TOP News
Home » Tekno » Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala
Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple.

Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm.

Kondisi tersebut tentusaja mampu mempengaruhi kondisi komponen di dalamnya yang dipaksa lebih tipis supaya dapat dijejali di balik bodinya. Sebagai contoh adalah komponen baterai yang konon bakal memiliki ketebalan hanya 2 mm.

Alhasil, produsen Taiwan yang dipercaya Apple pun harus mengeluarkan biaya produksi yang lebih besar untuk membuatnya. Dimana mana hal tersebut berujung pada terpangkasnya margin keuntungan yang didapat.

Seperti dikabarkan dari Phone Arena, Kamis (17/7/2014), walaupun pesanan iPhone 6 diperkirakan bakal meledak setelah peluncurannya, namun produsen Taiwan tersebut pun meyakini hal tersebut pun tak akan banyak meningkatkan margin keuntungan.

Meski demikian, dengan adanya kendala tersebut, Apple disebut tetap menginginkan supaya peluncuran iPhone 6 sesuai target yaitu sekitar akhir tahun 2014 ini.

Comments

Related Post

Kualitas audio dan video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Kualitas audio dan video Masih Jadi Senjata HTC Desire 816

Nampaknya peluncuran HTC Desire 816 dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 juga dibarengi dengan diluncurkannya HTC Desire 610. Peter Chou selaku CEO HTC mengungkapkan, smartphone memiliki kemampuan menengah ini desain khusus untuk memberikan pengalaman maksimal khususnya bagi pengguna yang suka menikmati audio dan video berkualitas. Kemampuan HTC tersebut tak lepas dari fitur canggih lainnya, Read More »

Fotografer ini Sesali Telah Jual Fotonya ke Microsoft

Fotografer ini Sesali Telah Jual Fotonya ke Microsoft

okein.com – Tak lama lagi, Windows XP segera dinonaktifkan oleh Microsoft. Akan tetapi sepertinya masih ada beberapa masalah yang muncul, salah satunya adalah terkait dengan wallpaper default OS tersebut. Mungkin Anda masih ingat dengan wallpaper asli Windows XP yang fenomenal. Yang mana wallpaper ini adalah gambar tentang dua bukit yang seluruhnya dipenuhi rumput hijau serta Read More »

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Mawar Merah Diangkasa Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur’an

Sekitar 14 abad yang lalu Allah telah berfirman dalam surat Ar-Rahman, jauh sebelum para ilmuwan NASA menemukan fenomena mawar merah diangkasa. Ketika sebuah bintang sudah habis masanya, maka akan meledak dan mati. Sisa ledakan bintang yang telah habis masanya tersebut berevolusi jadi kumpulan gas yang orang-orang moderen menyebutnya nebula. NASA, Badan Antariksa Amerika Serikat belum Read More »

Ilmuwan Berhasil Ungkap Suara Misterius dari Bumi

Ilmuwan Berhasil Ungkap Suara Misterius dari Bumi

CALIFORNIA – Ilmuwan sudah lama melakukan penelitian terhadap suara misterius dari Bumi sejak 1990-an yang akhirnya berhasil menguak alasan dibalik suara dengung misterius dari Bumi. Dikabarkan dari Independent, Jumat (17/4/2015), pada tahun 1990-an, ilmuwan berhasil menemukan bahwa bumi mengeluarkan getaran secara berkelanjutan pada frekuensi yang sangat rendah. Bahkan, getaran tersebut terdeteksi meski tidak ada gempa Read More »