata Microsoft sudi menjual data pengguna layanannya pada kepolisian federal Amerika Serikat. Read More »

Waspada, Asteroid berukuran 3 kali ukuran bus bakal melintasi bumi

Waspada, Asteroid berukuran 3 kali ukuran bus bakal melintasi bumi

okein.com – Bumi, kembali mendapat ancaman dari benda langit yang ekstra besar. Dalam informasi terbaru diketahui terdapat sebuah asteroid yang tengah melesat dengan lintasan hampir sejajar dengan bumi. Asteroid yang memiliki kode nama 2014 DX110 ini konon memiliki ukuran sekitar 3 kali bus tingkat di Inggris atau dikenal dengan bus double decker yang diperkirakan bakal Read More »

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

Ini Dia Bocoran Spesifikasi BlackBerry Passport

okein.com – John Chen selaku CEO BlackBerry, sudah memamerkan BlackBerry Passport. Saat ini spesifikasi smartphone dengan tampilan unik ini pun juga sudah terungkap dan tak jauh berbeda dari dugaan sebelumnya. Dalam kabar sebelumnya diketahui BlackBerry Passport kemungkinan akan memiliki prosesor quad core besutan Qualcomm bertipe MSM8974 atau yang dikenal sebagai Snapdragon 800 dan penggunaan RAM Read More »