TOP News
Home » Tekno » Misterius, Cahaya Di Alam Semesta Hampir Hilang Seluruhnya

Misterius, Cahaya Di Alam Semesta Hampir Hilang Seluruhnya

okein.com – Jika bumi dipenuhi oleh cahaya dari matahari, maka alam semesta penuh dengan cahaya dari berbagai galaksi dan bintang. Akan tetapi saat ini terdapat fakta jika hampir seluruh cahaya tersebut hilang entah ke mana.

Seperti dikabarkan dari Daily Mail (11/07), antariksawan dibuat bingung dengan fakta yang menunjukkan defisit cahaya yang masif di alam semesta, bahkan mencapai 80 persen. Hilangnya cahaya tersebut berhasil diketahui melalui salah satu teleskop terkuat saat ini, yakni Telescope Hubble.

Tim peneliti sudah menganalisis untaian hidrogen yang diyakini menjadi pengisi luar angkasa yang kosong. Tingkat kepadatan cahaya dapat diketahui jika untaian atom hidrogen yang melayang di alam semesta berubah menjadi ion hidrogen ketika dihantam oleh pancaran sinar ultraviolet.

Mereka mendapati jika jumlah hidrogen yang berubah jadi ion terlalu besar jika dibandingkan dengan jumlah cahaya yang ada. Bahkan perbedaan antara jumlah ion hidrogen serta cahaya yang ada terpaut mencapai 400 persen. Hasilnyapun tim tersebut menyimpulkan apabila cahaya-cahaya yang dulunya merubah atom hidrogen menjadi ion diperkirakan menghilang dari alam semesta.

Sumber cahaya yang dapat merubah atom hidrogen menjadi ion hidrogen diduga tidak hanya dari bintang atau quasar (objek mirip bintang) namun dari sumber lain yang kini masih belum diketahui.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

Apacer C320 Punya Interface USB Ganda

okein.com – Belum lama ini Apacer telah merilis sebuah produk baru, yakni Charger USB Ganda C320. Apacer menjelaskan jika perangkat ini mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk Anda dalam mengisi gadget ketika kehabisan baterai habis di tengah perjalanan. Fitur Apacer C320 untuk kendaraan ini sendiri telah didesain khusus untuk mengisi baterai secara cepat dan portabilitas, Read More »

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Youtube – Nama Deddy Corbuzier memang sudah tersohor di dunia sulap. Pesulap asal Indonesia yang dijuluki dengan Master Mentalist ini ternyata mewariskan ilmu sulapnya pada sang anak, Azkanio Nikola Corbuzier. Kali ini, Deddy menyuguhkan sebuah aksi sulap yang mampu membuat Anda tercengang. Pasalnya, sulap yang diperagakan langsung oleh anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier ini sangat menakjkubkan. Read More »

WhatsApp Punya Fitur Baru

WhatsApp Punya Fitur Baru

okein.com – Pengguna aplikasi WhatsApp tentu sudah tahu jika aplikasi chatting ini tidaklah gratis di tahun kedua. Supaya tetap bisa memakainya, terdapat fitur baru yang sudah dirilis oleh pihak WhatsApp bagi penggunanya. Untuk penggunaan dengan jangka waktu 1 tahun pertama, WhatsApp memang bisa digunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya atas layanan miliknya. Akan tetapi, Read More »

Spesifikasi Vivo X5Pro Singkat

Spesifikasi Vivo X5Pro Singkat

Vivo adalah produk yang baru keluar di masyarakat dan namanya sudah sangat terkenal di manapun. Banyak penjual gadget Vivo yang berkeliaran di bumi. Spesifikasi Vivo X5Pro Vivo X5Pro Harga Rp. 4.999.000 Dimensi / Berat 147.9 x 73.5 x 6.4 mm /¬†129.7 g Layar Super AMOLED, 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density),¬†Corning Read More »