TOP News
Home » Tekno » Menarik, Kamera Depan HTC One Lebih Ampuh Dari Kamera Belakang

Menarik, Kamera Depan HTC One Lebih Ampuh Dari Kamera Belakang

okein.com – Banyak yang mengira jika kamera depan dalam smartphone tentu tidak lebih baik dari kamera belakang yang notabene memiliki fungsi sebagai kamera utama. Hal ini lah yang diputarbalikkan oleh pengembang smartphone HTC melalui smartphone andalannya, yakni HTC One M8.

Apabila smartphone dengan kamera yang handal lain seperti Lumia 1020 mempunyai kamera depan berkekuatan 20 megapiksel, hanya separuh dari kamera utamanya yang mempunyai sensor 41 megapiksel, maka dalam smartphone HTC One telah dibenamkan kamera ‘selfie’ sedikit lebih baik dari kamera utamanya.

Banyak yang mengira jika HTC One merupakan smartphone pertama yang mengusung konsep kamera depan yang lebih baik. Kamera belakang HTC One yang hanya mempunyai sensor 4 megapiksel belum bisa menghasilkan gambar yang lebih detail daripada si kamera selfie berkekuatan 5 megapiksel.

Dari dulu telah diketahui jika semakin besar kekuatan sensor kamera, semakin baik pula foto yang dihasilkannya. Lebih banyak megapiksel pun juga mempengaruhi kecepatan proses si kamera sendiri. Bahkan ‘noise’ yang dihasilkan diklaim lebih sedikit.

Akan tetapi apabila beralih ke sektor fitur tambahan, kamera belakang 4 MP HTC One boleh dibilang lebih baik. Seperti yang dikabarkan dari PhoneArena (03/08) bahwa disamping mengusung lampu flash ganda, kamera belakang HTC One telah dipersenjatai dengan beragam fitur seperti ‘High Dynamic Range Mode’ (HDR), mode macro, panorama, serta ‘Back-illuminated sensor’ (BSI).

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

smartphone – Huawei luncurkan Huawei Honor 3C yang bakal di bandrol dengan harga murah. Perusahaan smartphone asal China ini, sukses menggandeng Lazada sebagai patner penjualan mereka. Huwaei Honor 3C dipercaya jadi smartphone terkini dengan harga terjangkau. Handset ini juga telah dibalut dengan teknologi layar LTPS LCD display yang dapat menghemat penggunaan daya hingga 30 persen. Read More »

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Kualitas Audio Dan Video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Nampaknya peluncuran HTC Desire 816 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 juga dibarengi dengan diluncurkannya HTC Desire 610. Peter Chou selaku CEO HTC mengungkapkan, smartphone memiliki kemampuan menengah ini desain khusus untuk memberikan pengalaman maksimal khususnya bagi pengguna yang suka menikmati audio dan video berkualitas. Kemampuan HTC tersebut tak lepas dari fitur canggih lainnya, Read More »

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya . Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat Read More »