TOP News
Home » Tekno » Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple.

Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm.

Kondisi tersebut tentusaja mampu mempengaruhi kondisi komponen di dalamnya yang dipaksa lebih tipis supaya dapat dijejali di balik bodinya. Sebagai contoh adalah komponen baterai yang konon bakal memiliki ketebalan hanya 2 mm.

Alhasil, produsen Taiwan yang dipercaya Apple pun harus mengeluarkan biaya produksi yang lebih besar untuk membuatnya. Dimana mana hal tersebut berujung pada terpangkasnya margin keuntungan yang didapat.

Seperti dikabarkan dari Phone Arena, Kamis (17/7/2014), walaupun pesanan iPhone 6 diperkirakan bakal meledak setelah peluncurannya, namun produsen Taiwan tersebut pun meyakini hal tersebut pun tak akan banyak meningkatkan margin keuntungan.

Meski demikian, dengan adanya kendala tersebut, Apple disebut tetap menginginkan supaya peluncuran iPhone 6 sesuai target yaitu sekitar akhir tahun 2014 ini.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Ini Dia 5 Smartphone Acer Yang Dirilis Sekaligus

Ini Dia 5 Smartphone Acer Yang Dirilis Sekaligus

okein.com – Acer terlihat agresif dalam mengejar ketertinggalannya di pasar smartphone, hal ini diketahui dari dirilisnya lima smartphone sekaligus. Salah satu dari smartphone ini, dibundling dengan gelang digital Liquid Leap. Lima smartphone acer tersebut diantaranya adalah Acer Liquid X1, E700, E600, Liquid Jade dan Liquid Z200. Kelimanya seperti dikabarkan dari GSM Arena, Minggu (1/6/2014) diperkirakan Read More »

Ini Dia Jadwal Produksi Apple IWatch (Jam Tangan Pintar)

Ini Dia Jadwal Produksi Apple IWatch (Jam Tangan Pintar)

okein.com – Menjelang akhir tahun, nampaknya semakin banyak kabar beredar terkait kehadiran jam tangan pintar besutan Apple yang berjuluk iWatch. Menurut sumber yang dekat dengan Taiwan Quanta Computer, mitra manufaktur Apple tersebut bakal memproduksi secara massal iWatch pada bulan Juli. Sejauh ini Quanta memang ditugaskan oleh Apple untuk fokus memproduksi laptop dan iPod saja. Akan Read More »

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya. Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows Read More »

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

Samsung Galaxy Duos 3 Penerus Galaxy S Duos 2

okein.com – Hanya berselang sekitar 10 bulan dari peluncuran Galaxy S Duos 2, kini Samsung kembali akan menghadirkan generasi penerus dari Galaxy S Duos 2 yaitu Galaxy S Duos 3. Smartphone ini kemungkinan akan dipasarkan dikawasan Asia khususnya Asia bagian selatan dengan Galaxy S Duos 2. Dikutip dari Android Community (02/09), Pada dasrnya Samsung Galaxy Read More »