TOP News
Home » Tekno » Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

Microsoft Tingkatkan Teknologi Baterai Smartphone

okein.com – Microsoft mengklaim jika masa hidup baterai smartphone dapat diperpanjang dengan pengembangan software. Baterai smartphone ini kedepan diharapkan mampu bertahan hingga sepekan.

Pada event MIT Technology Review’s Digital Summit minggu ini, peneliti Microsoft, Ranveer Chandra mengungkapkan jika dibutuhkan 15 tahun untuk meningkatkan kepadatan baterai. Daripada menanti lamanya pengembangan pada hardware, perusahaan tersebut berpikir untuk solusinya dengan cara software.

Pengembangan untuk memperluas masa hidup baterai dapat melibatkan dua baterai lithium-ion yang lebih kecil di dalam smartphone. Daripada menggunakan satu baterai tunggal, peneliti fokus pada penggunaan prototipe dual-cell.

Sehingga, jika satu baterai mendukung aplikasi untuk tenaga pemroses, maka baterai satunya lagi dapat berjalan dalam kondisi rendah energi saat ponsel di posisi idle. Sampai saat ini dalam pengembangan, prototipe dual-cell mampu memperluas masa hidup baterai hingga 50 persen dibandingkan penggunaan satu baterai tunggal pada ponsel.

Alternatif lainnya diberinama E-Loupe, yang mana paket software dapat mencari aplikasi yang sedang bekerja. Software canggih ini bisa mengatur baterai supaya tidak menyalurkan energi besar pada aplikasi yang tak digunakan dan mematikannya (shutdown) atau membatasi aktivitas aplikasi tersebut.

Publisher

Advertisement

Comments

Related Post

Konsep Menawan Dari IPhone Air

Konsep Menawan Dari IPhone Air

geoklik.com – Apple telah meluncurkan iPad Air lebih dulu, dan mungkin segera disusul oleh iPhone Air. Federico Ciccarese seorang desainer dari SET Solution meyakini jika iPhone Air bakal tak lama lagi bakal diluncurkan dan ia sudah membuat versi konsep dengan membayangkan seperti apa perangkat iPhone Air nantinya. Menurut versi Ciccarese, perangkat Apple yang satu ini Read More »

Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

Terlalu Ramping, Produksi IPhone 6 Terkendala

okein.com – iPhone 6 yang dikabarkan segera meluncur akhir tahun ini bisa jadi tertunda. Hal tersebut lantaran sejumlah kendala yang dialami oleh mitra produksi yang dipercaya Apple. Yang mana desain iPhone 6 dinilai terlalu ramping jika dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm, sedangkan untuk iPhone 6 hanya memiliki ketebalan 7 mm. Kondisi tersebut Read More »

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

Tak Lama Lagi, Smartphone Android Anti Sadap Segera Beredar

okein.com – Maraknya penyadapan dalam dunia telekomunikasi, memaksa produsen pesawat terbang komersial asal Amerika Serikat, Boeing membuat ponsel anti penyadapan. Ponsel tersebut diklaim aman dari pantauan para agensi mata-mata pemerintahan. Seperti yang dikabarkan oleh Reuters (27/2), ponsel yang berjalan diatas sistem operasi Android ini didesain khusus bahan berwarna hitam dan anti rusak yang mampu mengakses Read More »

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Pengujian Dibakar Dan Direbus

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Pengujian Dibakar Dan Direbus

Manusia yang hidup di bumi saat ini memiliki otak yang super pintar. Mereka mampu mengeluarkan Alat komunikasi yang juga sangat membunuh. Karna Kecanggihannya manusia lain ingin memiliki dan harus memiliki alat tersebut. Zaman sekarang ini sudah banyak Smarphone yang keluar dengan berbagai merk. Semua orang dapat memilih dengan leluasa ingin model gadget yang di impikan. Read More »