TOP News
Home » Tekno » Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya.

Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows 7.

Mungkin kurang diminatinya tampilan modern UI adalah salah satu alasan yang mendasar dipilihnya kembali tampilan desktop pada Windows 9. Kabar lain mengatakan jika Microsoft tidak akan benar-benar menghilangkan tampilan modern UI, namun hanya tak lagi menjadi pilihan default.

Jadi, tampilan bawaan yang nanti ditawarkan kepada pengguna Windows 9 adalah tampilan desktop yang telah lama familiar. Namun bila pengguna menginginkan tampilan Modern UI yang bergaya kotak-kotak, pengguna tetap bisa mengaktifkannya melalui hybrid Start menu yang telah tersedia.

Itu hanya Windows 9 versi desktop, sedangkan untuk versi mobile justru sebaliknya. Seperti diberitakan dari Ars Technica, Selasa (1/7/2014), Microsoft sepertinya bakal menghilangkan sama sekali elemen desktop.

Jadi tak seperti Windows 8.1 di tablet saat ini, yang mana pengguna masih dapat merasakan tampilan desktop, Windows 9 mobile akan memiliki tampilannya sendiri.

Belum jelas bagaimana tampilan yang ditawarkan itu, namun tak menutup kemungkinan akan sama seperti modern UI.

Informasi lain untuk Windows 9 versi mobile juga segera mendukung prosesor berbasis ARM dan x86 yang digunakan pada tablet maupun ponsel. Penerus Windows 8 tersebut bakal meluncur sekitar bulan April 2015 nanti.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

NASA Bakal Kirim Naga Merah Ke Planet Merah

okein.com – Usaha NASA untuk mencari kehidupan di Planet Mars kini terus berlanjut. Saat ini NASA telah merencanakan untuk mengirim Naga Merah, sebuah kapsul luar angkasa SpaceX yang sudah mendapatkan modifikasi sedmikian rupa agar mampu melakukan misi tersebut. Seperti dilansir dari The Verge (9/3/2014), misi ini bakal jadi misi yang kedua setelah Curiosity Rovers didaratkan Read More »

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang Read More »

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

Huawei Rilis Smartphone Murah Rasa Premium

smartphone – Huawei luncurkan Huawei Honor 3C yang bakal di bandrol dengan harga murah. Perusahaan smartphone asal China ini, sukses menggandeng Lazada sebagai patner penjualan mereka. Huwaei Honor 3C dipercaya jadi smartphone terkini dengan harga terjangkau. Handset ini juga telah dibalut dengan teknologi layar LTPS LCD display yang dapat menghemat penggunaan daya hingga 30 persen. Read More »

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh Di Mars

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah. Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut Read More »