Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Advertisement

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia.

Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi segmen yang mulanya ditempati ponsel Android tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan orang lama Nokia tidak setuju dengan keputusan tersebut. Pasalnya seperti yang dikabarkan dari laman VR-Zone, Sabtu (1/8/2014), bagian Nokia lainnya yang tak termasuk dalam bagian akuisisi Microsoft dikabarkan tengah berusaha keras mencari tenaga ahli yang memahami seluk-beluk Linux dan Android.

Memang belum jelas apa yang jadi alasan Nokia melakukan tindakan tersebut, namun banyak rumor beredar menyebut Nokia ingin mempunyai ponsel garapannya sendiri yang berbasis Android.

Meskipun demikian, nampaknya Microsoft sudah mengetahui rencana ini sejak lama, karena pembesut Windows ini melarang Nokia menggunakan mereknya sendiri dalam perangkat garapannya sampai 31 Desember 2015 mendatang. Dan tentu saja hal ini berarti, selama periode tersebut perangkat Nokia bakal selalu memiliki nama Microsoft Devices.

Advertisement

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius | Sugeng Riyadi | 4.5

Leave a Reply