TOP News
Home » Tekno » Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone
Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

okein.com – Microsoft mengklaim jika masa hidup baterai smartphone dapat diperpanjang dengan pengembangan software. Baterai smartphone ini kedepan diharapkan mampu bertahan hingga sepekan.

Pada event MIT Technology Review’s Digital Summit minggu ini, peneliti Microsoft, Ranveer Chandra mengungkapkan jika dibutuhkan 15 tahun untuk meningkatkan kepadatan baterai. Daripada menanti lamanya pengembangan pada hardware, perusahaan tersebut berpikir untuk solusinya dengan cara software.

Pengembangan untuk memperluas masa hidup baterai dapat melibatkan dua baterai lithium-ion yang lebih kecil di dalam smartphone. Daripada menggunakan satu baterai tunggal, peneliti fokus pada penggunaan prototipe dual-cell.

Sehingga, jika satu baterai mendukung aplikasi untuk tenaga pemroses, maka baterai satunya lagi dapat berjalan dalam kondisi rendah energi saat ponsel di posisi idle. Sampai saat ini dalam pengembangan, prototipe dual-cell mampu memperluas masa hidup baterai hingga 50 persen dibandingkan penggunaan satu baterai tunggal pada ponsel.

Alternatif lainnya diberinama E-Loupe, yang mana paket software dapat mencari aplikasi yang sedang bekerja. Software canggih ini bisa mengatur baterai supaya tidak menyalurkan energi besar pada aplikasi yang tak digunakan dan mematikannya (shutdown) atau membatasi aktivitas aplikasi tersebut.

Comments

Related Post

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

Mau Hadiah Uang 14 Miliar? Hack Dulu Sistem Operasi ini

okein.com – Sebuah perusahaan cybersecurity bernama Zerodium, memiliki sesuatu yang menantang dan menarik untuk para hacker di seluruh dunia, yaitu hadiah uang sebesar kurang lebih Rp 14 miliar. Pada website resminya Uber Gizmo, Zerodium telah mengumumkan, bahwa siapa saja yang mampu menembus dan memecahkan ”Sistem Operasi Mobile Yang Paling Aman Di Dunia” julukan iOS terbaru Read More »

WhatsApp Punya Fitur Baru

WhatsApp Punya Fitur Baru

okein.com – Pengguna aplikasi WhatsApp tentu sudah tahu jika aplikasi chatting ini tidaklah gratis di tahun kedua. Supaya tetap bisa memakainya, terdapat fitur baru yang sudah dirilis oleh pihak WhatsApp bagi penggunanya. Untuk penggunaan dengan jangka waktu 1 tahun pertama, WhatsApp memang bisa digunakan secara gratis atau tidak dipungut biaya atas layanan miliknya. Akan tetapi, Read More »

Lindungi Kabel Dari Serangan Hiu, Google Pasang Kevlar

Lindungi Kabel Dari Serangan Hiu, Google Pasang Kevlar

okein.com – Belum lama Google membangun kabel fiber-optik terpanjang di samudra Pasifik kini telah mendapat gangguan. Uniknya, kali ini gangguan tersebut berasal dari ikan hiu. Seperti yang diwartakan dari The Verge (15/08/2014), Google terpaksa harus menambahkan lapisan kevlar di seluruh kabel-kabel internet super cepat tersebut. Tentunya hal ini tidak murah, pasalnya kabel fiber-optik yang berada Read More »

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Terbaru

Kabar terbaru hadir dari Sammobile terkait Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy A8. Menurutnya, Samsung segera merilis smartphone anyar yang diperkirakan Samsung Galaxy A8 (SM-A800F). Dikabarkan dari laman Phonearena, Selasa (14/4/2015), layaknya tiga ponsel pintar seri Galaxy A (Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7), Galaxy A8 ini dibalut dengan bahan logam. Galaxy A8 dikabarkan juga Read More »