TOP News
Home » Tekno » Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9
Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya.

Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows 7.

Mungkin kurang diminatinya tampilan modern UI adalah salah satu alasan yang mendasar dipilihnya kembali tampilan desktop pada Windows 9. Kabar lain mengatakan jika Microsoft tidak akan benar-benar menghilangkan tampilan modern UI, namun hanya tak lagi menjadi pilihan default.

Jadi, tampilan bawaan yang nanti ditawarkan kepada pengguna Windows 9 adalah tampilan desktop yang telah lama familiar. Namun bila pengguna menginginkan tampilan Modern UI yang bergaya kotak-kotak, pengguna tetap bisa mengaktifkannya melalui hybrid Start menu yang telah tersedia.

Itu hanya Windows 9 versi desktop, sedangkan untuk versi mobile justru sebaliknya. Seperti diberitakan dari Ars Technica, Selasa (1/7/2014), Microsoft sepertinya bakal menghilangkan sama sekali elemen desktop.

Jadi tak seperti Windows 8.1 di tablet saat ini, yang mana pengguna masih dapat merasakan tampilan desktop, Windows 9 mobile akan memiliki tampilannya sendiri.

Belum jelas bagaimana tampilan yang ditawarkan itu, namun tak menutup kemungkinan akan sama seperti modern UI.

Informasi lain untuk Windows 9 versi mobile juga segera mendukung prosesor berbasis ARM dan x86 yang digunakan pada tablet maupun ponsel. Penerus Windows 8 tersebut bakal meluncur sekitar bulan April 2015 nanti.

Comments

Related Post

Sony Xperia Z1 Mini punya Kamera 20,7 MP

Sony Xperia Z1 Mini punya Kamera 20,7 MP

Dari kabarkan sebelumnya apabila seri mini dari phablet Sony Xperia Z1 yang segera meluncur setelah lebih dulu sukses di Jepang, spertinya phablet yang mengusung kamera 20,7MP ini bakal diburu oleh penggemarnya. Belum lama ini, perangkat mini tersebut mulai menampakkan wujudnya di dunia cyber dengan mengusung beberapa bocoran infromasi tentang Sony Xperia Z1 Mini. Dalam gambar Read More »

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk selfie di tempat gelap

Smartphone Sony Xperia C3, Ampuh Untuk selfie di tempat gelap

okein.com – Kini dunia memang telah dihebohkan dengan fenomena selfie, untuk menggasak pasar itu. Sony sebuah perusahaan elektronik asal Jepang mencoba peruntungan mereka dengan meluncurkan gadget murah untuk selfie. Seperti diwartakan Ubergizmo (07/07), beberapa hari ke depan Sony bakal merilis smartphone yang masih keluarga Xperia, bernama Sony Xperia C3, yang ditujukan bagi penggemar foto narsis Read More »

WhatsApp Punya Fitur Baru

WhatsApp Punya Fitur Baru

okein.com – Pengguna aplikasi WhatsApp tentu sudah tahu jika aplikasi chatting ini tidaklah gratis di tahun kedua. Supaya tetap bisa memakainya, terdapat fitur baru yang sudah dirilis oleh pihak WhatsApp bagi penggunanya. Untuk penggunaan dengan jangka waktu 1 tahun pertama, WhatsApp memang bisa digunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya atas layanan miliknya. Akan tetapi, Read More »

Menarik! Mungkin ini planet pengganti bumi?

Menarik! Mungkin ini planet pengganti bumi?

okein.com – Belum lama ini tim ilmuwan dari para astronom Universitas Pennsylvania bersama lembaga terkait telah mempublikasikan jika terdapat sebuah planet yang mempunyai kandungan air layaknya di bumi. Tau Bootes, merupakan planet tersebut. Planet ini diketahui memiliki kandungan air yang bisa terdeteksi melalui atmosfer dari planet tersebut. Dengan ukuran planet sebesar Jupiter, Tau Bootes diketahui Read More »