TOP News
Home » Tekno » Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

Kotak-kotak, Bukan Lagi Jadi Gaya Windows 9

okein.com – Windows 8 memang jadi kebanggaan Microsoft saat pertama kali hadir dengan mengusung tampilan modern UI yang bergaya kotak-kotak. Namun sepertinya gaya tersebut malah bakal disingkirkan pada Windows selanjutnya.

Itulah isu terbaru yang santer jadi perbincangan di jagat maya. Konon, Windows 9 sang penerus Windows 8.1 bakal kembali ke tampilan desktop seperti pada Windows 7.

Mungkin kurang diminatinya tampilan modern UI adalah salah satu alasan yang mendasar dipilihnya kembali tampilan desktop pada Windows 9. Kabar lain mengatakan jika Microsoft tidak akan benar-benar menghilangkan tampilan modern UI, namun hanya tak lagi menjadi pilihan default.

Jadi, tampilan bawaan yang nanti ditawarkan kepada pengguna Windows 9 adalah tampilan desktop yang telah lama familiar. Namun bila pengguna menginginkan tampilan Modern UI yang bergaya kotak-kotak, pengguna tetap bisa mengaktifkannya melalui hybrid Start menu yang telah tersedia.

Itu hanya Windows 9 versi desktop, sedangkan untuk versi mobile justru sebaliknya. Seperti diberitakan dari Ars Technica, Selasa (1/7/2014), Microsoft sepertinya bakal menghilangkan sama sekali elemen desktop.

Jadi tak seperti Windows 8.1 di tablet saat ini, yang mana pengguna masih dapat merasakan tampilan desktop, Windows 9 mobile akan memiliki tampilannya sendiri.

Belum jelas bagaimana tampilan yang ditawarkan itu, namun tak menutup kemungkinan akan sama seperti modern UI.

Informasi lain untuk Windows 9 versi mobile juga segera mendukung prosesor berbasis ARM dan x86 yang digunakan pada tablet maupun ponsel. Penerus Windows 8 tersebut bakal meluncur sekitar bulan April 2015 nanti.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Sony Xperia Z1 Mini Punya Kamera 20,7 MP

Sony Xperia Z1 Mini Punya Kamera 20,7 MP

Dari kabarkan sebelumnya apabila seri mini dari phablet Sony Xperia Z1 yang segera meluncur setelah lebih dulu sukses di Jepang, spertinya phablet yang mengusung kamera 20,7MP ini bakal diburu oleh penggemarnya. Belum lama ini, perangkat mini tersebut mulai menampakkan wujudnya di dunia cyber dengan mengusung beberapa bocoran infromasi tentang Sony Xperia Z1 Mini. Dalam gambar Read More »

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 N910C Berkelas Dunia

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 N910C Berkelas Dunia

Okein.com Technology yang berleiaran di masyarakat semakin maju dan super canggih. Semua Gadget canggih saat ini adalah manusia biasa. Manusia yang hidup dan makan seadanya di bumi. Banyak Manusia yang menciptakan produk canggih yang dipakai oleh teman-teman yang lain. nama produk yang diciptakan pun cukup dan sangat terkenal mendunia. Vendor Korea selatan sangat terkenal dengan Read More »

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret Daleman Wanita

Ada Ada Saja, Pengadilan Melegalkan Memotret Daleman Wanita

okein.com – Sebenarnya, kamera diciptakan bertujuan untuk mengabadikan momen yang tidak mungkin dapat terulang lagi. Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini hampir semua perangkat mobile telah dibekali dengan fitur kamera di dalamnya. Akan tetapi masih ada saja pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan kecanggihan perangkat mobile berkamera guna tujuan yang tak baik seperti mengintip atau merekam Read More »

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

2 Galaxy Note Dari Samsung Resmi Meluncur!

okein.com – Kini Samsung telah menjawab kabar tentang kehadiran Galaxy Note 4, yang diluncurkan di Berlin Jerman. tidak hanya satu phablet saja, bahkan perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah meluncurkan dua versi Galaxy Note terbaru sekaligus, yakni Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Pada acara Samsung Unpacked yang juga dihadiri detikINET, di Berlin, Jerman, Read More »