TOP News
Home » Tekno » Tutup Celah Keamanan dengan Update Android 4.4.4
Tutup Celah Keamanan dengan Update Android 4.4.4

Tutup Celah Keamanan dengan Update Android 4.4.4

okein.com – Hanya beberapa saat sebelum event Google I/O berlangsung, Google meluncurkan update teranyar untuk Android 4.4.4. Sejumlah spekulasi diketahui bahwa update ini sengaja dikebut Google, pasalnya Android 5.0 mungkin bakal ikut diumumkan di ajang tahunannya.

Tak banyak peningkatan yang hadir pada Android 4.4.4, kebanyakan hanya penambalan celah keamanan yang berpotensi disusupi ancaman, termasuk uyang ada pada browser Chrome. Fokus update ini merupakan langkah antisipasi serangan yang melalui OpenSSL.

Update Android KitKat 4.4.4 langsung dapat dinikmati oleh perangkat Google sendiri yakni Nexus 4, Nexus 5, Nexus 10, dan Nexus 7 versi WiFi. Belum diketahui secara pasti mengapa Google tidak menyertakan Nexus 7 versi 3G/LTE.

Menariknya, seperti dilansir GottaBeMobile, Rabu (25/6/2014), sejumlah pengguna perangkat Nexus yang sudah melakukan update Android 4.4.4 dilaporkan mengalami masalah kecil yang begitu mengganggu. Beberapa aplikasi disebut sering crash setelah menggunakan Android 4.4.4.

Meskipun demikian masalah masalah tersebut tak dialami oleh seluruh pengguna Nexus karena terjadi secara acak.

Comments

Related Post

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars

Robot Curiosity, Temukan Susunan Batu Aneh di Mars

okein.com – Curiosity adalah robot andalan milik badan antariksa Amerika Serikat (NASA) kini masih mengeksplorasi Planet Mars. Dalam kabar terbaru, robot canggih ini menemukan susunan batu unik yang ada di permukaan planet merah. Seperti dilansir dari Sciencedaily, Jumat (28/2/2014), penampakan susunan batu tak beraturan ini tertangkap kamera Navigation yang disematkan pada Curiosity. Dalam jepretan tersebut Read More »

Tutup Celah Keamanan dengan Update Android 4.4.4

Tutup Celah Keamanan dengan Update Android 4.4.4

okein.com – Hanya beberapa saat sebelum event Google I/O berlangsung, Google meluncurkan update teranyar untuk Android 4.4.4. Sejumlah spekulasi diketahui bahwa update ini sengaja dikebut Google, pasalnya Android 5.0 mungkin bakal ikut diumumkan di ajang tahunannya. Tak banyak peningkatan yang hadir pada Android 4.4.4, kebanyakan hanya penambalan celah keamanan yang berpotensi disusupi ancaman, termasuk uyang Read More »

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar. Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Read More »

Apple TV, Rilis Remote kontrol Canggih

Apple TV, Rilis Remote kontrol Canggih

okein.com – Analis Apple terkemuka mengklaim bakal menggunakan teknologi set top box motion dalam remote TV Apple. Apple diharapkan mampu meningkatkan fitur remote TV pada tahun ini, karena adanya persaingan, seperti Roku, bahkan Amazon Fire TV juga kian terus meningkat. Dikabarkan dari Vr-zone, Sabtu (12/4/2014), Ming Chi Kuo dari KGI Securities, mengklaim dalam musim gugur Read More »