TOP News
Home » Tekno » Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya.

Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows 7.

Mungkin kurang diminatinya tampilan modern UI adalah salah satu alasan yang mendasar dipilihnya kembali tampilan desktop pada Windows 9. Kabar lain mengatakan jika Microsoft tidak akan benar-benar menghilangkan tampilan modern UI, namun hanya tak lagi menjadi pilihan default.

Jadi, tampilan bawaan yang nanti ditawarkan kepada pengguna Windows 9 adalah tampilan desktop yang telah lama familiar. Namun bila pengguna menginginkan tampilan Modern UI yang bergaya kotak-kotak, pengguna tetap bisa mengaktifkannya melalui hybrid Start menu yang telah tersedia.

Itu hanya Windows 9 versi desktop, sedangkan untuk versi mobile justru sebaliknya. Seperti diberitakan dari Ars Technica, Selasa (1/7/2014), Microsoft sepertinya bakal menghilangkan sama sekali elemen desktop.

Jadi tak seperti Windows 8.1 di tablet saat ini, yang mana pengguna masih dapat merasakan tampilan desktop, Windows 9 mobile akan memiliki tampilannya sendiri.

Belum jelas bagaimana tampilan yang ditawarkan itu, namun tak menutup kemungkinan akan sama seperti modern UI.

Informasi lain untuk Windows 9 versi mobile juga segera mendukung prosesor berbasis ARM dan x86 yang digunakan pada tablet maupun ponsel. Penerus Windows 8 tersebut bakal meluncur sekitar bulan April 2015 nanti.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Wow, Anak Dedy Corbuzier, Juga Bisa Menghilang

Youtube – Nama Deddy Corbuzier memang sudah tersohor di dunia sulap. Pesulap asal Indonesia yang dijuluki dengan Master Mentalist ini ternyata mewariskan ilmu sulapnya pada sang anak, Azkanio Nikola Corbuzier. Kali ini, Deddy menyuguhkan sebuah aksi sulap yang mampu membuat Anda tercengang. Pasalnya, sulap yang diperagakan langsung oleh anaknya, Azkanio Nikola Corbuzier ini sangat menakjkubkan. Read More »

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

Cara Mudah Menghemat Quota Internet Smartphone Anda

okein.com – Bagi Anda pengguna ponsel Android, pasti sering menerima pemberitahuan (notifikasi) mengenai supaya memperbaharui (meng-update) sebuah aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Karena fitur Auto Update yang dalam kondisi On, seringkali mengganggu Anda tatkala jaringan internet sedang lemah ataupun kuota internet Anda sedang menipis, bahkan karena mungkin aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan atau jarang Read More »

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama Hingga 46 Hari

Lenovo, Rilis Smartphone Tahan Lama Hingga 46 Hari

Lenovo – Kini, mungkin smartphone Anda hanya mampu menyala satu atau dua hari saja. Namun, siapa sangka jika Lenovo kini telah berhasil menciptakan smartphone terbaru yang mampu bertahan hidup hingga satu bulan, bahkan lebih! Semartphone terbaru tersebut dinamai dengan Lenovo P70T, seperti yang kabarkan dari laman Beji Jaya (26/12/2014), smartphone ini dibekali catu daya berkapasitas Read More »

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote Kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »