Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala

Advertisement

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple.

Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm.

Kondisi tersebut tentusaja mampu mempengaruhi kondisi komponen di dalamnya yang dipaksa lebih tipis supaya dapat dijejali di balik bodinya. Sebagai contoh adalah komponen baterai yang konon bakal memiliki ketebalan hanya 2 mm.

Alhasil, produsen Taiwan yang dipercaya Apple pun harus mengeluarkan biaya produksi yang lebih besar untuk membuatnya. Dimana mana hal tersebut berujung pada terpangkasnya margin keuntungan yang didapat.

Seperti dikabarkan dari Phone Arena, Kamis (17/7/2014), walaupun pesanan iPhone 6 diperkirakan bakal meledak setelah peluncurannya, namun produsen Taiwan tersebut pun meyakini hal tersebut pun tak akan banyak meningkatkan margin keuntungan.

Meski demikian, dengan adanya kendala tersebut, Apple disebut tetap menginginkan supaya peluncuran iPhone 6 sesuai target yaitu sekitar akhir tahun 2014 ini.

Advertisement

Terlalu Ramping, Produksi iPhone 6 Terkendala | Rudianto Harto Wibowo | 4.5

Leave a Reply