TOP News
Home » Tekno » Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius
Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

Nokia, Diam-diam Kerjakan Proyek Android Misterius

okein.com – Walaupun kini bisnis mobile Nokia sudah resmi milik Microsoft, namun masih terdapat sebagian tim dalam perusahaan asal Finlandia tersebut yang berencana menyematkan kembali Android dalam perangkat Nokia.

Dalam kabar sebelumnya, Satya Nadella selaku CEO Microsoft yang baru sudah menegaskan tidak melanjutkan varian Nokia X dan bakal menggantinya dengan ponsel Lumia entry-level guna mengisi segmen yang mulanya ditempati ponsel Android tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan orang lama Nokia tidak setuju dengan keputusan tersebut. Pasalnya seperti yang dikabarkan dari laman VR-Zone, Sabtu (1/8/2014), bagian Nokia lainnya yang tak termasuk dalam bagian akuisisi Microsoft dikabarkan tengah berusaha keras mencari tenaga ahli yang memahami seluk-beluk Linux dan Android.

Memang belum jelas apa yang jadi alasan Nokia melakukan tindakan tersebut, namun banyak rumor beredar menyebut Nokia ingin mempunyai ponsel garapannya sendiri yang berbasis Android.

Meskipun demikian, nampaknya Microsoft sudah mengetahui rencana ini sejak lama, karena pembesut Windows ini melarang Nokia menggunakan mereknya sendiri dalam perangkat garapannya sampai 31 Desember 2015 mendatang. Dan tentu saja hal ini berarti, selama periode tersebut perangkat Nokia bakal selalu memiliki nama Microsoft Devices.

Comments

Related Post

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

Bumi, Berhasil Lolos Dari Hantaman 2 Asteroid Sekaligus

okein.com – Ternyata, tidak cuma satu asteroid saja yang melesat melewati bumi. Namun ada satu asteroid lagi yang memiliki ukuran 10 meter ikut menerobos di antara bumi dan bulan di tanggal 06 Maret lalu. Kemarin (06/03), sebuah asteroid yang diketahui bernama Asteroid 2014 DX110 berukuran sebesar 3 kali bus tingkat di Inggris meluncur bebas di Read More »

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

Android, Jadi Sasaran Serangan Malware

okein.com – Android adalah sistem operasi (OS) paling ngetrend di dunia, tak heran jika sistem operasi Android besutan Google ini jadi target serangan malware. Bahkan, Sundar Pichai selaku Senior Vice President Google pun mengakuinya . Seperti dilansir dari Phone Arena, Jumat (28/2/2014) bahwa Pichai mengungkapkan jika Android adalah sistem operasi bebas, sehingga keamanannya tidak dapat Read More »

Tutup Celah Keamanan dengan Update Android 4.4.4

Tutup Celah Keamanan dengan Update Android 4.4.4

okein.com – Hanya beberapa saat sebelum event Google I/O berlangsung, Google meluncurkan update teranyar untuk Android 4.4.4. Sejumlah spekulasi diketahui bahwa update ini sengaja dikebut Google, pasalnya Android 5.0 mungkin bakal ikut diumumkan di ajang tahunannya. Tak banyak peningkatan yang hadir pada Android 4.4.4, kebanyakan hanya penambalan celah keamanan yang berpotensi disusupi ancaman, termasuk uyang Read More »

Samsung Galaxy Duos 3 penerus Galaxy S Duos 2

Samsung Galaxy Duos 3 penerus Galaxy S Duos 2

okein.com – Hanya berselang sekitar 10 bulan dari peluncuran Galaxy S Duos 2, kini Samsung kembali akan menghadirkan generasi penerus dari Galaxy S Duos 2 yaitu Galaxy S Duos 3. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan dikawasan Asia khususnya Asia bagian selatan dengan Galaxy S Duos 2. Dikutip dari Android Community (02/09), Pada dasrnya Samsung Galaxy Read More »