TOP News
Home » Tekno » Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius
Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia.

Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi segmen yang mulanya ditempati ponsel Android tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan orang lama Nokia tidak setuju dengan keputusan tersebut. Pasalnya seperti yang dikabarkan dari laman VR-Zone, Sabtu (1/8/2014), bagian Nokia lainnya yang tak termasuk dalam bagian akuisisi Microsoft dikabarkan tengah berusaha keras mencari tenaga ahli yang memahami seluk-beluk Linux dan Android.

Memang belum jelas apa yang jadi alasan Nokia melakukan tindakan tersebut, namun banyak rumor beredar menyebut Nokia ingin mempunyai ponsel garapannya sendiri yang berbasis Android.

Meskipun demikian, nampaknya Microsoft sudah mengetahui rencana ini sejak lama, karena pembesut Windows ini melarang Nokia menggunakan mereknya sendiri dalam perangkat garapannya sampai 31 Desember 2015 mendatang. Dan tentu saja hal ini berarti, selama periode tersebut perangkat Nokia bakal selalu memiliki nama Microsoft Devices.

Comments

Related Post

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Baterai Sendiri

okein.com – Pada umumnya smartphone memiliki baterai yang cenderung boros jika dibandingkan feature phone. Namun, smartphone Meridiist Infinite buatan perusahaan Swiss ini hadir menjawab kekurangan tersebut. Seperti dilansir Dailystar, Minggu (6/4/2014), Anda tak perlu jadi seorang jenius untuk mengetahui jika teknologi baterai smartphone yang ada saat ini, dinilai lebih boros. Smartphone Meridiist Infinite memiliki kemampuan Read More »

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

okein.com – Belum lama ini Apacer telah merilis sebuah produk baru, yakni Charger USB Ganda C320. Apacer menjelaskan jika perangkat ini mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk Anda dalam mengisi gadget ketika kehabisan baterai habis di tengah perjalanan. Fitur Apacer C320 untuk kendaraan ini sendiri telah didesain khusus untuk mengisi baterai secara cepat dan portabilitas, Read More »

Kualitas audio dan video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Kualitas audio dan video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Nampaknya peluncuran HTC Desire 816 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 juga dibarengi dengan diluncurkannya HTC Desire 610. Peter Chou selaku CEO HTC mengungkapkan, smartphone memiliki kemampuan menengah ini desain khusus untuk memberikan pengalaman maksimal khususnya bagi pengguna yang suka menikmati audio dan video berkualitas. Kemampuan HTC tersebut tak lepas dari fitur canggih lainnya, Read More »

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Kabar terbaru hadir dari Sammobile terkait Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A8. Menurutnya, Samsung segera merilis smartphone anyar yang diperkirakan Samsung Galaxy A8 (SM-A800F). Dikabarkan dari laman Phonearena, Selasa (14/4/2015), layaknya tiga ponsel pintar seri Galaxy A (Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7), Galaxy A8 ini dibalut dengan bahan logam. Galaxy A8 dikabarkan juga Read More »