Sony Pictures Bakal Usung Captain Nemo ke Layar Lebar

Advertisement

okein.comSony Pictures dan juga Columbia diwartakan telah menjalin kerja sama untuk menggarap Captain Nemo ke layar lebar. Kini proyek film tersebut masih dalam tahap awal.

Menurut The Hollywood Reporter, Alfred Gough dan Miles Millar segera menulis skenario berdasarkan buku ‘Twenty Thousand Leagues Under the Sea’ karya Jules Verne. Kedua penulis tersebut sebelumnya pernah terlibat dalam pengerjaan ‘Smallville‘ dan juga ‘Spider-Man 2’.

Film ini akan menyuguhkan sudut pandang baru dari karakter antihero ikonik yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1870 di Jules Verne “Twenty Thousand Leagues Under the Sea”. Nemo adalah seorang jenius ilmiah yang suka menjelajah kedalaman laut dengan kapal selamnya The Nautilus yang dibangun di sebuah pulau terpencil.

Beberapa tahun lalu, Disney sudah mengembangkan film dengan tema yang sama di bawah judul ‘20,000 Leagues Under the Sea.’ Mulanya David Fincher berperan untuk mengarahkan film tersebut, akan tetapi ia keluar dari proyek.

Film tersebut dijadwalkan bakal di produksi sejak 2010 dengan penulis Randall Wallace and Bill Marsilii. ‘Captain Nemo‘ versi Disney tersebut mengangkat cerita asli bagaimana Nemo menciptakan kapl Nautilus. Namun hingga kini proyek tersebut terkatung-katung, dan belum ada kejelasan lebih lanjut.

Advertisement

Sony Pictures Bakal Usung Captain Nemo ke Layar Lebar | Sri Widayati | 4.5

Leave a Reply