TOP News
Home » Dunia » Matt Guthmiller, Pilot Termuda Ciptakan Rekor Terbang Solo Keliling Dunia

Matt Guthmiller, Pilot Termuda Ciptakan Rekor Terbang Solo Keliling Dunia

okein.comMatt Guthmiller pria 19 tahun asal Amerika Serikat yang kantongi rekor terbang solo keliling dunia. Dimana Dia adalah manusia termuda pertama terbang sendirian mengelilingi dunia setelah mendaratkan pesawatnya di Lapangan udara Gillespie Field di El Cajon Senin malam.

Seperti dilansir dari laman 10news.com, Rabu (16/7) Penerbangan sesi terakhir dilakukannya selama 15 jam melintasi Samudera Pasifik dari Kona, Hawaii menuju San Diego, .

Setelah mendarat, Guthmiller langsung tersenyum lebar ketika mendapatkan sambutan kebahagiaan dari ibunya. Mahasiswa tingkat dua di Institut Teknologi Massachussets (MIT), ‘salah satu kampus terkenal’ itu sejauh ini telah terbang solo sejauh 46.671 kilometer.

Guthmiller lepas landas dari Lapangan Udara Gillespie pada 31 Mei lalu menggunakan pesawat jenis Beechcraft A36 Bonanza rakitan tahun 1981. Dia berencana kembali ke titik awal keberangkatannya sebelum 26 Juli untuk ciptakan rekor.

Dia telah berhasil terbang dari El Cajon menuju kampung halamannya di Aberdeen, Dakota selatan dan mengambil banyak foto dalam perjalanannya.

Beberapa foto dipajangnya pada media sosial, Guthmiller sukses mendaratkan pesawatnya di Inggris, Roma, Athena, Kairo, Abu Dhabi, India, Filipina, Australia, Samoa lalu ke Hawaii dan kembali ke San Diego.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

Gunakan Jet Tempur, Jepang Pukul Mundur Pesawat China

okein.com – Jepang telah meluncurkan jet temurnya pada hari minggu (9/3/2014) untuk menghadapi tiga pesawat militer milik China yang terbang di dekat wilayah udara Jepang, ungkap pejabat pertahanan Negeri Matahari Terbit. Seperti di lansir dari WIN (9/3/2014) bahwa Dua pesawat pembom H-6 dan satu pesawat Y-8 mengudara di Laut China Timur di wilayah udara internasional Read More »

Jangan Mendaki Di Bukit Ini, Bisa-bisa Tewas Terpanggang

Jangan Mendaki Di Bukit Ini, Bisa-bisa Tewas Terpanggang

okein.com – Keganasan dikawasan bukit ini telah lama terdengar, banyak nyawa pelancong yang melayang dikawasan ini. Meskipun demikian kawasan ini menjadi salah satu objek favorit para fotografer. Kawasan tersebut berada di lereng Coyote Buttes, Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, Plato Colorado dan dinamai dengan The Wave. Nama ini diambil dari pola bukitnya yang membentuk huruf U Read More »

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

Aneh, Babi Ini Memiliki Perut Warna Biru

okein.com – Kejadian menghebohkan dialami sepasang kekasih di Morgan Hill, California. Mereka berdua adalah peternak di daerah tersebut. Kejadiannya bermula dari adanya seekor babi hutan yang berkeliaran diarea peternakan mereka. Karena dikhawatirkan akan memangsa hewan ternak peliharaan mereka, babi hutan tersebut kemudian mereka tangkap dan kemudian mereka sembelih untuk dimakan dagingnya. Awalnya, mereka berdua tidak Read More »

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Hamili Ibu Temannya, Bocah 11 Tahun Ini Jadi Ayah

Slandia Baru – Seorang anak yang masih berusia 11 tahun sudah jadi ayah setelah menghamili ibu temannya sendiri yang memiliki usia jauh lebih tua dari anak tersebut, yakni 36 tahun. Bocah 11 tahun dari Slandia Baru tersebut tidak mengira apabila aktivitas seksual dengan ibu temannya bakal menjadikan ibu temannya hamil dan untuk menjaga kesehatan bayi Read More »