Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Advertisement

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya.

Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows 7.

Mungkin kurang diminatinya tampilan modern UI adalah salah satu alasan yang mendasar dipilihnya kembali tampilan desktop pada Windows 9. Kabar lain mengatakan jika Microsoft tidak akan benar-benar menghilangkan tampilan modern UI, namun hanya tak lagi menjadi pilihan default.

Jadi, tampilan bawaan yang nanti ditawarkan kepada pengguna Windows 9 adalah tampilan desktop yang telah lama familiar. Namun bila pengguna menginginkan tampilan Modern UI yang bergaya kotak-kotak, pengguna tetap bisa mengaktifkannya melalui hybrid Start menu yang telah tersedia.

Itu hanya Windows 9 versi desktop, sedangkan untuk versi mobile justru sebaliknya. Seperti diberitakan dari Ars Technica, Selasa (1/7/2014), Microsoft sepertinya bakal menghilangkan sama sekali elemen desktop.

Jadi tak seperti Windows 8.1 di tablet saat ini, yang mana pengguna masih dapat merasakan tampilan desktop, Windows 9 mobile akan memiliki tampilannya sendiri.

Belum jelas bagaimana tampilan yang ditawarkan itu, namun tak menutup kemungkinan akan sama seperti modern UI.

Informasi lain untuk Windows 9 versi mobile juga segera mendukung prosesor berbasis ARM dan x86 yang digunakan pada tablet maupun ponsel. Penerus Windows 8 tersebut bakal meluncur sekitar bulan April 2015 nanti.

Advertisement

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9 | Sugeng Riyadi | 4.5

Leave a Reply