TOP News
Home » Tekno » Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia.

Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi segmen yang mulanya ditempati ponsel Android tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan orang lama Nokia tidak setuju dengan keputusan tersebut. Pasalnya seperti yang dikabarkan dari laman VR-Zone, Sabtu (1/8/2014), bagian Nokia lainnya yang tak termasuk dalam bagian akuisisi Microsoft dikabarkan tengah berusaha keras mencari tenaga ahli yang memahami seluk-beluk Linux dan Android.

Memang belum jelas apa yang jadi alasan Nokia melakukan tindakan tersebut, namun banyak rumor beredar menyebut Nokia ingin mempunyai ponsel garapannya sendiri yang berbasis Android.

Meskipun demikian, nampaknya Microsoft sudah mengetahui rencana ini sejak lama, karena pembesut Windows ini melarang Nokia menggunakan mereknya sendiri dalam perangkat garapannya sampai 31 Desember 2015 mendatang. Dan tentu saja hal ini berarti, selama periode tersebut perangkat Nokia bakal selalu memiliki nama Microsoft Devices.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

Fotografer Ini Sesali Telah Jual Fotonya Ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut. Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta Read More »

Ini Dia 5 Smartphone Acer Yang Dirilis Sekaligus

Ini Dia 5 Smartphone Acer Yang Dirilis Sekaligus

okein.com – Acer terlihat agresif dalam mengejar ketertinggalannya di pasar smartphone, hal ini diketahui dari dirilisnya lima smartphone sekaligus. Salah satu dari smartphone ini, dibundling dengan gelang digital Liquid Leap. Lima smartphone acer tersebut diantaranya adalah Acer Liquid X1, E700, E600, Liquid Jade dan Liquid Z200. Kelimanya seperti dikabarkan dari GSM Arena, Minggu (1/6/2014) diperkirakan Read More »

WhatsApp Punya Fitur Baru

WhatsApp Punya Fitur Baru

okein.com – Pengguna aplikasi WhatsApp tentu sudah tahu jika aplikasi chatting ini tidaklah gratis di tahun kedua. Supaya tetap bisa memakainya, terdapat fitur baru yang sudah dirilis oleh pihak WhatsApp bagi penggunanya. Untuk penggunaan dengan jangka waktu 1 tahun pertama, WhatsApp memang bisa digunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya atas layanan miliknya. Akan tetapi, Read More »

Konsep Menawan Dari IPhone Air

Konsep Menawan Dari IPhone Air

geoklik.com – Apple telah meluncurkan iPad Air lebih dulu, dan mungkin segera disusul oleh iPhone Air. Federico Ciccarese seorang desainer dari SET Solution meyakini jika iPhone Air bakal tak lama lagi bakal diluncurkan dan ia sudah membuat versi konsep dengan membayangkan seperti apa perangkat iPhone Air nantinya. Menurut versi Ciccarese, perangkat Apple yang satu ini Read More »